Travel

Pengen Refreshing? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Wisata Bandung Berikut!

destinasi wisata bandung

5. Puncak Bintang Bandung

https://www.instagram.com/p/B60St33gWkW/

Lanjut ke destinasi wisata Bandung yang berikutnya, Puncak Bintang Bandung atau yang juga dikenal dengan sebutan Puncak Bintang Bukit Moko ini beralamat di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tidak jauh dari puncak bukit terdapat warung daweung atau moko yang juga menjadi spot favorit pengunjung. Puncak Bintang Bandung tergolong tempat wisata baru, karena baru dibuka secara resmi pada 23 September 2014 lalu. Kawasan yang ditumbuhi dengan pohon pinus ini memiliki cuaca yang dingin dan sering ditutupi kabut, cocok dijadikan sebagai tempat untuk short escape dari penatnya aktivitas sehari-hari.

6. Tebing Keraton

Mau menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam? Datang saja ke Tebing Keraton yang beralamat di Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat. Salah satu fenomena yang paling dicari-cari oleh wisatawan adalah kabut yang melayang-layang di atas pepohonan, terutama di bagi hari saat matahari terbit. Lokasinya yang berada di pinggir tebing cocok buat kamu yang ingin foto-foto untuk feed Instagram keren. Selain itu lokasi Tebing Keraton yang dikelilingi pepohonan pas banget buat trekking sambil jalan kaki atau bersepeda bersama teman-temanmu. Udara yang sejuk menambah kesan fresh saat kamu berkunjung ke sana.

7. Ranca Upas

Nah, kalau destinasi wisata Bandung yang satu ini cocok buat kamu yang ingin berkemah, yaitu Ranca Upas. Kampung Cai Ranca Upas adalah bumi perkemahan yang sangat terkenal di Bandung. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung. Di sana mata kamu akan disuguhkan dengan hamparan dataran luas nan indah. Hamparan inilah yang menjadi lokasi perkemahan. Udara di sana sangat sejuk terutama pada malam hari, karena lokasinya berada pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

8. Kawah Putih Ciwidey

Belum selesai mengeksplorasi kawasan Ciwidey, kamu bisa mampir ke objek wisata Kawah Putih Ciwidey yang berlokasi di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Objek wisata yang satu ini kerap dijadikan lokasi syuting dan lokasi foto pre-wedding. Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Letusan tersebut menyebabkan adanya tanah yang bercampur belerang berwarna putih kehijauan di danau tersebut.

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan di akhir pekan. Selain datang ke wisata alamnya, kamu juga mesti cobain wisata kuliner Bandung yang siap menggoyang lidahmu. Selamat berlibur!

About author

Related posts
Travel

Wisata Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Berkunjung ke Makassar!

Travel

Hotel Majapahit Surabaya yang Penuh Sejarah dan Tidak Pernah Gagal Menawan Pengunjung

Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai