Travel

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Destinasi wisata Semarang memang tak ada matinya. Mulai dari beragam peninggalan sejarah penuh cerita di tengah-tengah kota, sampai ke bentang alam yang menakjubkan, semua ada di Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Buat kamu yang hendak bertamasya menghabiskan waktu liburan, berikut ini rekomendasi destinasi wisata Semarang yang sayang untuk dilewatkan.

1. New Sabana Rawa Pening 

Destinasi wisata Semarang 1

Sumber: instagram.com/mayanovianna

Ini dia spot foto dengan pemandangan alam kece buat jika kamu bertandang ke Semarang. New Sabana di Rawa Pening dapat ditemukan saat danau mengering yang membuat tanaman liar tumbuh dengan subur seluas area yang ada. Hasilnya? Padang rumput hijau bak sabana dengan panorama cantik siap menyambutmu. 

Pastikan untuk datang pas cuaca cerah agar kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran loh. Sayangnya, destinasi wisata Semarang ini bersifat musiman dan hanya bisa diakses pas musim kemarau aja, karena ketika musim penghujan, danau akan kembali terisi air dan sabananya pun akan ikut menghilang.

2. Kota Lama 

Destinasi wisata Semarang 2

Sumber: nativeindonesia.com

Bagi kamu yang hobi dengan hal-hal berbau jadul, cobalah untuk datang melancong ke Kota Lama. Di sini, kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati pemandangan arsitektur kuno khas era kolonial yang masih dipertahankan hingga sekarang. 

Area Kota Lama sendiri dulu difungsikan sebagai kawasan perdagangan di era 1920-an di bawah penjajahan Belanda kala itu. Suasana klasiknya yang khas dengan deretan bangunan tua nan unik punya daya tarik yang mampu menyihir setiap mata wisatawan untuk sekadar mengambil foto di sini.  

Baca Juga :   Kenapa Milenial Hobi Travelling? Bukan Sekadar Tren Loh..

3. Lawang Sewu 

Destinasi wisata Semarang 3

Sumber: kepogaul.com

Belum lengkap rasanya jika kamu jalan-jalan ke Semarang tanpa mengunjungi ikon kota yang satu ini, apalagi kalau bukan Lawang Sewu. Yap, bangunan populer yang terkenal akan cerita sejarahnya yang panjang ini memang punya banyak pintu yang tersebar di seluruh bagiannya. 

Bukan hanya terkenal sebagai bangunan dengan seribu pintu, Lawang Sewu juga menyimpan banyak kisah mistis dan horor yang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin menguji nyali. Jika kamu tertarik, silakan datang berkunjung di waktu malam untuk menyaksikan sendiri urban legend yang ada di Lawang Sewu. 

About author

Related posts
Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai

Travel

5 Warisan Dunia UNESCO Di Malaysia Yang Punya Pemandangan Keren

Travel

5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi, Ada Yang Khusus Untuk Sejarah Viking, Loh!