Creativepreneur and Career

Digital Marketer, Definisi dan Skill yang Harus Kamu Punya

digital-marketer

Buat kamu yang memutuskan buat berbisnis di bidang digital, selamat! Kamu mengambil pilihan yang tepat! Soalnya, bisnis digital adalah bisnis yang bakal terus berkembang dengan pesat. Kamu juga bisa pakai teknologi digital untuk mempromosikan usaha yang sedang kamu tekuni. Metode pemasaran dengan memanfaatkan platform digital, seperti media sosial disebut dengan digital marketing. Otomatis, pihak yang melakukan usaha pemasaran secara online disebut dengan digital marketer. Nah, supaya trik pemasaranmu sukses, inilah skill yang harus kamu miliki.

  • Memaksimalkan Penggunaan Video

penggunaan-video

Sebagai digital marketer kamu harus bisa memaksimalkan video untuk promosi (Sumber: Pixabay.com)

Video bisa jadi salah satu platform yang bisa kamu maksimalkan dalam mempromosikan produk-produkmu. Dengan memanfaatkan video produk, kamu bisa menanamkan “trust” atau rasa percaya dari calon konsumen buat membeli produkmu. Kenyataannya, lebih dari 80% calon konsumen yang menonton videomu bakal lebih tergoda untuk beli produk yang ditawarkan.

Kalau kamu bisa mengoptimasi video tersebut, bakal semakin besar peluang calon konsumen yang datang membeli produkmu. Video juga bisa jadi sarana promosi yang ideal. Kamu bisa mengunggahnya di berbagai platform media sosial, seperti di Facebook, Instagram, atau bahkan di story Whatsapp.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Sukses Bikin Video ASMR Eating di YouTube untuk Pemula

Creativepreneur and Career

6 Ide Konten Tanpa Wajah, Cocok untuk Introvert yang Ingin jadi YouTuber

Creativepreneur and Career

7 Pekerjaan Part Time Bidang Musik yang Cocok untuk Mahasiswa atau Pegawai Kantoran

Creativepreneur and Career

Jurusan yang Harus Kamu Ambil Kalau Ingin jadi Game Designer