Film, Animasi & Video

The Divergent dan Cerita Dunia Masa Depan yang Berbahaya

Apa jadinya jika kamu harus memilih antara menyelamatkan keluarga dan tempatmu bernaung? Tentukan pilihanmu di salah satu faksi yang ada lewat trilogi film super seru berjudul The Divergent yang pastinya siap menyingkirkan rasa bosanmu. 

1. Divergent 

Trilogi Divergent menawarkan kisah fantasi sci-fi di mana manusia terbagi menjadi lima faksi atau golongan. Setiap remaja saat usia 16 tahun harus memilih untuk masuk salah satu dari lima faksi yaitu Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite yang memiliki sifat genius, Amity memiliki sifat cinta damai, Dauntless memiliki sifat pemberani dan Abnegation yang memiliki sifat penolong tanpa pamrih. Mereka yang memiliki lebih dari satu faksi, disebut Divergent, dianggap berbahaya dan menjadi target Jeanine Matthews (Kate Winslet) dari faksi Erudite untuk dibunuh. Beatrice harus terus menyembunyikan identitas aslinya bahwa dia seorang Divergent. Hal ini akhirnya diketahui oleh Four, sehingga dia terus melatih Beatrice agar bisa berfikir sebagai Dauntless. Hubungan mereka semakin dekat dan Beatrice pun mengetahui bahwa Four adalah seorang Divergent. 

Sampai akhirnya mereka mengetahui ada rencana jahat dari Erudite untuk menggulingkan Abnegation. Erudite menggunakan alat untuk mengendalikan pikiran kepada tentara Dauntless. Alat tersebut tidak berpengaruh untuk seorang Divergent, sehingga Tris dan Four berusaha untuk menyelamatkan semuanya. Perlawanan yang kurang seimbang dari Abnegation menyebabkan banyak korban jiwa, salah satunya adalah kedua orang tua Beatrice. Kedua sangat berjasa untuk membantu keberhasilan Beatrice menggagalkan rencana jahat Erudite. Di tengah kekacauan ini, Beatrice, Caleb, Four dan lainnya pergi menuju zona pengasingan untuk membuat rencana berikut.

Baca Juga :   Sejarah Panjang Film Horor Dari Keseraman Fiksi Hingga Kisah Nyata

2. Insurgent 

Berlanjut ke sekuel Divergent berjudul Insurgent nih. Dikisahkan, dunia baru yang diatur berdasarkan faksi, kini mulai mengejar kaum Divergent. Kelompok itu dianggap sebagai pemberontak dan berpotensi memecah belah keberagaman faksi. Salah satu yang masuk kelompok divergent adalah Beatrice ‘Tris’ Prior dan tengah dihadapkan dengan dilema dalam melawan kejaran faksi lain. Tak sendiri, Tris berjuang bersama Tobias ‘Four’ Eaton , kekasih hati yang membuatnya terus bertahan dari kejaran. Tris dan Four berada dalam kejaran Jeanine Matthews, pemimpin faksi Erudite. Dalam pelarian yang diliputi banyak pembelotan itu, mereka sedang mencari sekutu untuk membantunya. Di tengah perlawanan itu, Tris harus menghadapi pikirannya akan masa lalu yang buruk. Rasa sedih hingga putus asa pun hinggap dan membuat kekuatan Tris dalam memberontak menjadi goyah. Berhasilkah Tris tetap mempertahankan cintanya untuk Four? Mampukah keduanya terus berlari dari kejaran para musuh?

Baca Juga :   4 Film Slice of Life Jepang Bikin Emosi Naik Turun
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!