Film, Animasi & Video

The Divergent dan Cerita Dunia Masa Depan yang Berbahaya

3. Allegiant 

Di film ketiga, penonton akan kehilangan akting Winslet yang baru pertama kali berperan sebagai tokoh antagonis. Ini karena Evelyn (Naomi Watts) yang berambisi menjadi penguasa baru melenyapkan semua orang yang dianggap berpotensi merintangi keinginannya. Terkuaknya kotak rahasia menyadarkan warga Chicago bahwa kota yang mereka tempati selama ini tak lain hanyalah sebuah tempat percobaan. Ternyata ada dunia lain di luar dinding pemisah kota yang mengatur eksperimen ini yang disebut bertujuan mengembalikan perikemanusiaan. Selama ini warga Chicago dibuat percaya bahwa mereka adalah satu-satunya komunitas manusia yang diselamatkan dari dunia luar yang dilanda kehancuran. 

Para divergent seperti Tris disebut sebagai hasil sukses percobaan sehingga membawa harapan bagi kelangsungan hidup manusia. Ini membuat Tris dan kawan-kawan tertantang untuk datang ke dunia baru, seperti digambarkan pada pembuka film ketiga. Harus memilih Four harus memilih apakah ia akan mendampingi Tris atau mengikuti Evelyn, ibunya yang baru saja ia temukan lagi setelah berpisah selama belasan tahun. Perjuangan Tris menembus tembok juga tidak mudah karena Evelyn menghalangi warganya yang berusaha menyeberang ke dunia baru. Pelarian menuju dunia di balik dinding membawa pada kenyataan baru yang mengejutkan. Tris bertemu David (Jeff Daniels), tokoh kunci di balik eksperimen.

David adalah kepala Biro Kesejahteraan Genetik yang selama ini bertanggung jawab terhadap percobaan yang dilakukan di Chicago. Untuk meyakinkan Tris, David mengungkap rahasia masa kecil Natalie Prior, ibunda Tris. Kenyataan bahwa Tris merupakan gen murni 100 persen yang dicari-cari menjadi sumber konflik antara dirinya dan Four. Pasalnya, meski termasuk divergent, Four tetap dianggap sebagai gen yang rusak karena kadar divergent-nya hanya 40 persen. Tris mendapat perlakuan paling istimewa dari David. Perbedaan perlakuan ini menuntun Four mencurigai ada ketidakberesan pada dunia baru yang semula memberikan harapan. Tris harus memilih, apakah ia mempercayai David atau Four.

 

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras