Hobi & Kriya

Cobain DIY Pot Estetik untuk Pamerkan Pesona Tanamanmu

Proyek-DIY-Pot-Estetik

Kamu pecinta tanaman dan suka koleksi bunga-bunga cantik berwarna-warni? Nggak sayang, nih, tanaman-tanaman favoritmu cuma tampil begitu saja berbalut pot-pot polos dengan bentuk-bentuk yang agak kurang estetik? Kenapa nggak bikin proyek DIY pot bunga untuk menambah kesan artistik di hunian atau meja kerjamu?

Ada banyak ide pot bunga yang bisa kamu praktikkan di rumah tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Mulai dari pot terakota yang dicat hingga proyek bikin bejana tanaman cantik dari barang-barang rumah tangga yang bisa didaur ulang. Intip ide-ide DIY pot estetik untuk semua hanya di sini!

DIY Pot Marble

DIY pot estetik marble

Sumber: thesprucecrafts.com

Kalau dilihat sekilas, kesannya pot bunga motif marmer ini adalah barang mahal, ya? Padahal ini cuma pot tanaman bikinan sendiri yang memanfaatkan kertas motif marble untuk menyelimuti bagian luar pot sehingga menciptakan tampilan baru yang lebih segar.

DIY Pot Lukis Motif Tenun Ikat

DIY Pot Lukis Motif Tenun Ikat

Sumber: thesprucecrafts.com

Ambil kuas dan cat dengan warna-warna favoritmu! Poles pot terakota yang tampak membosankan dengan lukisan desain tenun ikat. Proyek ini jauh lebih mudah daripada yang kamu bayangkan, kok. Kamu hanya perlu melukiskan bentuk jajar genjang yang bertingkat dengan warna berbeda.

DIY Pot Taman Mini

pot taman mini

Sumber: thesprucecrafts.com

Pot taman bunga mini ini terlihat penuh warna dan menggemaskan untuk proyek kerajinan yang kamu kerjakan bareng keponakan-keponakan di rumah. Gunakan spidol permanen dan pita dekorasi untuk dengan sedikit kreativitas untuk bikin DIY pot estetik  ini.

DIY Pot Terakota Striped

pot terakota

Sumber: thesprucecrafts.com

Desainnya minimalis memang, tapi dari kesederhanaan itu justru bikin pot buatan tangan ini tampak cantik. Kamu nggak butuh tangan seniman untuk merampungkan proyek ini. Gunakan karet gelang dan selotip untuk membuat garis lurus sempurna. Pot ini sempurna untuk rak buku atau meja kerjamu.

DIY Pot Ombre

pot ombre

Sumber: thesprucecrafts.com

Warna ombre masih sangat populer dan sangat disukai. Yuk, bawa tampilan ini ke rumahmu dengan DIY pot estetik  ombre. Pilih potmu dan lapisi seluruh permukaan luarnya dengan warna terang. Tunggu cat kering dan balik pot lalu semprotkan cat semprot dengan warna yang lebih gelap untuk ombre cantik.

DIY Flower Planter Minimalis

Flower Planter Minimalis

Sumber: thesprucecrafts.com

Bingka pagar balkon rumahmu dengan flower planter minimalis yang kamu bikin sendiri dari kayu lapis dengan ukuran 4 X 8 inci. Sederhana tapi dijamin bikin pesona kebunmu makin menonjol. Gunakan pot keren ini untuk menanam tanaman hijau berbunga atau tanaman herbal.

DIY Tile Planter Mosaic

tile planter mozaic

Sumber: thesprucecrafts.com

Sulap flower box planter-mu yang terbuat dari kayu menjadi lebih keren dengan menambahkan ubin kaca. Lapisi bagian luar flower planter kayumu dengan ubin untuk menciptakan tampilan baru yang jauh lebih spesial. Nggak malu-maluin lagi deh, kalau mau mengundang teman ke rumah.

DIY Outdoor Flower Planter

outdoor flower planter

Sumber: thesprucecrafts.com

Flower planter kembar bisa membawa perubahan besar pada penampilan pintu depan rumahmu. Buatlah DIY pot estetik dengan desain gorgeous minimalis. Pilih cat dasar warna-warna netral, seperti platinum, putih atau coklat. Dijamin daya tarik rumahmu istanamu makin bertambah.

DIY Pot Clay Bentuk Rumah

pot clay

Sumber: thesprucecrafts.com

Ekspresikan kreativitasmu dalam proyek DIY clay house pot. Pot yang terbuat dari clay atau tanah liat memang terlihat biasa, tapi berbeda kalau kamu tambahkan pahatan tangan membentuk model nggak biasa, seperti rumah, pot mungil cantik ini nggak bisa kamu temukan di tempat lain.

DIY Pot Recycle dari Kaleng

pot recycle

Sumber: thesprucecrafts.com

Jangan salah, pot dari barang-barang daur ulang juga bisa menambah keindahan ruanganmu, lho. Coba lihat di tempat sampahmu, kalau ada kaleng bekas sarden manfaatkan untuk dijadikan pot herbalmu. Hiasi dengan tali atau pita rustic untuk mempercantik tampilan DIY pot-mu.

Gimana, sudah siap memulai proyek DIY pot estetik dengan desain-desain unik di atas? Atau mungkin kamu punya ide lain yang nggak kalah keren? Cobain juga gih, proyek DIY membuat flower wall untuk hiasan dinding cantik.

About author

Related posts
Hobi & Kriya

7 Tips&Trick Mengelola Limbah Masker Menjadi Pot Untuk Hiasan Ruangan

Hobi & Kriya

Tips Membuat Area Belajar Anak Menjadi Nyaman, Agar si Kecil Betah Belajar

Hobi & Kriya

Ciptakan Fasilitas Belajar Unik untuk Anak di Rumah Berbahan Eceng Gondok

Hobi & Kriya

Ide Vas Bunga Tanah Liat Yang Wajib Kamu Coba Buat!