Hobi & Kriya

DIY Rak Cantik untuk Dekorasi Rumah Instagramable

diy-rak-cantik

Membuat karya kerajinan DIY atau do-it-yourself merupakan aktivitas yang sangat cocok dilakukan saat pandemi seperti ini. Kamu cukup sulit ke mana-mana sehingga harus berada di rumah saja. Tentu ini bikin bosan sewaktu-waktu. Nah, kamu bisa menyalurkan kebosananmu untuk berkreasi membuat rak cantik. DIY rak cantik ini bisa kamu taruh di salah satu ruangan di rumah untuk hiasan estetik. Nggak semua orang telaten membuat DIY karena dikira sulit padahal sebenarnya tidak. Kamu bisa lihat contoh-contoh berikut untuk DIY rak simpel.

DIY Rak Cantik Pegboard Shelves

DIY rak Pegboard Shelves

Sumber: hips.hearstapps.com

Kalau kamu merasa terlalu banyak rak akan membuat berantakan dan memenuhi dinding, maka buat DIY rak cantik model pegboards. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, rak unik ini bisa kamu buat dengan memanfaatkan area kosong pada dinding. Fungsinya bisa untuk menaruh elemen hiasan seperti vas, tumbuhan, cermin, bingkai foto dan sebagainya. Selain itu, model raknya yang terbuat dari kayu dapat meng-cover dinding sehingga menciptakan kesan hangat pada ruanganmu. Kamu pun bebas mengganti letak dan tampilan raknya kapanpun kamu mau!

DIY Rope Shelves

Rope Shelves

Sumber: hips.hearstapps.com

Rak ini nggak hanya unik tapi juga praktis banget. Modelnya terlihat modern serta aesthetic. Kamu hanya memerlukan papan kayu dan tali tampar sebagai dua material utamanya. Meski terlihat sangat simpel, bahkan terkesan amatir, tapi rak ini terbukti kuat dan bisa kamu jadikan alas untuk menaruh hiasan seperti pot tanaman, buku-buku, lukisan atau foto dan masih banyak lagi. Seperti yang terlihat di foto, kamu bisa menaruh rak ini di dinding kamar atau ruangan mana saja di rumah.

Baca Juga :   Cobain DIY Pot Estetik untuk Pamerkan Pesona Tanamanmu
About author

Related posts
Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Hobi & Kriya

Cara Lengkap Membuat Seni Paper Cutting untuk Pemula