Community

Jurus Sukses Berbisnis dan Memanfaatkan Kesempatan ala Donny Pramono

Angkat tangan kalau kamu merupakan salah satu pecinta produk olahan fermentasi susu seperti yogurt? Nah, kalau jawaban kamu adalah iya, sepertinya merek Sour Sally pasti sudah tidak asing di telingamu dong. Yap, ini dia merek yang menjual produk frozen yogurt (froyo) lezat ratusan gerai yang tersebar di berbagai daerah Indonesia dan Singapura. Sour Sally kini menjadi salah satu usaha makanan dan minuman yang terbilang sangat sukses. Namun merintis bisnis makanan dan minuman bukan merupakan perkara mudah, salah langkah dan strategi atau terlalu nafsu melihat pasar dan tren bisa membuat bisnis masuk ke dalam jurang kebangkrutan. Akan tetapi, jika memiliki strategi yang tepat, serta tekad dan ketekunan yang hebat, dan juga tak pernah berhenti belajar bukan tak mungkin bisnis makanan dan minuman sangat menjanjikan. 

Di balik lezatnya cita rasa asam dan manis dari produk Sour Sally adalah sosok pengusaha pemuda bernama Donny Pramono. Bermula dari hobi Donny yang senang menyantap yogurt, lahirlah Sour Sally. Sekilas mendengar namanya pasti banyak orang yang mengira jika Sour Sally merupakan sebuah merek yang berasal dari luar negeri. Padahal Sour Sally merupakan merek 100% asli Indonesia. Kegemaran Donny makin tersalurkan saat ia kuliah di University of Penn State, Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Di daerah inilah tempat ditemukannya banyak gerai penjual yogurt. Tempat para penjaja yogurt kerap dijadikan lokasi berkumpul Donny dan teman-temannya. Untuk mewujudkan itu, selama menetap di LA, Donny rajin mencoba membuat froyo. Apartemen adiknya, Darwis Pramono pun dijadikan tempat eksperimen. Mesin pembuat froyo yang disewanya, disimpan di sana. Lantaran listrik tak mencukupi, ia sampai harus menyewa genset dan menyembunyikan aktivitas pembuatan yogurt miliknya dari para tetangga. 

Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak bisnis yang menghadapi tantangan agar tetap bisa bertahan, termasuk di industri food & beverage yang digeluti oleh Donny. Nah, maka dari itu Kreativv ID langsung menghadirkan sang pebisnis sukses tersebut dalam sesi Instagram Live bertajuk “The New Normal” How to Survive and Create Opportunity di Masa Krisis Covid-19 beberapa waktu silam. Pengen tahu seperti apa cuplikannya? Langsung aja simak lewat artikel berikut ini! 

Baca Juga :   Hormati Kobe Bryant, Seniman Dunia Buat Mural Tribute
About author

Related posts
Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!

Community

Avoskin Ajak UMKM Indonesia Bentuk Inovasi Berkelanjutan pada FUTURE LEAGUE SUMMIT 2021

Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!