Film, Animasi & Video

Booming Luar Biasa, Ternyata Drama Korea Ini Berasal dari Webtoon

film korea dari webtoon

Webtoon merupakan komik online yang kini sangat digandrungi banyak orang, khususnya para muda. Beberapa komik yang diangkat dan laris di pasaran adalah komik dari Korea. Saking suksesnya genre komik Korea tersebut, tak jarang ada yang diangkat ke layar televisi atau layar lebar. Bagi kamu sebagai penyuka Webtoon dari Korea tentunya tidak sabar menantikan real actionnya, bukan? Berikut ini adalah lima drama atau film Korea berasal dari Webtoon yang harus kamu tonton.

1. Itaewon Class

film korea itaewon class

sumber: idntimes.com

Persaingan adalah hal yang akan selalu ada di mana pun seperti halnya saat membuka bisnis. Di suatu daerah bernama Itaewon, ada beberapa perusahaan bisnis makanan yang berdiri. Di sinilah timbul persaingan dan ketidakadilan. Dalam alur ceritanya, drama ini mengkisahkan tentang Ayah Park Sae Roy yang bekerja pada sebuah perusahaan milik Jang Dae Hee. Namun, Ayah Park Sae Roy meninggal yang diduga penyebabnya adalah putra Jang Dae Hee yaitu Jang Geun Won. Intrik di dalamnya perusahaan dan kematian sang Ayah membuat Park Sae Roy membuka bisnis makanan di daerah yang sama untuk balas dendam kepada Jang Dae Hee.

2. Meow, The Secret Boy

meow the secret boy

sumber: idntimes.com

Meow, The Secret Boy merupakan Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon berjudul Welcome. Drama ini mengisahkan Sol Ah yang menemukan kucing yang ternyata bisa mengubah diri menjadi Hong Jo ketika berada di dekat Sol Ah. Di sisi lain, drama ini juga mengangkat kisah tentang impian dan kisah romansa Sol Ah. Sol Ah yang bekerja sebagai desainer grafis dan ingin memiliki komik Webtoon terkenal.

Baca Juga :   Apa Itu Webtoon? Komik Kekinian Favorit Milenial

3. Memorist

poster memorist

sumber: kdramapal.com

Sedikit berbeda dari tema drama sebelumnya, drama Korea yang satu ini memiliki tema supranatural. Diangkat dari Webtoon, Memorist bercerita tentang seseorang yang memiliki kelebihan bisa membantu orang dalam menyelesaikan misi. Tokoh utama dalam drama tersebut yaitu Dong-baek. Dia memiliki kekuatan dalam membaca ingatan seseorang hanya dengan menyentuhnya. Dengan kekuatan yang dimilikinya, dia diangkat menjadi detektif dan harus menyelesaikan beragam misi. Salah satu misinya yaitu mengungkap kejadian pembunuhan dan menangkap dalangnya.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!