Fotografi

Edit Foto ala Ulzzang Pakai 6 Aplikasi Ini Bikin Kamu Makin Hits!

edit-foto-ala-ulzzang

Ingin foto seperti ulzzang? Sebutan ulzzang adalah istilah yang digunakan oleh masyarakat Korea Selatan yang secara harfiah berarti ‘wajah terbaik’ atau ‘tampan’ dan ‘cantik’. Untuk edit foto ala ulzzang di Instagram dan media sosial lainnya ada caranya, loh. Setelah kualitas kamera dan pose yang sesuai, pemilihan penggunaan aplikasi edit foto adalah yang terpenting. 

Kamu tentu nggak asing lagi dengan berbagai nama aplikasi foto yang tersedia di iOS maupun Android. Ada banyak banget, deh. Mereka menawarkan mulai dari filter sederhana sampai filter unik yang nyentrik. Terus apa saja aplikasi yang dipakai ulzzang? Pas banget karena di sini kami akan membagikan nama aplikasi edit foto ala ulzzang yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Tentunya bisa kamu unduh di ponsel. Yuk, disimak!

1. SNOW

edit-foto-ala-ulzzang

Aplikasi SNOW (Sumber: therealists.org)

SNOW adalah aplikasi video, foto, dan edit foto yang lagi populer banget di Korea Selatan. Sering digadang-gadang sebagai Snapchat versi Korea. Dirilis oleh SNOW, Inc. pada 3 November 2015, hingga saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 50.000.000 pengguna.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih beragam filter lembut khas Korea. Mau filter warna peach? Ada. Filter warna sunkissed pun ada. Selain filter, stiker-stiker keren dan lucu bisa kamu pakai. Desainnya selalu diperbaharui setiap harinya. Ada bentuk tulisan, make-up, series, frame, fashion, vlog, film, emoji, fun, party, dan masih banyak lagi. Dijamin nggak bakal bosen, deh.

2. Foodie

edit-foto-ala-ulzzang

Aplikasi Foodie (Sumber: brandinginasia.com)

Selanjutnya ada aplikasi Foodie. Yap, sesuai namanya, aplikasi Foodie bisa kamu gunakan untuk memotret makanan. Hasil foto hidangan makanan dan minuman pun jadi terlihat lebih menggiurkan. Cocok buat kamu yang gemar food photography. Sesuai dengan slogannya yang berbunyi, “Live Life According to Your Tastes”.

Aplikasi kamera Foodie bisa menjadi pendamping bagi kamu yang pecinta makanan modern. Di sini kamu bisa menemukan cara yang cepat dan menyenangkan untuk menyimpan memori kesempurnaan hidangan yang kamu santap. 

Nggak bakal rugi deh, kalau kamu mengunduh Foodie, karena aplikasi edit foto ulzzang yang dirilis oleh SNOW, Inc. pada 1 Februari 2016 ini dilengkapi dengan puluhan filter. Seperti Tropical, BBQ, Crispy, Sweet, dan masih banyak lagi. Warnanya yang cenderung hangat dan pastel membuat aplikasi ini digemari oleh ulzzang dan seleb Korea. Selain itu juga ada pengaturan sederhana, seperti blur, timer, dan lain-lain.

3. Gudak Cam

gudak-cam

Aplikasi Gudak Cam (Sumber: vn.trangcongnghe.com)

Gudak cam adalah sebuah aplikasi foto yang dirilis oleh Screw Bar Inc. pada 21 Desember 2017. Sudah diunduh lebih dari 10.000 pengguna. Akan tetapi kamu perlu berlangganan setiap bulannya untuk menikmati fitur yang ada di dalamnya.

Pengembang aplikasi Gudak Cam berharap gaya usang dapat membangkitkan gairah foto jadul bagi penggemarnya. Rasakan sensasi emosional yang berbeda saat menggunakan aplikasi ini. Ada beragam filter yang bisa kamu gunakan selain black and white yang merupakan filter utama.

Nah, aplikasi ini cocok buat kamu yang kangen sama kamera analog. Tanpa perlu membeli barang fisik kamera, sekarang kamu bisa menikmati fiturnya di ponsel. Mengedit di mana saja dan kapan saja nggak jadi masalah.

4. Kuji Cam

edit-foto-ala-ulzzang

Aplikasi Kuji Cam (Sumber: tinhte.vn)

Edit foto ala ulzzang yang berikutnya adalah Kuji Cam. Dirilis oleh GinnyPix pada 30 Desember 2017, hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 10.000.000 pengguna. Ada lebih dari 180 filter dengan pengaturan lainnya untuk meracik gambar sesuai keinginanmu. Wah, banyak banget! 

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengganti warna, memberi efek dust, memberi tulisan tanggal foto, efek 3D, dan masih banyak lagi. Akan tetapi ada fitur yang baru bisa kamu akses kalau sudah berlangganan. Sehingga kamu perlu merogoh kocek setiap bulannya. Walaupun begitu, Kuji Cam memang worth it buat diunduh.

5. VSCO

aplikasi-vsco

Aplikasi VSCO (Sumber: uncrate.com)

Kalau soal color correction, VSCO memang jagonya, deh. Aplikasi edit foto yang dirilis oleh VSCO pada 3 Desember 2013 ini sudah diunduh lebih dari 50.0000.000 pengguna. Untungnya bisa diunduh di perangkat iOS maupun Android. Sehingga siapapun bisa menikmati fiturnya.

Ada ratusan filter yang bisa kamu gunakan. Mulai dari gaya terang, mendung, manis, sampai hypebeast semuanya ada. Selain itu, VSCO juga menyediakan fitur pengaturan basic foto, seperti exposure, contrast, saturation, fade, dan lain-lain. Apakah kamu sudah punya aplikasi kece ini di ponselmu?

6. Adobe Lightroom

adobe-lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom (Sumber: helpx.adobe.com)

Selanjutnya ada Adobe Lightroom, si aplikasi foto yang super duper lengkap. Merupakan editor foto grafis, kuat, dan intuitif. Memudahkan kamu untuk membuat foto-foto indah sambil membantu kamu menjadi fotografer yang lebih baik. Kalau dulu untuk menggunakan Adobe Lightroom mesti di PC atau laptop, sekarang bisa kamu gunakan di ponsel. Praktis banget, kan?

Ada fitur presets, curves, color mixer, clarity, texture, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk menggunakannya? Yuk, unduh sekarang dan buat foto ala ulzzang Korea. Selain untuk foto ulzzang, Adobe Lightroom merupakan starter pack buat kamu yang mau belajar mengedit foto layaknya profesional.

Itu dia beberapa aplikasi edit foto ala ulzzang yang bisa kamu coba demi hasil yang estetis. Selain aplikasinya, kami juga pernah membagikan tips dan trik edit foto ala Korea yang semua tertera lengkap di artikel sebelumnya. Tunggu apa lagi? Yuk foto sekarang!

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan