GenK STORY

ET Tea Bar Malang: Gaya Cafe a la Konsep Extraterrestrial

et-tea-bar

Pada era sekarang ini, cafe saling berlomba untuk menyajikan menu lezat dan unik. Tak hanya itu, mereka juga berusaha menghadirkan suasana yang nyaman, didukung dengan interior yang menarik (instagramable). Salah satu cafe di Kota Malang yang dapat menyajikan tatanan interior menarik adalah ET Tea Bar.

Tentang Cafe ET Tea Bar

Menurut malangculinary.com, arti dari dipilihnya nama ET adalah ekstraterrestrial (extra-terrestrial). Artinya adalah objek atau sesuatu di luar angkasa (ekstra-) dan bumi (-terrestrial). Cafe yang berlokasi di Jalan Pahlawan Trip No. A3, Oro-Oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ini memiliki jadwal buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Makanan serta minuman yang disajikan cukup beragam. Selain itu minuman yang disajikan merupakan minuman non-coffee. Jadi bagi kalian para pecinta teh wajib untuk berkunjung dan mencoba ke tempat ini.  

Menghadirkan Suasana Nyaman dan Konsep Berbeda

Tak hanya dapat merasakan keunikan yang disajikan dari makanan dan minumannya saja, kamu juga bisa merasakan keunikan lain dari suasana interior yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan para generasi milenial. Sejak dibukanya ET Tea Bar pada 1 Agustus 2020, cafe ini nggak pernah sepi dari pengunjung karena memiliki suasana yang cukup nyaman serta konsep interior yang nggak ditemukan di cafe lainnya. Mengulas desain interior ET Tea Bar, konsep minimalis yang didukung dengan penggunaan perpaduan warna dominan warna biru mint, merah bata, cokelat kayu yang dapat menggambarkan seperti bumi serta penggunaan warna putih. Hal ini sangat mendukung konsep awalnya tersendiri, yaitu ekstraterrestrial. Didukung lagi dengan penggunaan elemen dekorasi berupa ikon luar angkasa, penggunaan material hologram di beberapa furniture seperti meja dan tempat duduk yang membuat terciptanya nuansa futuristic, sekaligus bisa dijadikan sebagai spot foto.

Mengulas Lebih Jauh Konsep Desain ET Tea Bar

et-tea-bar-malang

Suasana di dalam cafe ET Tea Bar Malang (Sumber: Novitania Wongso, Universitas Kristen Petra)

Pada area pintu masuk (entrance) kamu bakal disambut beberapa dekorasi dengan pengaplikasian neon sebagai elemen dekoratif yang membentuk ikon – ikon luar angkasa. Hal ini membuat nuansa ET Tea Bar menjadi lebih terasa futuristic. Didukung dengan adanya penggunaan skylight yang cukup lebar sehingga dapat memaksimalkan penggunaan cahaya alami pada siang hari.

suasana-di-dalam-cafe

Suasana di dalam cafe (Sumber: Novitania Wongso, Universitas Kristen Petra)

Setelah memasuki pintu masuk terdapat serving area yang menyajikan beragam cake  menarik sehingga dapat menggugah selera kamu para pecinta kuliner. Kamu bahkan bisa melihat proses pembuatan minuman dan cara serving mereka karena area pemesanan dan pengambilan makanan terdapat pada satu area yang sama. Penggunaan alur sirkulasi seperti ini dapat meminimalkan jumlah pegawai yang bekerja dan menggunakan konsep self-service. Uniknya, untuk mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19, ET Tea Bar menerapkan serving menu dengan menggunakan QR Code dan terdapat foto makanan dan minuman. Unik banget, kan?

nuansa-cafe-et-tea-bar

Nuansa cafe yang modern serta kekinian memungkinkan dijadikan spot foto instagramable (Sumber: Novitania Wongso, Universitas Kristen Petra)

Area Bagian Dalam Terbagi Menjadi Beberapa Arena

Bagian dalam cafe ini terbagi dalam beberapa area yang terdiri dari private area, public area dan smoking area (outdoor). Pembagian area dapat terlihat dari stage / tingkat leveling yang disajikan dan didukung dengan penggunaan furniture yang berbeda.

Penggunaan furniture dengan bahan dasar dominan kayu serta menggunakan motif marble pada beberapa meja sangat mendukung terciptanya suasana santai.

Terdapat beberapa area yang cocok untuk tempat nongkrong atau berbincang-bincang dalam waktu yang singkat serta dapat menjadi salah satu spot foto yang menarik.

area-dalam-cafe-untuk-nongkrong

Spot di dalam cafe yang bisa kamu pakai untuk sekadar nongkrong atau nugas (Sumber: Novitania Wongso, Universitas Kristen Petra)

Private area yang disediakan nggak terlalu private karena nggak terdapat pemisah bilik antara satu dengan yang lainnya. Tetapi untuk kamu yang mau mengerjakan tugas perkuliahan dan membutuhkan tempat untuk charging, sangat sesuai karena ada stop kontak memadai.

Baca Juga :   Nongkrong Seru di 4 Cafe Unik dan Instagramable Surabaya
About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.