Yuk, Belajar Fashion dari 5 Games Berpakaian Ini

Dibaca Normal: 4 menit aja
game berpakaian

Menghabiskan waktu senggang memang paling enak sambil main games. Setuju gak? Bukan cuma sebagai hiburan, kamu juga bisa belajar banyak hal dengan bermain games, GenK. Salah satunya adalah belajar fashion, yang dapat kamu lakukan dengan games berpakaian.

Fashion is my passion. Apa kamu adalah satunya? Punya ketertarikan di dunia tata busana memang sangat menarik. Bisa belajar mengenai cara menata busana, supaya penampilan selalu paripurna tentu terdengar mengasyikan dong.

Dunia sudah semakin maju, kamu pun gak boleh kalah, GenK. Sekarang, mau belajar tata busana atau sekadar menguji fashion sense kamu tidak perlu repot-repot pergi ke sekolah khusus. Cukup duduk manis, tanpa keluar rumah, lalu ambil HP kamu.

Setelah itu, kamu bisa mencoba menjajal 7 games berpakaian berikut, untuk melatih kemampuan fashion yang kamu miliki. Semuanya bisa kamu download dengan mudah di Google Play Store atau Apple App Store. Cus dicek!

Games Berpakaian untuk Android dan iOS

Buat kamu yang tertarik untuk merasakan pengalaman bekerja di dunia fashion, ada beberapa rekomendasi game berpakaian untuk kamu coba nih. Ini dia daftarnya:

1. Covet Fashion

permainan berpakaian 1

Game Covet Fashion (sumber: pinterest.com)

Covet Fashion adalah game berpakaian nomor 1 di Google Play Store dan iOS App, dengan lebih dari 10 juta download di seluruh dunia loh. Banyak banget kan? Mau tahu kenapa?

Game buatan Crowdstar Inc ini memiliki fitur yang sangat inklusif, GenK. Model pada game berpakaian ini dapat kamu pilih dengan berbagai ukuran dan bentuk tubuh, hingga warna kulit.

Kamu bisa meng-custom dandanan para modelnya, dan pastinya dong, pakaian mereka. Hal yang membuat game ini unik adalah pada pakaian dan aksesoris yang digunakan, berasal dari merek fashion yang ada di dunia nyata loh. Para pecinta fashion pasti akan sangat menyukai game Covet Fashion ini.

Misi yang harus kamu lakukan adalah menyelesaikan macam-macam tema tantangan, untuk memilih pakaian buat model kamu. Tiap-tiap tantangan punya syarat khususnya masing-masing yang harus kamu penuhi.

Jika tantangannya berhasil, kamu bisa memilih antara sejumlah uang tukar game atau item fashion langka. Para pemain dapat memilih pemenang di setiap tantangan melalui vote. Setelah itu, kamu juga bisa bergabung dalam Fashion Houses untuk berinteraksi dengan pemain lain.

Koleksi baju permainan berpakaian ini sangat banyak, GenK. Setiap hari akan ada tambahan item-item baru, dan pembaruan musim empat kali dalam setahun. Wah, terasa seperti di dunia fashion beneran kan?

Baca Juga
6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

2. Love Nikki-Dress Up Fantasy

games berpakaian 2

Love Nikki-Dress Up Fantasy (sumber: play.google.com)

Game berpakaian kedua adalah Love Nikki-Dress Up Fantasy. Permainan ini paling cocok untuk kamu yang gemar dengan karakter mirip anime, GenK. Ini adalah versi berbahasa Inggris dari mobile game populer Miracle Nikki asal Negeri Tirai Bambu, Cina.

Walaupun terbilang baru di App Store dan juga Play Store, game berpakaian ini sudah cukup banyak digemari oleh para pecinta game. Fokus utama dari permainan digital ini adalah pada karakter Nikki, sesuai dengan judulnya.

Jenis gameplay yang digunakan adalah kisah utama oleh karakter Nikki, yang kamu dapat mainkan. Dalam perjalanannya, kamu juga dapat melakukan free dress-up dan mengikuti kompetisi. Buat yang ingin bersaing dengan player lain, bisa melalui arena khusus juga loh.

3. Stardoll Stylista Fashion Game

games berpakaian 3

Stylista (sumber: play.google.com)

Stardoll Stylista adalah adaptasi mobile dari web dress-up terkenal, Stardoll. Game ini masih sama seperti kebanyakan permainan berpakaian lainnya, Mulai dari memilihkan pakaian untuk modelmu, hingga ke variasi gaya rambut dan pakaian.

Tapi keunikan utama dari Stardoll Stylista adalah pada banyaknya custom yang bisa kamu lakukan pada rambut dan makeup model. Riasan pada wajah modelmu dapat dengan sedetail-detailnya. Mulai dari alis, bulu mata, eyeliner, eyeshadow, hingga warna lipstik.

Wajah boneka pada permainan juga bisa kamu custom sesuai keinginan. Opsi yang detail pada wajah boneka termasuk warna kulit, bentuk wajah, hidung dan juga alis. Tidak lupa, pose para karakter yang dipilih bisa kamu ubah saat berada di runaway.

Baca Juga
Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

4. Star Girl

games berpakaian 4

Game Star Girl (sumber: amazon.com)

Star Girl adalah game simulasi di mana kamu akan membuat sebuah avatar dan memilih kepribadian seorang selebriti terkenal loh. Layaknya seorang selebriti, poin utama yang harus kamu lakukan adalah bekerja. Bisa dengan modelling, menyanyi, atau acting, bahkan ketiga-tiganya.

Kamu harus bekerja keras untuk dapat mengumpulkan uang serta berpacaran dengan selebriti lain. Ada beberapa parodi selebriti yang dapat kamu temukan, contohnya adalah Will Smith yang diberi nama Bill Smythe di dalam game. Tapi tampilannya tetap persis sama seperti orangnya di dunia nyata.

5. Kim Kardashian Hollywood

games berpakaian 5

Kim Kardashian Hollywood (sumber: vareity.com)

Wah, dari namanya saja game yang satu ini kayaknya sudah pada kenal, atau setidaknya bisa menebak yah. Kim Kardashian Hollywood merupakan campuran antara permainan dress-up dan RPG.

Kamu akan memulai permainan sebagai asisten Kim, dan dapat mengubah tampilan avatar pilihanmu untuk tampil terbaik. Variasi gaya rambut dan pakaian yang cukup beragam, bisa kamu pilih saat bermain game.

Misi utama dari permainan ini adalah menaikan levelmu di dunia para selebriti, dan merasakan hidup yang glamor serta mewah. Persis banget dengan cerita kehidupan Kim Kardashian, GenK.

Banyak dari pakaian yang digunakan di dalam game adalah koleksi pakaian Kim di dunia nyata loh. Jadi bisa deh, kamu mencoba menjadi Kim dengan gaya busana pilihannya.


Sudah siap jadi seorang desainer fashion beneran? Beberapa games berpakaian di atas bisa menjadi referensi kamu yang menyukai dunia fashion. Selain belajar fashion, kamu juga bisa loh, belajar memasak dengan game. Asyik banget kan? Tetap ingat waktu saat bermain yah, jangan sampai ketagihan, GenK.

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

            Thank u, next!