Tetap Stylish dengan 6 Tips Fashion Hijab Ini

Dibaca Normal: 4 menit aja
fashion hijab

Siapa bilang hijab tak bisa buatmu tampil lebih menarik? Kini, banyak sekali varian inspirasi fashion hijab modern yang bisa kamu temukan. Mulai dari gaya yang feminin, edgy, kasual, formal, sporty, dan lain sebagainya.

Nah, untuk ciptakan penampilan berhijab yang kece kamu perlu ketahui 6 hal ini!

1. Sesuaikan dengan Karakter Diri

Menyesuaikan karaktermu dalam segala penampilan adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Mengapa demikian? Karena hal tersebut tentunya dapat membuatmu lebih percaya diri dan nyaman saat berbusana.

Fashion Hijab kreativv ID

Sumber: pexels.com

Jika kamu adalah karakter hijabers dengan gaya sporty, cocokkanlah dengan pakaian yang kamu gunakan. Mulai dari atasan, bawahan, sepatu, hijab, dan aksesoris lainnya. Menunjang penampilanmu yang sporty, kamu bisa gunakan sepatu sneakers. Lalu, padukan dengan celana jins atau jogger pants yang cocok dengan atasanmu. Warna-warna netral cocok untuk kamu pilih, karena penampilan sporty punya kesan yang simpel.

Sedangkan, jika kamu adalah hijabers berkarakter feminin, kamu bisa memilih kulot atau rok panjang sebagai bawahan. Kamu bisa gunakan atasan tunik atau kemeja untuk mempercantik penampilan. Nah, untuk kerudungnya, kamu bisa pilih warna-warna soft nude atau motif cantik. Penampilan hijab femininmu dijamin maksimal, GenK!

2. Jangan Cuma Ikutan Tren

Trend fashion muslim memang kini sedang berkembang pesat dan marak diperbincangkan. Namun, kamu jangan asal ikutan saja demi wujudkan penampilan hijab modern. Kamu harus tetap sesuaikan dengan kenyamanan dan cocok atau tidaknya dengan karaktermu.

Kamu boleh membeli berbagai fashion item yang sedang in, tapi sebaiknya dicoba dahulu atau jangan langsung membelinya dalam jumlah yang banyak. Tentunya akan sayang jika kamu beli pakaian yang ternyata tidak kamu sukai dan buatmu jadi tidak percaya diri.

Baca Juga
5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

3. Kenali Bentuk Wajahmu

Memilih fashion hijab modern tentunya tak lepas dari model kerudung yang bervariasi. Banyak sekali model hijab yang bisa kamu coba dan jadikan eksperimen untuk penampilan sehari-hari.

Model hijab tentunya juga bisa dibedakan berdasarkan model kerudung yang ada, apakah kerudung tersebut segi empat atau model pashmina. Tetapi, kamu benar-benar harus kenali terlebih dahulu bentuk wajah yang kamu miliki. Jangan asal pilih dan asal pakai saja.

Fashion Hijab kreativv ID 2

Sumber: pexels.com

Sebaiknya kamu perbanyak hunting model atau jenis bahan kerudung agar menemukan model mana yang paling cocok untuk kamu gunakan.

Carilah bahan pada kerudung yang nyaman dan adem agar kamu tidak gerah saat beraktivitas atau memicu timbulnya keringat berlebih. Cara pemakaian hijab pun bisa kamu bedakan. Contohnya, jika kamu pemilik pipi yang chubby, kamu bisa gunakan kerudung yang sedikit maju dan menutupi bagian pipi untuk memberi kesan tirus pada pipi.

4. Pilihan Warna Juga Perlu Diperhatikan

Warna juga bisa jadi faktor utama penilaian pada penampilan. Nah, kamu harus menyesuaikan paduan warna kerudung dengan busanamu. Warna-warna netral, misalnya, bisa dipadukan dengan kerudung berwarna hitam, abu-abu, dan cokelat.

Bukan hanya dengan busana, kamu juga harus menyesuaikan warna kerudung dengan warna kulit wajah dan tanganmu. Jangan sampai salah memilih warna kerudung, karena justru bisa buat kulitmu terlihat jadi pucat atau kusam.

Riasan wajah juga harus diperhatikan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan riasan wajah dengan warna kerudung yang dipilih. Misalnya, kamu bisa mencocokkan warna kerudung dengan warna lipstik pada bibir.

Baca Juga
Berkreasi lewat Sepatu Lukis

5. Pilih Bahan yang Nyaman Digunakan

Fashion hijab yang terlihat menarik tentunya bisa timbul dari rasa percaya diri penggunanya. Jika kamu percaya diri dengan apa yang kamu gunakan, pastinya orang-orang pun akan menilai penampilanmu enak untuk dilihat.

Fashion Hijab kreativv ID 3

Sumber: pexels.com

Untuk memunculkan rasa percaya diri itu, kamu harus memilih bahan yang nyaman untuk dikenakan. Mulai dari bahan kerudung, bahan inner, bahan ciput, bahan pakaian, dan lain sebagainya.

Ada baiknya kamu memilih busana hijab dengan bahan katun lembut yang dapat menyerap keringat secara sempurna. Mengapa demikian? Agar, dalam kondisi cuaca seperti apa pun, khususnya di Jakarta yang cenderung panas, kamu bisa tetap beraktivitas dengan nyaman. Bahan yang tepat dan adem tentunya tidak memicu keringat berlebih pada segala kegiatan yang kamu jalani setiap harinya.

6. Hindari Menggunakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Saat berhijab, sebaiknya kamu gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat mengakibatkan lekukan pada tubuhmu akan terlihat. Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan pakaian yang loose, atau berbahan jatuh. Selain tidak menegaskan lekukan pada tubuh, bahan ini juga nyaman digunakan dan tidak memicu datangnya keringat berlebih.

Tetapi, jangan juga kamu gunakan pakaian dengan ukuran yang kebesaran atau longgar, karena akan membuatmu risih dan repot membenarkan posisi pakaian di tubuh.

Baca Juga
Tampil Stylish dengan 5 Bahan Kerudung Ini!

7. Jangan Salah Pilih Inner

Inner untuk wanita hijab sebenarnya memiliki 2 jenis, yaitu dalaman manset dan juga ciput. Manset bisa digunakan sebagai dalaman bahan kemeja yang cenderung tipis. Dengan manset, kamu tetap bisa berpenampilan tertutup meskipun kamu menggunakan kemeja tipis atau lengan pendek sekalipun. Penampilan dengan model layer macam ini juga sekarang sedang jadi tren di kalangan para wanita berhijab loh, GenK.

Fashion Hijab kreativv ID 4

Sumber: pexels.com

Selanjutnya adalah ciput. Model ciput kini sangat beragam, ada yang bermodelkan bandana dan juga ciput rajut. Modelnya bisa kamu pilih sesuai dengan kenyaman. Namun, model ciput bandana biasanya menggunakan bahan linen yang cenderung licin, sehingga harus kamu sesuaikan dengan bahan pada kerudung agar tidak bikin kamu repot membenarkan posisi kerudung terus-terusan.

Sementara itu, model ciput rajut adalah model yang jadi favorit para hijabers. Bahannya yang lentur tidak membuat kepala pusing. Kamu bisa mencocokkan warna ciput dengan kerudung agar penampilan terlihat serasi.

Baca Juga
Girl, Tampil Trendi dengan 5 Jenis Tas Ini!


Sudah tahu kan hal apa saja yang harus kamu perhatikan untuk ciptakan fashion hijab yang menarik? Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa wujudkan penampilan berhijab yang nyaman, meningkatkan percaya diri, tapi tetap sopan. Coba aja langsung, GenK!

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

            Thank u, next!