5 Jenis Celana Jeans Pria Supaya Kamu Tampil Trendi

Dibaca Normal: 5 menit aja
jenis celana jeans pria

Memilih celana jeans itu seperti memilih pasangan. Kamu harus mencari yang nyaman karena akan dikenakan dalam kurun waktu yang lama. Yuk simak 5 jenis celana jeans pria yang kami rekomendasikan buat kamu!

Ketika kamu datang ke sebuah department store atau distro, di sana sudah disuguhkan banyak jenis celana jeans pria dengan berbagai macam model, warna, ukuran, dan harga. Namun meskipun terdapat banyak model, kamu pasti masih sering galau, “Celana jeans seperti apa mesti saya beli?”

Ibarat mencari pacar, sangat penting untuk mencari pasangan yang ideal, begitupun saat mencari celana jeans yang cocok untukmu. Di sini kami ingin membagikan 5 jenis celana jeans pria yang bisa menjadi pilihanmu untuk tampil trendi. Yuk, bahas satu per satu!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Loose Fit Jeans

Jenis Celana Jeans Pria 1

Jenis celana loose fit jeans (sumber: kohls.com)

Memiliki rutinitas kerja yang padat tapi tempatnya bikin gerah? Jika kamu memiliki kondisi lingkungan pekerjaan seperti itu, cobain celana loose fit jeans.

Sesuai namanya, jenis celana jeans pria yang satu ini bentuknya panjang dan longgar, sehingga kamu tidak akan merasakan sesak di bagian perut dan paha. Apalagi kalau kamu punya pinggang dan tulang yang besar. 

Mau makan siang di Restoran Makan Padang bersama rekan kantor pun gak jadi masalah. Anti gerah-gerah club.

Loose fit jeans sendiri cocok digunakan ke acara formal dan semi formal. Bentuknya yang rapi membuatmu tampil percaya diri di depan klien, karena kamu bisa tampil formal tapi tetap terkesan santai dan outgoing di waktu bersamaan.

Nah, masalah mix and match tidak perlu diambil pusing, GenK. Untuk atasan, kamu dapat memadukannya dengan kemeja, kaos oblong, atau jaket bomber. Sedangkan untuk alas kaki gunakan sepatu loafers atau jenis sepatu pria lain yang bisa kamu baca di artikel sebelumnya.

Tips: Karena sifatnya longgar alias baggy, gulung bagian ujung celana loose fit jeans supaya tidak terlalu gombrong.

2. Slim Fit Jeans

Jenis Celana Jeans Pria 2

Model slim fit jeans (sumber: everlane.com)

Jenis celana jeans pria yang berikutnya adalah slim fit. Berbanding terbalik dengan loose fit jeans, celana ini bentuknya cenderung ngepas dari pinggang sampai ujung kaki. Oleh karena itu, jenis celana ini lebih pas dikenakan oleh kamu yang berbadan kurus supaya tidak sesak saat dikenakan seharian.

Meskipun terkesan sempit, tapi sebenarnya celana ini tidak benar-benar mencetak bentuk tubuh kok. Malahan badanmu jadi terlihat proporsional karena mampu memberi ilusi kaki kurus dan jenjang.

Namun ada satu kelemahan dari slim fit jeans, yaitu kamu bakal kesulitan kalau sedang buru-buru saat memakainya. Bisa-bisa kakimu malah sakit dan perutmu jadi sesak karena terhimpit saat memasang kancing. Wah mesti hati-hati tuh, GenK!

Bicara soal mix and match, celana slim fit jeans cocok digunakan untuk acara semi formal dan non formal dengan kaos atau kemeja lengan pendek sebagai atasan. Dipakai buat kegiatan rapat? Bisa saja sih, tapi mungkin lebih ke rapat di tempat yang santai seperti cafe atau mall, supaya tidak terlalu tegang saat membicarakan proyek dengan klien.

Tips: Kenakan baju atasan yang punya ukuran ngepas juga, agar seimbang karena tidak gombrong di atas dan sempit di bawah.

Baca Juga
5 Inspirasi OOTD Bukber untuk Wanita

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fashion

7 Rahasia Cara Merawat Celana Jeans Supaya Tetap Awet 

Fashion

5 Keuntungan Kalau Kamu Belanja Baju Thrift Shop

Fashion

Yuk Kenali 10 Jenis Dompet Berikut, Manakah Favoritmu?

Fashion

7 Jenis Celana Wanita Bikin Kamu Tampil Makin Kece

Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link