5 Jenis Celana Jeans Wanita yang Lagi Ngehits Banget

Dibaca Normal: 4 menit aja ★
jenis celana jeans wanita

Ingin menggunakan celana yang nyaman tapi tetap bisa tampil trendi? Kami punya 5 jenis celana jeans wanita yang bisa menjadi pilihanmu untuk tampil kece. Berikut informasinya, GenK!

Tahun ini, jenis celana jeans berukuran besar sedang menjadi tren di kalangan wanita. Karena dengan celana tersebut, kamu bisa menciptakan dua look yang berbeda sekaligus, yaitu feminin dan tomboi. Biar gayamu makin memukau, di artikel kali ini, kami akan membagikan 5 jenis celana jeans wanita yang sedang ngehits saat ini buat kamu. Yuk, simak satu per satu penjelasannya!

1. Flare Jeans

jenis celana jeans wanita 1

Jenis celana flare jeans (sumber: instagram.com/fuckingjeanius)

Jenis celana jeans wanita yang sedang menjadi tren di tahun 2019 adalah flare jeans. Mungkin kamu sudah familiar dengan bentuk celana yang satu ini. Celana flare memiliki bentuk memanjang dan di bagian ujung kakinya semakin lama semakin melebar, mirip seperti celana cutbray, GenK.

Flare jeans cocok digunakan untuk acara-acara semi formal dan nonformal. Bentuknya yang lebar di bagian bawah gak bakal bikin kamu kegerahan. Ada acara di outdoor? Gak masalah!

Kalau soal mix and match, celana denim ini pas jika dipasangkan dengan atasan bahan kaos atau kemeja oversized. Misalnya kaos bergambar lucu dan kemeja bermotif antik.

Masukkan baju ke dalam celana dan di bagian luarnya pasang ikat pinggang sebagai aksen. Tak lupa juga memakai tote bag, bucket hat, dan sneakers putih supaya gayamu makin kece, GenK. Mau foto dengan pose apapun hasilnya dijamin keren!

2. Boyfriend Jeans

jenis celana jeans wanita 2

Model celana boyfriend jeans (sumber: shopperella.net)

Seakan-akan gak mau kalah dengan flare jeans, celana boyfriend jeans juga menduduki jajaran jenis celana jeans wanita yang sedang banyak digandrungi oleh kaum. Dari namanya saja sudah unik, sehingga banyak orang yang penasaran sebenarnya apa itu boyfriend jeans.

Jadi, nama boyfriend jeans diambil karena bentuknya yang longgar layaknya celana laki-laki. Makanya kamu perlu menggulung bagian bawah celana supaya tidak kepanjangan ketika digunakan dan memberi kesan lebih feminin.

Nah, sebenarnya boyfriend jeans tidak selalu longgar kok, GenK. Buat kamu yang gak suka celana longgar, kamu dapat memilih ukuran celana yang ngepas untuk dapat menampilkan keindahan bentuk tubuh.

Karena celana ini lebih cocok digunakan untuk acara non formal, kenakan kaos polos dengan warna basic atau bergambar sebagai atasan. Selain itu, kamu juga dapat memakai crop top kaos ataupun kemeja supaya lebih kece, GenK.

Biar penampilanmu makin santai dengan jenis celana jeans wanita yang satu ini, kuncir rambutmu dengan gaya messy bun dan kenakan kacamata hitam. Masukkan baju ke dalam celana dan kenakan ikat pinggang. Mantap betul!

Baca Juga
Yuk, Belajar Fashion dari 5 Games Berpakaian Ini

3. Jeans Kulot

jenis celana jeans wanita 3

Celana jeans kulot (sumber: themoodpalette.com)

Celana kulot sedang menjadi tren di beberapa waktu belakangan. Bentuknya yang longgar dan memanjang membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing. Efek inilah yang membuat banyak orang merasa aman ketika mengenakan jenis celana jeans kulot.

Jenis celana yang sangat nyaman ketika digunakan ini ternyata juga ada yang dibuat dari bahan jeans loh, biasanya disebut dengan jeans kulot.

Dengan celana jeans kulot, kamu dapat menciptakan dua look yang berbeda, yaitu feminin dan tomboi. Jika kamu ingin menampilan look feminin kenakan kemeja dengan warna-warna cerah sebagai atasan, seperti putih dan biru muda. Kemudian gunakan high heels atau wedges sebagai alas kaki.

Nah, lain halnya jika kamu ingin menampilkan look tomboi. Kamu dapat mengenakan kaos oversized sebagai atasan, kemudian sneakers atau sepatu sport sebagai alas kaki.

Kalau kamu lebih suka look yang mana, GenK?

4. Two Tone Jeans

jenis celana jeans wanita 4

Contoh two tone jeans (sumber: reve-en-vert.com)

Jenis celana jeans wanita yang berikutnya adalah two tone jeans, yaitu celana berbahan jeans dengan keunikannya yang memiliki dua jenis warna di dalam satu potong celana. Model celana seperti ini sedang marak dikenakan oleh selebgram tanah air loh, makanya banyak orang yang akhirnya ikut tertarik menggunakannya juga, GenK.

Karena terdapat dua warna, yaitu terang dan gelap, bakal gampang banget dipadu padankan dengan jenis pakaian lainnya. Mau pakai baju terang atau gelap semuanya tetap cocok deh.

Ingin menciptakan casual look? Kenakan kemeja lengan panjang. Kalau ingin lebih feminin lagi coba kenakan ruffle, flare, dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana cara kamu memainkan warna, GenK.

Untuk pilihan gaya sepatu sebenarnya lebih fleksibel, tergantung look seperti apa yang ingin kamu tampilkan. Namun, kami merekomendasikan high heels yang nyaman digunakan untuk memaksimalkan penampilanmu.

Baca Juga
Ini Dia Ciri-Ciri Shopaholic, Kamu yang Hobi Belanja Perlu Baca

5. Belt Jeans

jenis celana jeans wanita 5

Tampil kece dengan belt jeans (sumber: soopush.com)

Jika kamu ingin celana jeans yang punya aksen unik, belt jeans adalah jawabannya. Belt jeans merupakan jenis celana berbahan jeans dengan tali pinggang yang bisa diikat agar celana lebih ngepas di pinggul. Dijamin celanamu bakal anti kedodoran, GenK.

Karena sudah ada tali pinggang yang bisa diikat menjadi berbagai macam pola, kamu tidak memerlukan tambahan ikat pinggang lagi deh. Wah ini benar-benar paket lengkap! Apalagi jika kamu suka mager menggunakan ikat pinggang.

Nah, kalau soal look, celana ini cocok buat kamu yang ingin tampil kasual. Tinggal tambahkan crop tee sebagai atasan dan sepatu sport sebagai alas kaki pun sudah bisa langsung berangkat ke luar rumah. Meskipun item yang digunakan sangat sederhana, tetapi kamu bisa tampil memukau.

Seandainya kamu tertarik menggunakan celana ini, kami punya tips khusus nih. Karena bentuk celana ini mengecil di bagian pinggul, ada baiknya kamu membeli langsung ke toko atau butik kesayanganmu daripada membeli online demi menghindari salah ukuran. Sayang sekali kamu sudah membeli celana tapi malah kesempitan, GenK.

Itu dia 5 jenis celana jeans wanita yang lagi hits banget saat ini. Mana jenis favoritmu, GenK? Celana ini bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan dan aksesoris lainnya. Nah, supaya celanamu lebih awet, kamu bisa intip artikel kami tentang cara merawat celana jeans.

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link