7 Jenis Celana Pria Penyempurna Gaya yang Wajib Kamu Tahu

Dibaca Normal: 4 menit aja
Feature image

Slider
Slider
Slider

Memiliki penampilan yang kece dan selalu tampak paripurna pasti jadi impian setiap pria. Untuk mendapatkannya, kamu dapat menggunakan perpaduan gaya yang tepat mulai dari pemilihan baju dan celana, sampai beragam aksesoris. Di bawah ini kamu bisa menemukan berbagai jenis celana pria yang berbeda.

Kunci utama dari tampilan gaya fashion yang oke adalah pada mix & match outfit yang sesuai, baik dari segi kesatuan warna, bentuk, sampai kesan keseluruhan look yang ingin kamu bawa. Jadi kalau kamu mau tampil kece, pastikan atasan dan bawahan yang dipakai saling melengkapi dan tidak tumpang tindih. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Dalam menyusun suatu tampilan, pilihan celana wajib dipertimbangkan dengan matang agar pas dan dapat menyeimbangkan baju yang kamu pakai. Bukan hanya soal tampilan saja loh, memilih jenis celana pria yang tepat juga bisa nentuin tingkat kenyaman kamu saat sedang beraktivitas. 

Maka dari, kamu mesti tahu dengan betul berbagai jenis celana pria yang berbeda-beda untuk jadi bahan referensi gayamu selanjutnya, GenK. Pasti bosan dong dengan celana yang modelnya itu-itu saja. Yuk langsung simak pembahasan lengkapnya di bawah ini! 👇

1. Celana Formal 

Jenis celana pria 1

Pleated formal pants (sumber: tiptoptailors.com)

Celana formal yang juga dikenal dengan istilah dress pants atau celana bahan, merupakan pilihan tepat buat kamu yang ingin tampilan yang clean dan sleek untuk acara-acara resmi. Dua varian jenis celana pria ini adalah flat front (datar) dan pleated (memiliki lipatan). 

Gunakan celana formal front flat jika untuk kamu yang bertubuh langsing untuk memberikan kesan yang pas di kaki. Sementara jenis pleated bisa dipakai buat GenK yang memiliki paha berukuran besar supaya tampak lebih rapi dan kece. 

2. Celana Khaki 

Jenis celana pria 2

Celana khaki (sumber: dillards.com)

Kalau jenis celana pria yang ini sedang menjadi favorit beberapa tahun belakangan, GenK. Varian celana khaki pada dasarnya merujuk ke material pembuatnya, yaitu 100% katun dan memiliki warna khas berupa khaki atau coklat muda layaknya pasir. 

Tren penggunaan celana khaki sendiri bermula dari seragam yang biasa dipakai di dunia militer. Warnanya yang khas kemudian digemari oleh banyak kalangan dan berkembang menjadi model kekinian yang digunakan dengan bebas sampai hari ini. 

Baca Juga
Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

3. Celana Cargo 

Jenis celana pria 3

Celana cargo (sumber: llbean.com)

Bukan hanya celana khaki, jenis celana pria berikut ini juga mengambil inspirasi yang sama dari dunia militer, GenK. Celana cargo pada mulanya berasal dari bawahan digunakan oleh para militer Inggris dengan karakteristik berupa banyaknya kantong untuk menyimpan berbagai macam keperluan. 

Jadi si celana cargo ini bisa sekaligus difungsikan sebagai tempat penyimpanan menggantikan tas saat kamu sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Kombinasikan celana cargo dengan atasan apa pun untuk memberikan tampilan yang lebih sporty. 

4. Celana Corduroy 

Jenis celana pria 4

Celana corduroy (sumber: macys.com)

Kamu penggemar hal-hal berbau vintage? Jenis celana pria yang terbuat dari bahan corduroy adalah item yang wajib kamu miliki. Dengan menggunakan teknik tenun pada bahan serat yang dipuntir, tampilan celana corduroy yang unik ini akan membuat look kamu terlihat semakin elegan dan juga classy, GenK.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fashion

5 Jenis Celana Jeans Pria Supaya Kamu Tampil Trendi

Fashion

8 Merk Sepatu High Heels yang Dikenal Nyaman

Fashion

7 Jenis Celana Wanita Bikin Kamu Tampil Makin Kece

Fashion

Tetap Stylish dengan 6 Tips Fashion Hijab Ini

Fashion

Yuk Kenali 10 Jenis Dompet Berikut, Manakah Favoritmu?

Fashion

Inspirasi Earring Clay Cantik Biar Gayamu Makin Edgy

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link