Yuk Kenali 10 Jenis Dompet Berikut, Manakah Favoritmu?

Dibaca Normal: 5 menit aja
jenis dompet

Sekarang kamu menggunakan dompet jenis apa? Apakah lipat atau zipper? Selain berfungsi untuk menyimpan uang, dompet juga berfungsi untuk menunjang penampilanmu. Makanya, saat ini kamu dapat menemukan beragam model dompet dengan desain menawan, dari yang simpel sampai fancy. Setiap model memiliki fungsi spesifik yang dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Yuk simak jenis-jenis dompet berikut ini!

Slider
Slider
Slider

1. Bifold

jenis dompet

Dompet Bifold (sumber: manofmany.com)

Dari sekian banyak jenis dompet di dunia, model dompet bifold adalah salah satu yang paling banyak dicari, terutama oleh pria. Bifold memiliki dua sisi yang dapat dilipat sehingga sangat praktis dan muat dimasukkan ke dalam saku dan beragam jenis tas. Dompet bergaya klasik ini umumnya terbuat dari bahan kulit atau denim, sangat cocok dijadikan aksesoris esensial. 

2. Trifold

jenis dompet

Dompet trifold (sumber: walletgear.com)

Beda tipis dengan bifold, dompet trifold adalah dompet berukuran panjang yang memiliki tiga sisi lipatan sehingga tetap bisa dimasukkan ke dalam saku. Keuntungan jika kamu menggunakan jenis dompet yang satu ini adalah jumlah slot kartu yang lebih banyak, cocok buat kamu yang doyan cashless. Untuk bahan dasar dan desain warna yang digunakan tidak beda jauh dengan dompet bifold

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

3. Slim

Dompet slim (sumber: manofmany.com)

Dari namanya saja sudah slim, bentuknya tentu sangat tipis dengan ukuran mini. Jenis dompet yang satu ini sengaja didesain sesederhana mungkin, yang penting kamu dapat menyimpan beberapa kartu penting dan uang tunai. Bentuknya yang sederhana cocok buat kamu yang suka tampil simpel dan anti ribet, karena dompet ini bisa dijadikan sebagai pelengkap aksesoris penampilan yang eksklusif. 

4. Money Clipper

jenis dompet

Money Clipper (sumber: gearmoose.com)

Jenis dompet yang berikutnya masih serupa dengan dompet slim, yaitu dompet money clipper. Model money clipper sangat tipis tapi dengan ukuran yang lebih panjang. Cara menggunakannya cukup unik, karena kamu tinggal menjepit uang dengan penjepit yang tersedia. Buat kamu yang masih kepo soal dompet ini, di dalamnya terdapat klip di bagian tengah yang berfungsi sebagai pengait supaya uang tidak jatuh dan tercecer. Seiring perkembangan zaman, jenis clipper mengalami banyak modifikasi, seperti slot kecil di luar dompet untuk menyelipkan kartu.

Baca Juga
Jenis-Jenis Sepatu Sneakers yang Wajib Sneakerhead Punya
 

5. Coin

Dompet koin (sumber: bp-guide.id)

Terkadang menyimpan uang koin di dompet lipat itu menjengkelkan. Dompetmu bakal menggembung dan tidak bisa ditutup. Nah, solusinya adalah dengan menggunakan dompet coin. Jenis dompet yang satu ini memiliki fungsi spesifik untuk menyimpan uang koin dalam jumlah banyak. Desainnya pun beragam, ada yang motif bunga-bunga, buah-buahan, polkadot, dan masih banyak lagi desain yang menggemaskan. 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Fashion

Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

Fashion

5 Inspirasi OOTD ke Kampus

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

Fashion

8 Merk Sepatu High Heels yang Dikenal Nyaman

Fashion

Tips dan Trik Thrift Shopping

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link