Fashion

Yuk Kenali 10 Jenis Dompet Berikut, Manakah Favoritmu?

jenis dompet

6. Sport

Dompet sport (sumber: design-interior.co)

Kamu suka berolahraga? Berarti jenis dompet sport cocok untukmu. Dompet ini mampu menjaga isinya supaya lebih aman dan tidak mudah tercecer. Ada zipper dan velcro sebagai perekat yang anti air dan tidak mudah terbuka. Mau menyimpan uang tunai dan kartu sambil dibawa olahraga pasti aman. Hanya saja dompet ini memiliki sedikit slot kartu, sehingga kamu tidak bisa bawa banyak-banyak deh, cukup kartu-kartu penting saja.

Baca Juga :   Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

7. Travel

jenis dompet

Dompet travel (sumber: improb.com)

Saat pergi travelling, pasti banyak banget printilan penting yang harus dibawa, seperti uang tunai, paspor, kartu debit, kartu multi-trip, struk, catatan kecil, dan masih banyak lagi. Sekarang tidak perlu repot-repot lagi, karena kamu bisa memasukkannya ke dalam satu tempat, yaitu dompet travel. Ukurannya yang besar memungkinkan kamu untuk membawa banyak barang, bahkan smartphone sekali pun. Umumnya, dompet travel memiliki dua bagian utama, yaitu tempat paspor dan uang tunai sehingga barang-barang tersebut dapat tertata dengan rapi.

8. Compact

jenis dompet

Dompet compact (sumber: beecleanhome.com)

Mager bawa banyak barang? Dompet compact dapat menjadi pengganti tas kalau kamu tipe orang yang tidak mau ribet. Bentuknya super simpel ala-ala clutch bag gitu deh. Pas banget dijadikan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilanmu. Saat pakai dompet compact tidak perlu takut ada uang atau kartu yang tercecer, karena di sekelilingnya ada zipper

Baca Juga :   5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

9. Flap

jenis dompet

Dompet flap (sumber: celine.com)

Dompet flap merupakan salah satu jenis dompet yang familiar di kalangan wanita. Nampaknya, mayoritas wanita banyak menggunakan dompet ini, karena bentuknya cocok untuk anak muda dan dewasa. Uang yang kamu bawa pun tidak perlu dilipat, karena biasanya dompet flap berukuran panjang dan dapat menampung banyak uang tunai. 

10. Dompet Digital

Dompet digital (sumber: dailysocial.id)

Last but not least nih, digital wallet atau dompet digital adalah sebuah aplikasi elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi secara online dengan mengandalkan internet dan bermodal kuota. Munculnya dompet ini sebagai langkah awal menuju cashless society. Berbeda dengan jenis-jenis dompet sebelumnya, dompet digital berbentuk software. Kamu perlu download dan install terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Di dalamnya ada banyak promo cashback loh, lumayan banget kan bisa belanja dengan harga yang lebih murah. 

Itu dia sepuluh jenis dompet dengan model dan fungsi yang berbeda-beda. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan seleramu. Nah, setelah melihat jenis-jenis dompet di atas, manakah yang menjadi favoritmu? 

About author

Related posts
Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Fashion

8 Merek Sepatu High Heels Wanita yang Terkenal Nyaman

Fashion

Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal

Fashion

6 Motif Batik Terbaik yang Bikin Kamu Fashionable, Cantik Banget!