6 Jenis Jas Pria Paling Modis, Bikin Tampilan Tambah Klimis

Dibaca Normal: 4 menit aja
Feature image

Kamu ingin tampil kece saat menghadiri acara nikahan teman? Undangan makan malam dengan para tamu penting? Ada rapat dengan klien mungkin? Nah, kalau gitu kamu wajib tahu berbagai macam jenis jas pria paling modis yang bisa tampilan jadi makin klimis.

Setelan jas merupakan pilihan dress code terbaik buat kamu yang berencana hadir di acara yang bersifat formal. Tampilan yang elegan dan mewah bisa kamu dapatkan dengan jenis jas pria yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

1. Single Breasted

Jenis jas pria 1

Jas single breasted (sumber: thedrop.com)

Jenis jas pria yang pertama adalah model single breasted. Jas ini hanya memiliki satu line kancing, dengan jumlah antara satu sampai tiga, GenK. Single breasted biasanya banyak dipilih sebagai jas favorit karena mudah dipadu padankan dengan berbagai macam tampilan dan juga item fashion.

Kamu dapat menambahkan rompi berkancing tanpa lengan atau biasa disebut dengan vest untuk memberikan visual yang terlihat lebih bersih dan tampak elegan. Cocok banget buat acara yang mewajibkan dress code formal. 朝

2. Double Breasted

(sumber: myerbross.com)

Jas double breasted (sumber: myerbross.com)

Selanjutnya adalah jenis jas pria double breasted, yang masih saudaraan sama model sebelumnya, GenK. Sesuai namanya, setelan jas yang satu ini punya ciri khas utama pada dua line kancing berjumlah 4-6, tergantung model yang dipilih.

Tampil lebih menarik dengan jas yang juga dikenal dengan Italian Style Suit yang bakal bikin kamu tampil lebih elegan dan berkelas bak pria dari Negeri Menara Pisa tersebut.

Baca Juga
4 Tips Fashion Pria Esensial yang Wajib Kamu Ketahui

3. Mandarin Suits

(sumber: ukdutchy.co.uk)

Jas mandarin suits (sumber: ukdutchy.co.uk)

Kalau tadi sudah ada jenis jas pria ala barat, sekarang waktunya berpindah ke gaya oriental dari timur yang juga tak kalah kece. Hayo ada yang tahu nama model jas yang dimaksud? Jawabannya adalah, Mandarin suits.

Jas yang satu ini memang memiliki tampilan yang kental dengan gaya Mandarin mulai dari kerah pendek (Nehru collar) yang khas, ditambah dengan button line yang seluruhnya dapat dikancing. Mandarin suits akan memberikanmu tampilan yang lebih langsing dan juga klimis abis, GenK.

4. Tuxedo

Jenis jas pria 4

Tuxedo (sumber: factory.jcrew.com)

Ini dia jenis jas pria yang juga menjadi item favorit untuk berbagai acara formal. Tuxedo paling pas dikenakan saat kamu akan menghadiri acara-acara formal seperti pesta prom, kondangan, bahkan red carpet loh. 予

Formula modis yang bisa kamu ikuti untuk membuat tampilan yang kece adalah dengan mengenakan tuxedo bersama kemeja berkerah sayap (wing collar), serta dasi kupu-kupu.

Baca Juga
5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fashion

Yuk Kenali 10 Jenis Dompet Berikut, Manakah Favoritmu?

Fashion

7 Jenis Celana Wanita Bikin Kamu Tampil Makin Kece

Fashion

7 Jenis Celana Pria Penyempurna Gaya yang Wajib Kamu Tahu

Fashion

Panduan Cara Merawat Tas Agar Awet dan Tahan Lama

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link