Fashion

5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

jenis sepatu pria

Kamu, para pria, masih asal memilih sepatu? Jangan sampai ya, GenK, sebab sepatu penting sekali untuk menunjang penampilan. Saat ini ada banyak jenis sepatu pria yang bisa digunakan untuk sekolah, bekerja, jalan-jalan, dan aktivitas lainnya. Jangan sampai keliru memakainya ya!

Di artikel ini, kami memiliki 5 jenis sepatu yang bisa menjadi referensimu sebelum membeli. Daripada penasaran, yuk simak artikelnya!

Sneakers

jenis sepatu pria 1

                  Sepatu Sneakers (Sumber: unsplash.com)

Yang akan kami bahas pertama adalah sneakers. Siapa yang tidak tahu sepatu ini? Sepatu yang populer di kalangan anak muda sampai dewasa sekalipun ini memiliki desain yang tidak akan lekang dimakan zaman. Dengan menggunakan sepatu ini, kamu akan terlihat kasual, keren, santai, dan youthful, GenK. Cocok nih buat kamu yang ingin tampil awet muda!

Sepatu ini sangat nyaman digunakan walau kamu sedang di dalam aktivitas kerja yang padat. Namun sayang, tidak semua sekolah, kampus, atau kantor yang memperbolehkan karyawannya menggunakan jenis sepatu yang satu ini.

Ada berbagai jenis sepatu sneakers yang bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilanmu. Sepatu ini umumnya menggunakan bahan kanvas, kulit, knit, dan denim. Masing-masing bahan memiliki tingkat kenyamanannya masing-masing. Setiap bahan juga bisa dikelompokkan berdasarkan jenis acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Mulai dari acara semi formal sampai non formal, seperti acara kampus, konser, atau sekedar jalan-jalan bersama teman.

Baca Juga :   Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Untuk masalah mix and match, tidak perlu khawatir, karena sepatu sneakers cocok dipadukan dengan berbagai macam busana, tergantung gaya apa yang ingin kamu tonjolkan. Misal kamu ingin menghadiri kegiatan kampus, kamu bisa menggunakan bahan kaos untuk atasan busana. Sedangkan untuk busana bawahan, celana jenis denim cocok untuk menampilkan sisi keren dan kasual, GenK.

Loafers

jenis sepatu pria 2

                      Sepatu Loafers (Sumber: unsplash.com)

Loafers menjadi jenis sepatu yang akan kami bahas selanjutnya. Sepatu loafers kini mendominasi tren alas kaki untuk menunjang penampilan para pria Karena tidak memakai tali, cara memakai loafers tentu lebih mudah dan simpel. Ada pula sepatu yang menggunakan tali pendek yang kerap kali disebut dengan moccasins atau boat shoes.

Jenis sepatu yang satu ini cocok kamu gunakan untuk ke acara semi formal dan non formal. Tergantung dengan jenis bahan sepatu. Bahan kulit pas buat kamu yang ingin tampil semi formal. Sedangkan bahan suede pas buat kamu yang ingin tampil non formal, apalagi di acara-acara santai. Dengan menggunakan sepatu ini kamu akan terlihat elegan, simpel, dan tetap santai.

Sepatu loafers bisa kamu mix and match dengan busana yang mendukung kamu untuk tampil keren dan kece. Misal kamu ingin pergi ke acara semi formal, kenakan kemeja sebagai busana atasan dan celana panjang untuk busana bawahan. Pilihlah loafers berbahan kulit agar penampilanmu semakin menawan. Tambahkan clutch bag untuk membawa barang-barang penting. Dijamin semua mata akan tertuju padamu, GenK.

Boots

jenis sepatu pria 3

                          Sepatu Boots (Sumber: unsplash.com)

Jenis sepatu pria yang selanjutnya adalah sepatu boots, yang juga menjadi tren di kalangan anak muda sampai dewasa. Bentuknya yang padat cocok buat kamu yang ingin terlihat gagah dan maskulin. Ada juga beberapa sepatu boots yang solnya memiliki ketebalan, sehingga kamu akan terlihat lebih tinggi.

Baca Juga :   Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

Mungkin bagi beberapa orang, sepatu boots masih identik dengan tentara militer atau pendaki gunung. Eits, sekarang sepatu jenis ini digunakan sebagai fashion item untuk menunjang penampilan dalam beraktivitas sehari-hari loh. Model sepatu boots juga mengalami banyak inovasi dari segi bentuk dan warna.

Sepatu boots cocok buat kamu yang ingin datang ke acara atau kegiatan semi formal sampai formal. Tinggal kamu mix and match dengan busana yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Kemeja, kaos, parka, dan hoodie cocok untuk dikenakan sebagai busana atasan. Lalu celana denim panjang bisa kamu pilih sebagai bawahannya. Sebenarnya, kamu juga bisa mengenakan celana pendek agar penampilanmu terlihat lebih santai. Aksesoris seperti jam tangan bisa menjadi tambahan gayamu, GenK. Gimana? Apa sekarang kamu tertarik untuk menggunakan sepatu boots?

About author

Related posts
Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Fashion

8 Merek Sepatu High Heels Wanita yang Terkenal Nyaman

Fashion

Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal

Fashion

6 Motif Batik Terbaik yang Bikin Kamu Fashionable, Cantik Banget!