Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

Dibaca Normal: 5 menit aja

Sama dengan wanita, tas pria juga memiliki beragam jenis dan model loh. Walaupun laki-laki biasanya lebih simpel, tetapi tidak ada salahnya juga untuk tampil beda. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas 5 jenis tas pria yang bisa membuatmu tampil trendi. Yuk simak, GenK!

Backpack

jenis tas pria Backpack

Backpack (Sumber: unsplash.com)

Jenis tas yang pertama akan kami bahas adalah backpack atau ransel. Jenis tas ini masih menjadi pilihan favorit kaum pria maupun wanita. Cara memakai tas ini sangat praktis loh. Tinggal pakai di punggung dengan cara digendong, kamu sudah bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan mudah.

Backpack cocok dipakai buat kamu yang ingin tampil kasual dan sporty di waktu yang bersamaan. Kamu bisa memakai tas ini untuk ke sekolah, kampus, kantor, sampai travelling. Bentuknya yang besar dapat mempermudah penggunanya untuk membawa banyak barang, seperti laptop, buku, kamera, pakaian, dan file penting lainnya.

Intinya, tas ini bisa dipakai untuk kegiatan formal maupun non formal. Tinggal kamu padu padankan antara bentuk, bahan, warna, dan motif tas dengan busana yang akan kamu kenakan nanti saat bepergian, seperti misalnya baju seragam, kemeja, kaos, dan lain-lain. Untuk alas kaki, jenis tas ini pas dipakai saat kamu menggunakan sepatu sneakers, boots, dan boat shoes.

Sling Bag

jenis tas pria 3

Sling Bag (Sumber: dhgate.com)

Jenis yang selanjutnya adalah sling bag, yaitu tas berbentuk kecil yang disambung dengan tali untuk selempang di salah satu bahu. Sama halnya dengan ransel, tas yang satu ini masih menjadi tren di kalangan pria. Bedanya, sling bag hanya bisa menampung sedikit barang. Sehingga kamu harus pintar-pintar memilih barang penting apa yang ingin kamu bawa.

Sling bag cocok dikenakan untuk kamu yang ingin tampil simpel saat bepergian, alias tidak mau ribet, GenK. Dengan tas ini, kamu bisa lebih fleksibel saat beraktivitas, karena tasnya bisa kamu letakkan di bagian depan, samping, atau belakang badan. Walau ukurannya kecil, tapi tas ini mampu menampung benda-benda penting, seperti ponsel, dompet, paspor, charger, dan headset.

Tas ini bisa kamu pakai pada kegiatan nonformal dan semi formal. Padu padankan dengan pakaian yang santai juga, seperti kaos dan hoodie. Lalu untuk alas kakinya, kamu bisa padu padankan dengan penggunaan sepatu sneakers, soprty, boat shoes, dan sandal. Nah, sekarang kamu bisa tampil lebih trendi dengan sling bag, GenK!

Baca Juga
Tips Mix and Match Baju Neon, Gak Perlu Takut Saltum Lagi, GenK

Messenger Bag

jenis tas pria 2

Messenger Bag (Sumber: unsplash.com)

Messenger bag hampir sama dengan sling bag. Bedanya, messenger bag memiliki ukuran yang lebih besar dan bisa digunakan untuk membawa banyak barang. Untuk masalah cara pakai, masih sama dengan sling bag. Tas ini dapat menjadi pilihan pria yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan. Aktivitas yang padat membuatnya harus membawa banyak barang, meski tetap tampil santai.

Jenis tas pria ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sporty dan maskulin. Mengapa begitu? Karena jenis tas ini biasanya digunakan saat kamu pergi membawa handuk kecil, botol minum, bahkan sepatu olahraga. Walaupun membawa benda-benda tambahan seperti yang barusan kami sebutkan, tas ini tetap bisa digunakan untuk membawa barang-barang penting seperti ponsel dan buku.

Dari segi paduan busana, sebenarnya tas ini termasuk fleksibel. Kamu bisa mengenakan kemeja, kaos, jaket, dan hoodie sebagai atasan. Lalu untuk bawahan, kamu bisa mengenakan celana panjang dan pendek. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sepatu jenis sneakers, sporty, boots, boat shoes, dan lain-lain.

Baca Juga
4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

Waist Bag

jenis tas pria

Waist Bag (Sumber: prelo.co.id)

Jenis tas pria yang selanjutnya adalah waist bag atau tas pinggang. Tas ini merupakan jenis tas unisex yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Bentuknya yang simpel membuat tas ini sangat digandrungi oleh semua kalangan. Mulai dari kalangan anak muda, sampai kalangan dewasa. Saat ini waist bag sudah memiliki banyak variasi bentuk, bahan, dan motif loh. Sehingga dapat menunjang penampilan kamu untuk tampil trendi, GenK.

Waist bag cocok untuk kamu yang ingin berpergian ke acara santai di luar ruangan. Misalnya pergi ke konser musik dan travelling ke tempat-tempat unik. Cara pakainya praktis banget. Tinggal lingkarkan di dada, di pinggang, atau dijinjing. Namun karena bentuknya kecil, kamu hanya bisa membawa barang-barang penting seperti ponsel dan dompet. Makanya pas banget buat kamu yang merasa tidak ingin ribet dan lebih mementingkan sisi fungsionalitas tas.

Saat menggunakan waist bag, kamu bisa padukan dengan gaya busana yang simpel. Untuk busana atasan pria, kaos pas untuk dipadukan dengan waist bag. Lalu untuk bawahan dapat kamu sesuaikan dengan jenis acara. Kamu bisa menggunakan celana panjang maupun celana pendek. Agar tampil lebih santai, gunakan sepatu sneakers, sporty, atau sandal.

Tote Bag

jenis tas pria

Tote Bag (Sumber: headlineshirts.net)

Jenis tas yang terakhir adalah tote bag. Sebenarnya tas ini tergolong jarang digunakan pria saat bepergian. Padahal dengan tote bag, kamu bisa membawa cukup banyak barang dengan ukuran yang besar. Contoh barang yang bisa dibawa dengan tote bag adalah buku, file penting, ponsel, dan laptop. Namun, kalau membawa barang berat, kamu harus pintar-pintar memilih bahan tote bag yang sekiranya tidak mudah robek.

Makanya, sebelum membeli jenis tas pria yang satu ini, kamu harus tahu bahan apa saja yang digunakan untuk membuat tote bag. Umumnya para produsen menggunakan jenis kulit dan kanvas. Dua jenis itu saja bisa berbeda dari segi ketahanan barang dan fleksibilitas. Selain itu, dua jenis bahan tersebut bisa memunculkan tampilan yang berbeda saat digunakan. Misalnya, tas tote bag jenis kanvas. Kamu akan terlihat lebih santai dan kasual saat memakai ini.

Untuk busana, pilihlah baju-baju yang sekiranya menunjang penampilan santai kamu, contohnya seperti kaos dan hoodie. Untuk bawahan, kamu bebas menggunakan celana dengan ukuran dan jenis apapun. Akan tetapi umumnya, pengguna tote bag memadukan dengan celana denim. Lalu untuk alas kaki, tas ini cocok dipadupadankan dengan sepatu sneakers.

Oh iya, GenK, kami punya tips bagi kamu yang menggunakan tote bag untuk membawa barang-barang berat. Kamu perlu berhati-hati, jangan sampai tote bag menyebabkan cedera pundak. Karena cara menggunakan tote bag digantungkan di satu bahu, maka akan membuat kamu lebih rentan mengalami cedera. Cobalah untuk menukar posisi tote bag ke bahu yang lain apabila sudah terlalu lama dipakai di bahu yang satu.


Nah itu dia lima rekomendasi jenis tas pria yang bisa menjadi pilihan kamu untuk tampil beda. Kamu bisa memadupadankan jenis tas tersebut dengan busana yang menunjang penampilan kamu. Dari kelima jenis tas di atas, manakah yang menjadi favorit kamu? Tunggu apa lagi, GenK, ayo pilih tas favoritmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fashion

7 Jenis Celana Wanita Bikin Kamu Tampil Makin Kece

Fashion

7 Jenis Celana Pria Penyempurna Gaya yang Wajib Kamu Tahu

Fashion

Panduan Cara Merawat Tas Agar Awet dan Tahan Lama

Fashion

6 Jenis Jas Pria Paling Modis, Bikin Tampilan Tambah Klimis

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link