fbpx

Girl, Tampil Trendi dengan 5 Jenis Tas Ini!

Dibaca Normal: 5 menit aja 😊
5-tas-trendi-terbaru

Tas adalah sebuah wadah yang digunakan untuk membawa barang kala bepergian. Akan tetapi tas yang fungsi awalnya untuk membawa barang, kini berubah jadi fashion item yang wajib dimiliki, khususnya oleh kaum wanita. Berikut adalah rekomendasi 5 jenis tas yang bisa kamu gunakan untuk tampil trendi. Apa aja? Yuk simak artikelnya, GenK!

Mini Backpack

tas1                                                                                                        Sumber: roxy.com

Salah satu tas yang sedang masih menjadi tren untuk wanita muda hingga dewasa adalah mini backpack. Tas mini backpack adalah jenis ransel berukuran kecil. Biasanya terbuat dari bahan kulit dan parasut. Tas ini tergolong jenis tas yang simpel dan sederhana. Walaupun begitu kamu tetap bisa tampil feminin sekaligus sporty di waktu bersamaan.

Mini backpack  cocok dikenakan untuk berpergian santai, seperti jalan-jalan atau pergi konser.

Di tengah hiruk-pikuk konser, kamu bisa dengan mudah menyimpan barang-barang penting di dalam tas ini. Ukurannya yang kecil pun tidak akan menghambat kamu untuk berada di antara kerumunan penonton konser.

Mini backpack pas untuk kamu yang sedang mengenakan busana santai, seperti kaos. Busana atasan yang santai dapat dipadu padankan dengan celana denim, rok denim, dan ripped jeans. Setelah itu percantik penampilan kamu dengan sandal, sepatu sneakers, dan sporty.

Akan tetapi, ukurannya yang kecil membuat kamu tidak bisa membawa banyak barang. Pastikan kamu sudah memuat barang-barang penting di dalam tas, seperti ponsel dan dompet. Jangan sampai kamu yang sudah tampil menawan dengan tas trendi ini malah kewalahan, GenK.

Sling Bag

tas2                                                                     Sumber: Instagram.com/adorableprojects

Satu lagi jenis tas yang tidak akan habis dimakan zaman. Sling bag adalah jenis tas kecil yang disambung dengan tali untuk selempang di salah satu bahu. Bahan yang digunakan untuk membuat tas ini lebih bervariatif, tapi bahan kulit yang paling menjadi tren di kalangan wanita. Bentuknya yang simpel akan membuat kamu terlihat santai, tetapi tas ini juga bisa dipakai untuk acara formal, GenK.

Sling bag pas untuk digunakan saat berpergian santai sampai rapat kantor sekalipun.

Ukurannya yang beragam bisa menjadi pilihan sesuai kondisi aktivitas yang akan kamu jalani. Warnanya yang beragam juga bisa disamakan dengan busana yang kamu kenakan.

Bentuknya yang fleksibel membuat sling bag cocok dikenakan dengan pakaian santai, semi formal, maupun formal. Bila kamu sudah menggunakan busana atasan yang formal, maka kamu bisa padu padankan dengan busana bawahan yang lebih santai. Misalnya busana atasan kamu adalah kemeja formal, maka kamu bisa gunakan celana kulot yang semi formal. Untuk alas kaki, kamu bisa gunakan high heels, wedges, flat shoes, dan loafers.

Baca Juga   5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Namun bentuknya yang selempang, akan membuat kamu lebih rentan cedera. Wah, kok bisa? Karena cara pakai disempang, bahu kamu akan menahan beban barang-barang yang kamu bawa di dalam tas selama beraktivitas. Untuk mencegah terjadi cedera bahu, kamu bisa menukar posisi tas di bahu kanan dan bahu kiri secara berkala.

Clutch Bag

                                Sumber: prezzybox.com

Clutch bag merupakan tas tangan yang berbentuk kotak atau persegi panjang. Ada penutup stainless steel yang kuat sebagai ciri khasnya. Jenis bahan yang digunakan juga bervariatif. Tak jarang ada clutch bag yang bermotif lucu tapi tetap simpel. Kendati demikian, clutch bag bisa membuat kamu tampil outstanding, GenK. Hal ini bisa terjadi karena tas trendi clutch bag juga memiliki kesan elegan.

Jenis tas clutch bag cocok untuk kamu yang ingin tampil semi formal.

Kamu bisa gunakan tas ini untuk jalan-jalan, belanja di pusat perbelanjaan, bahkan pergi ke kantor. Ada pula clutch bag yang dilengkapi dengan tali, sehingga kamu lebih mudah menggunakannya saat beraktivitas.

Bisa dipadukan dengan busana atasan yang formal atau semi formal. Untuk bawahan, kamu akan tampil lebih menonjol bila menggunakan celana. Kamu akan terlihat seperti wanita yang independen. Sedangkan untuk alas kaki, ada pilihan sepatu seperti flat shoes, loafers, moccasin, dan mary jane.

Tote Bag

tas3                                                                              Sumber: instagram.com/el.supply

Sekiranya kamu adalah orang senang membawa banyak barang saat bepergian, tote bag bisa menjadi pilihan yang pas. Ukurannya yang lumayan besar, membuat kamu bisa membawa banyak barang. Kamu bisa memilih ragam jenis bahan tote bag. Ada dua bahan yang menjadi tren di kalangan wanita, yaitu kulit dan kanvas.

Tote bag bahan kulit lebih cocok untuk digunakan pada acara semi formal dan formal.

Busana yang digunakan berarti juga gaya formal, tapi tidak menutup kemungkinan digunakan saat jalan-jalan loh. Sedangkan tote bag bahan kanvas cocok untuk digunakan pada acara santai dan bisa juga digunakan saat pergi ke kampus. Busana yang digunakan bisa berupa setelan kaos dan celana atau rok denim. Kamu bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kegiatan.

Cara menggunakan tote bag yang digantungkan di satu bahu membuat kamu harus berhati-hati. Tak jarang ada tote bag yang sengaja didesain tanpa penutup yang kuat. Jangan sampai barang berharga kamu jatuh atau bahkan hilang, GenK.

Waist Bag

Sumber: instagram.com/adorableprojects

Kamu yang ngaku anak estetis, pasti tahu dong apa itu waist bag? Yap, waist bag adalah salah satu tas yang sedang digandrungi banget oleh kalangan anak muda. Tas unisex ini cocok digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Semakin banyaknya variasi waist bag membuat kaum wanita tertarik menjadikannya sebagai salah satu fashion item yang wajib dimiliki.

Baca Juga   Ini Dia Sejarah Perkembangan Dasi, GenK!

Selain mini backpack, waist bag juga pas banget untuk kamu yang ingin pergi ke konser atau travelling.

Jenis tas yang cara pakainya dilingkarkan di pinggul ini bisa memuat cukup banyak barang. Selain di pinggul, banyak juga yang dilingkarkan di dada dan dijinjing.

Waist bag bisa dipadukan dengan gaya busana yang simpel. Busana atasan kaos dirasa pas untuk dipadukan dengan waist bag. Beberapa busana bawahan yang bisa menjadi pilihan kamu adalah celana denim dan rok. Untuk alas kaki lebih fleksibel. Akan tetapi, bila kamu ingin tampil santai, kamu bisa gunakan sneakers dan sporty, GenK.


Itu dia lima rekomendasi tas trendi yang bisa menjadi pilihan kamu dalam bergaya busana. Dari kelima jenis tas di atas, manakah yang menjadi favorit kamu? Jika ada salah satu jenis tas yang kamu suka, kamu bisa dengan mudah untuk membelinya di online shop media sosial maupun situs belanja online. Kamu bisa padu padankan dengan busana dan alas kaki yang tepat agar penampilan kamu makin kece, Genk!

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

4 Tips Fashion Pria Esensial yang Wajib Kamu Ketahui

Fashion

Yuk, Belajar Fashion dari 5 Games Berpakaian Ini

Fashion

Mengenal Lookbook, Buku Panduan Inspirasi Gaya

Fashion

Tips Mix and Match Baju Neon, Gak Perlu Takut Saltum Lagi, GenK

Fashion

Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal

Fashion

Bikin Clutch Bag Gak Harus Mahal! Ini Tips DIY-nya

Fashion

8 Merk Sepatu High Heels yang Dikenal Nyaman

Fashion

5 Inspirasi OOTD Bukber untuk Wanita

Fashion

11 Merek Tas Kelas Dunia Idaman Para Wanita

Fashion

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Fashion

Tetap Stylish dengan 6 Tips Fashion Hijab Ini

Fashion

Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Fashion

5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

Fashion

Tampil Stylish dengan 5 Bahan Kerudung Ini!

Fashion

Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

Fashion

Ini Dia Sejarah Perkembangan Dasi, GenK!

Fashion

Tips dan Trik Thrift Shopping

Fashion

5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Fashion

Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

Fashion

5 Inspirasi OOTD ke Kampus

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link