6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Dibaca Normal: 4 menit aja
jenis topi

Pengen pakai topi tapi gak tahu bagaimana variasi gaya yang oke? Jangan khawatir, GenK, yuk coba variasikan penampilanmu menggunakan 6 jenis topi yang lagi ngehits berikut ini!

Topi merupakan salah satu fashion item yang sering terlupakan, padahal topi bisa dijadikan sebagai aksesoris tambahan yang menunjang penampilanmu loh. Selain itu, topi juga bisa menghalau panas yang menerpa wajah dan menjaga tatanan rambutmu agar tetap rapi ketika tertiup angin.

Tertarik untuk mencoba mix and match penampilanmu dengan topi? Gak perlu ragu lagi, karena kami punya 6 jenis-jenis topi yang lagi ngehits banget, terutama di kalangan anak muda masa kini. Kuy disimak apa saja rekomendasi topinya, GenK!

Bucket Hat

jenis topi 1

Contoh bucket hat (sumber: owtx.tumblr.com)

Mengalir sumurku

Terisi kembali汕

Kutemukan makna hidupku di sini

Ayo yang mengaku anak indie pasti tahu dong apa itu bucket hat? Yap, jenis topi yang dulunya digunakan untuk memancing ini, sekarang digadang-gadang sebagai salah satu fashion item untuk para pecinta musik indie. Pokoknya topi ini lagi tren banget di kalangan anak muda, GenK.

Bentuk crown topinya seperti tabung dengan brim pendek yang mengitari sekelilingnya. Cocok dipadukan dengan kaos, jaket jeans, dan tote bag. Yuk coba mix and match topi yang satu ini biar makin gaya saat nonton konser!

Baca Juga
7 Rahasia Cara Merawat Celana Jeans Supaya Tetap Awet

Floppy Straw

jenis topi 2

Jenis floppy straw (sumber: itopfox.com)

Jalan-jalan ke pantai tidak akan lengkap rasanya kalau tidak memakai floppy straw, si topi pantai. Jenis topi yang satu ini menggunakan anyaman jerami yang bentuk crown-nya bundar dan dikelilingi brim di pinggirannya. Ada yang menggunakan tambahan band yang dibuat menjadi pola pita dan ada juga yang dibiarkan polos.

Untuk masalah mix and match, gunakan baju motif pantai sebagai atasan dan kacamata hitam untuk memperkental summer vibes. Dijamin, hasil foto-foto liburanmu gak bakal kalah kece dari selebgram yang fotonya seliweran di timeline kamu, GenK!

Ushanka

jenis topi 3

Topi ushanka (sumber: buyhathats.com)

Berbanding terbalik dengan floppy straw, ushanka adalah jenis topi yang cocok digunakan ketika musim dingin tiba. Ushanka sendiri sebenarnya adalah istilah topi tradisional Rusia yang memang digunakan untuk musim dingin, karena ada flap yang mampu menghangatkan bagian telinga, tengkuk, dan bagian belakang leher.

Kedua flap di samping telinga bisa disatukan dengan cara diikat menggunakan tali yang ada di bagian ujung masing-masing flap. Topi yang umumnya terbuat dari bahan bulu ini memang cocok dijadikan koleksi fashion item buat para penggemar gaya anti-mainstream.

Baca Juga
Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

Baret

topi baret

Bergaya dengan baret (sumber: fizzybuzz.tumblr.com)

Siap grak! Lencang depan grak!

Waduh, mentang-mentang sedang memakai topi baret bawaannya jadi ingin upacara yah, GenK? Padahal selain digunakan untuk tentara, mahasiswa, dan sebagainya, jenis topi baret menjadi favorit kaum fashionista masa kini. Topi ini berbentuk bundar pipih dan tersedia dalam berbagai macam warna dan ukuran.

Selain untuk tentara, topi baret juga kerap digunakan oleh seniman dan artis-artis K-Pop loh. Tinggal padu padankan dengan pakaian santai seperti kaos yang dilapisi outer warna hangat.

Bowler

topi bowler

Gaya topi bowler (sumber: capspop.com)

Charlie Chaplin adalah seorang pembuat film dan aktor komedi Inggris yang sangat terkenal pada saat era film bisu. Kalau kamu pernah menonton Charlie Chaplin, topi bowler menjadi salah satu ciri khasnya. Jenis topi yang satu ini memiliki crown bundar dan ada brim pendek yang agak melengkung di sekitarnya.

Padu padankan jenis topi yang satu ini dengan blazer dan celana panjang jika kamu ingin berpenampilan santai tapi tetap formal. Cocok digunakan untuk red carpet, acara bertema vintage, atau acara semi formal lainnya. Dijamin kamu akan tampil unik dan edgy.

Fedora

Menggunakan topi fedora (sumber: fashionablehats.com)

Jenis topi yang berikutnya adalah topi fedora. Terbuat dari bahan yang tidak terlalu kaku tapi juga tidak terlalu lembut. Pada awalnya, fedora lebih sering digunakan oleh pria, tapi sekarang menjadi fashion item favorit wanita dan sudah tersedia dalam berbagai warna.

Nah, buat kamu yang suka dengan tampilan kasual, topi fedora bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat crown yang lekukannya dalam dan terdapat brim di sekitarnya. Padu padankan dengan pakaian yang agak formal supaya penampilanmu tampak elegan dan santai di saat yang bersamaan.

Keenam jenis topi di atas dapat kamu beli di toko-toko aksesoris kesayanganmu. Atau pakai saja metode thrift shopping biar belanja jadi lebih praktis. Selain itu, masih ada banyak keuntungan dari thrift shop yang tidak terduga, GenK. Selengkapnya bisa kamu simak di artikel kami sebelumnya.

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

Fashion

Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

            Thank u, next!