leadersingle

Tips Mix and Match Baju Neon, Gak Perlu Takut Saltum Lagi, GenK

Dibaca Normal: 4 menit aja
mix and match baju

Sudah beli baju warna neon tapi gak tahu harus dipakai ke mana. Mau dipakai ke kantor tapi takut saltum. Jadi serba salah deh. Yuk intip tips mix and match baju neon berikut ini!

Kamu sedang berjalan di peron. Anehnya, semua mata orang-orang tertuju padamu. Apa sih yang berhasil mencuri perhatian mereka? Jawabannya mungkin adalah baju yang kamu kenakan. 🤨

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Bagaimana tidak, baju warna neon yang kamu kenakan benar-benar mencolok mata. Membuat siapa pun pasti tidak akan melewatkanmu saat berjalan. Ini ada dua kemungkinan, antara mereka terkesima atau malah terkejut dengan penampilanmu, GenK.

Kok bisa sih?

Deretan warna eye catching sering dilabeli sebagai warna norak. Padahal tidak juga loh. Terbukti dengan tren warna neon yang mendominasi pada peragaan busana Spring/Summer 2019. Ada warna hijau, kuning, oranye, dan pink. Kece banget!

Kenapa Harus Pakai Warna Neon?

Selain sedang menjadi tren, warna seperti ini menyimpan banyak keuntungan loh. Ini juga yang menjadi alasan kenapa kamu wajib banget menambahkan koleksi baju neon di lemari pakaianmu.

mix and match baju 1

Contoh outfit warna hijau neon (sumber: instagram.com/floguan)

Buah lemon dan jeruk nipis. 

Itulah jenis buah yang terlintas di kepala kami ketika melihat warna neon.

Keunikan warna inilah yang menjadi keistimewaannya. Kalau pakai baju ini, penampilanmu bakalan lebih fresh, bergairah, dan bersemangat. Kalau kamu ingin memadukan dengan warna neon lainnya juga gak masalah, GenK. Terkadang, main tabrak warna bisa jadi rumus fashion yang memukau.

Sebenarnya ada banyak cara mix and match baju neon tanpa terkesan norak loh. Daripada bosan pakai gaya yang itu-itu saja, mulai sekarang buat gaya fashion kamu jadi unik dan anti-mainstream.

Baca Juga
Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

Cara Mix and Match Baju Neon

Yuhuuu… 😆

Sekarang saatnya kami membagikan cara memadupadankan baju berwarna segar ini dengan berbagai macam jenis outer, sepatu, aksesoris, dan lain-lain. Tinggal pilih gaya yang kamu suka, kemudian kreasikan dengan koleksi pakaian yang kamu punya. Simpel banget, GenK!

1. Kombinasikan dengan warna netral

Ini merupakan cara yang paling basic.

Warna netral memang menjadi penolong ketika kamu sudah pusing mix and match baju. Pilihannya ada baju warna hitam, putih, dan abu-abu. 

mix and match baju 2

Style baju neon dan celana denim (sumber: instagram.com/lucylooxi)

Buka lemari pakaian, ambil kaos putih polos dan celana denim hitam. Semua beres dalam sekejap. Jadi tidak perlu pusing memilih pakaian deh.

Trik seperti ini bisa kamu terapkan saat sedang menggunakan outfit neon. Terkadang, bermain aman itu perlu, GenK. Warna netral dapat menyeimbangkan warna yang mencolok. 

Misalnya kamu pakai sweater kuning terang. Untuk busana bawahannya bisa kamu padukan dengan celana atau rok warna hitam atau putih. Formula ini juga berlaku ketika kamu menggunakan bawahan warna neon.

2. Gunakan motif plaid

mix and match baju 3

Motif plaid (sumber: itgirlclothing.com)

Sekarang lanjut ke tips berikutnya, yaitu mengenakan motif plaid. 😁

Istilah plaid mungkin masih terdengar asing di telingamu. Sebenarnya plaid adalah motif yang terbuat dari beberapa garis menumpuk yang kemudian membentuk pola kotak-kotak. Motif ini umumnya tersusun dari tumpukan dua warna atau lebih. Pola seperti ini pasti sering kamu temukan di kemeja flanel.

Nah, sekarang ambil baju neon kamu, kemudian untuk bawahannya gunakan rok motif plaid. Penampilanmu jadi terlihat chic dan hangat deh. Bisa kamu kenakan ke acara akhir pekan yang semi-formal maupun informal. Karena warna ini memiliki karakter yang dinamis, GenK.

Baca Juga
5 Jenis Celana Jeans Wanita yang Lagi Ngehits Banget

Akan tetapi motif ini terbilang tricky, karena akan kurang bagus kalau diaplikasikan secara berlebihan. Cukup pakai di salah satu jenis pakaian dan kombinasikan dengan pakaian polos.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Fashion

11 Brand Tas Wanita High Class Paling diCari

Fashion

5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Fashion

Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

Fashion

6 Jenis Jas Pria Paling Modis, Bikin Tampilan Tambah Klimis

Fashion

Tips dan Trik Thrift Shopping

Fashion

Panduan Lengkap Cara Memilih Ukuran Baju yang Pas

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>