Tips Mix and Match Baju Neon, Gak Perlu Takut Saltum Lagi, GenK

Dibaca Normal: 4 menit aja
mix and match baju

Sudah beli baju warna neon tapi gak tahu harus dipakai ke mana. Mau dipakai ke kantor tapi takut saltum. Jadi serba salah deh. Yuk intip tips mix and match baju neon berikut ini!

Kamu sedang berjalan di peron. Anehnya, semua mata orang-orang tertuju padamu. Apa sih yang berhasil mencuri perhatian mereka? Jawabannya mungkin adalah baju yang kamu kenakan.

Bagaimana tidak, baju warna neon yang kamu kenakan benar-benar mencolok mata. Membuat siapa pun pasti tidak akan melewatkanmu saat berjalan. Ini ada dua kemungkinan, antara mereka terkesima atau malah terkejut dengan penampilanmu, GenK.

Kok bisa sih?

Deretan warna eye catching sering dilabeli sebagai warna norak. Padahal tidak juga loh. Terbukti dengan tren warna neon yang mendominasi pada peragaan busana Spring/Summer 2019. Ada warna hijau, kuning, oranye, dan pink. Kece banget!

Kenapa Harus Pakai Warna Neon?

Selain sedang menjadi tren, warna seperti ini menyimpan banyak keuntungan loh. Ini juga yang menjadi alasan kenapa kamu wajib banget menambahkan koleksi baju neon di lemari pakaianmu.

mix and match baju 1

Contoh outfit warna hijau neon (sumber: instagram.com/floguan)

Buah lemon dan jeruk nipis.

Itulah jenis buah yang terlintas di kepala kami ketika melihat warna neon.

Keunikan warna inilah yang menjadi keistimewaannya. Kalau pakai baju ini, penampilanmu bakalan lebih fresh, bergairah, dan bersemangat. Kalau kamu ingin memadukan dengan warna neon lainnya juga gak masalah, GenK. Terkadang, main tabrak warna bisa jadi rumus fashion yang memukau.

Sebenarnya ada banyak cara mix and match baju neon tanpa terkesan norak loh. Daripada bosan pakai gaya yang itu-itu saja, mulai sekarang buat gaya fashion kamu jadi unik dan anti-mainstream.

Cara Mix and Match Baju Neon

Yuhuuu

Sekarang saatnya kami membagikan cara memadupadankan baju berwarna segar ini dengan berbagai macam jenis outer, sepatu, aksesoris, dan lain-lain. Tinggal pilih gaya yang kamu suka, kemudian kreasikan dengan koleksi pakaian yang kamu punya. Simpel banget, GenK!

Baca Juga
5 Jenis Celana Jeans Pria Supaya Kamu Tampil Trendi

1. Kombinasikan dengan warna netral

Ini merupakan cara yang paling basic.

Warna netral memang menjadi penolong ketika kamu sudah pusing mix and match baju. Pilihannya ada baju warna hitam, putih, dan abu-abu.

mix and match baju 2

Style baju neon dan celana denim (sumber: instagram.com/lucylooxi)

Buka lemari pakaian, ambil kaos putih polos dan celana denim hitam. Semua beres dalam sekejap. Jadi tidak perlu pusing memilih pakaian deh.

Trik seperti ini bisa kamu terapkan saat sedang menggunakan outfit neon. Terkadang, bermain aman itu perlu, GenK. Warna netral dapat menyeimbangkan warna yang mencolok.

Misalnya kamu pakai sweater kuning terang. Untuk busana bawahannya bisa kamu padukan dengan celana atau rok warna hitam atau putih. Formula ini juga berlaku ketika kamu menggunakan bawahan warna neon.

2. Gunakan motif plaid

mix and match baju 3

Motif plaid (sumber: itgirlclothing.com)

Sekarang lanjut ke tips berikutnya, yaitu mengenakan motif plaid.

Istilah plaid mungkin masih terdengar asing di telingamu. Sebenarnya plaid adalah motif yang terbuat dari beberapa garis menumpuk yang kemudian membentuk pola kotak-kotak. Motif ini umumnya tersusun dari tumpukan dua warna atau lebih. Pola seperti ini pasti sering kamu temukan di kemeja flanel.

Nah, sekarang ambil baju neon kamu, kemudian untuk bawahannya gunakan rok motif plaid. Penampilanmu jadi terlihat chic dan hangat deh. Bisa kamu kenakan ke acara akhir pekan yang semi-formal maupun informal. Karena warna ini memiliki karakter yang dinamis, GenK.

Akan tetapi motif ini terbilang tricky, karena akan kurang bagus kalau diaplikasikan secara berlebihan. Cukup pakai di salah satu jenis pakaian dan kombinasikan dengan pakaian polos.

Baca Juga
Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

3. Neon plus neon

Loh, kalau kayak gini hasilnya bakal bentrok banget dong?

Eits, jangan salah, GenK. Menggabungkan dua warna neon dalam satu outfit tidak akan mendatangkan bencana kok. Gaya seperti ini cocok buat kamu yang ingin pergi ke pesta. Penampilanmu akan berbeda dari yang lain dan menjadi pusat perhatian yang memukau.

mix and match baju 4

Perpaduan outfit sesama warna neon (sumber: instyle.com)

Tapi ada mesti kamu garis bawahi nih. Cukup gunakan dua warna saja supaya gak bikin pusing. Hal ini karena keduanya sudah mencolok mata.

Misalnya kamu menggunakan dress selutut berwarna kuning lemon. Untuk sepatu high heels, kenakan warna pink cerah yang outstanding.

Setiap langkahmu serasa seperti berjalan di atas catwalk, GenK!

4. Minimalisasi penggunaan aksesoris

Nah, tips memakai baju neon yang berikutnya adalah dengan meminimalisir penggunaan aksesoris.

mix and match baju 5

Gaya dengan aksesoris simpel (sumber: instagram.com/alvssa_)

Perlu diingat, GenK, supaya outfit kamu tetap enak dipandang mata, usahakan untuk tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan. Jangan sampai warna neon yang sudah eye catching ditumpuk lagi dengan gemerlap aksesoris. Pusing deh!

Baca Juga
5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Kami punya beberapa rekomendasi aksesoris yang dapat menjadi pilihanmu, seperti anting kekinian, kacamata hitam, jam tangan kulit, clutch bag warna netral, topi, dan lain-lain. Cukup pilih satu sampai dua jenis aksesoris. Cocokan juga dengan outfit warna neon yang kamu supaya tidak bertabrakan. Dijamin penampilanmu bakal kece banget, GenK!


Itu dia cara mix and match baju neon yang bisa menjadi opsi gaya fashion kamu. Sayang banget kalau baju kamu hanya berakhir di tumpukan lemarimu. Sekarang saatnya kamu menjadi pusat perhatian. Buat semua orang terkesima dengan penampilanmu yang anti-mainstream, GenK!

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

            Thank u, next!