fbpx

5 Inspirasi OOTD Bukber untuk Wanita

Dibaca Normal: 5 menit aja 😊
ootd bukber

Temu kangen dengan teman lama saat bukber memang asik. Supaya tampil kece, kami punya 5 inspirasi OOTD bukber wanita yang gak bakalan bikin kamu mati gaya.

Bulan puasa saatnya bukber nih, GenK!

Hayo siapa yang jadwal bukbernya padat banget bulan ini?

Seperti yang kita ketahui, bukber atau buka bareng sudah menjadi salah satu tradisi di bulan puasa. Tidak sekadar buka puasa biasa, bukber sekaligus menjadi momen temu kangen dengan teman lama. Ada teman SMA, SMP, bahkan dengan teman SD. Wah lama banget ya…

Namun apa jadinya kalau ide busanamu sudah mentok, padahal rentetan jadwal bukber lainnya masih menanti?

Tidak punya banyak potongan busana di lemari bukan berarti harus membelinya lagi loh. Kamu bisa mix and match pakaian supaya gak bosan. Tak perlu bingung, karena kami punya 5 inspirasi OOTD bukber wanita nih, GenK. Yuk pilih gaya andalanmu!  

Tampil Playful dengan Desain Memphis

ootd bukber 1

Contoh outer wanita dengan desain memphis (sumber: instagram.com/indahnadapuspita)

Inspirasi gaya outfit yang pertama adalah gaya playful yang gak ngebosenin. Gaya memphis bisa dengan mudah kamu temukan di mana-mana, salah satunya di dunia fashion.

Memphis memiliki ciri khas yang fun dan eye catching. Makanya, cocok banget menjadi pilihan gaya OOTD bukber. Kamu akan tampil playful, ceria, friendly, dan juga awet muda.

Beberapa orang merasa pakaian bermotif seperti ini kekanak-kanakan. Padahal belum tentu loh. Tergantung bagaimana cara kamu memadu padankan dengan potongan busana lainnya.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tampil mencolok. Usia tidak akan membatasi kamu untuk bergaya, GenK. Sesuap dengan karakter memphis yang penuh dengan kebebasan.

Bicara soal mix and match, kamu bisa memadukan outer memphis dengan inner berbahan kaos ataupun sifon. Akan tetapi bahan kaos akan lebih cocok untuk dikenakan saat buka bersama, karena bahannya lebih fleksibel.

Untuk bawahan, celana denim bisa menjadi pilihanmu. Denim selalu juara untuk memberikan sentuhan gaya anak muda. Celana denim bisa dikenakan untuk acara non formal dan semi formal loh. Jadi cocok untuk dikenakan saat bukber dengan teman lama.

Lalu kenakan hijab bahan katun, karena mampu menyerap keringat dan terasa adem walau dikenakan seharian. Bahan katun terkesan rapi, namun dapat menciptakan ootd hijab casual yang santai.

Nah buat kamu yang ingin tetap terlihat muda cobalah kenakan gaya outfit yang satu ini, GenK.  

Tampil Percaya Diri dengan Baju Hitam

ootd bukber 2

Contoh OOTD bukber dengan baju hitam (sumber: instagram.com/hamidahrachmayanti)

Gaya outfit untuk buka puasa yang berikutnya adalah dengan baju hitam.

Yap, baju hitam memang gak akan ada matinya. Warna hitam mampu memberikan efek yang berbeda-beda, tergantung cara kamu mix and match. Namun ada keuntungan baju hitam yang paling dicari-cari, yaitu memberikan tampilan yang elegan dan ilusi badan menjadi lebih ramping.

Kalau kamu yang merasa kurang percaya diri untuk bertemu teman lama saat bukber, baju hitam bisa menjadi solusinya. Karena warna hitam dapat meningkatkan kepercayaan diri loh.

Untuk mix and match, kenakan warna pastel untuk busana bawahan supaya menyeimbangi atasan dan hijab yang berwarna hitam.

Beberapa warna pastel yang bisa menjadi pilihanmu adalah warna lavender blush, misty rose, light blue, dan aquamarine. Warna ini akan memberikan kesan manis dan girly saat dikenakan. Sehingga bisa menyeimbangkan warna hitam yang terkesan misterius.

Padu padankan dengan sepatu loafers supaya tampil kasual dan tetap cocok untuk acara non formal.  

Baca Juga   5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Tampil Manis dengan Sweater Rajut Turquoise

ootd bukber 3

Contoh OOTD bukber dengan sweater turquoise (sumber: instagram.com/indahnadapuspita)

Turquoise (pirus) dan turunannya selalu berhasil membuat mata segar akan warnanya. Makanya cocok untuk dikenakan saat bulan puasa. Walaupun lapar dan haus harus tetap tampil fresh, GenK.

OOTD bukber yang satu ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin tampil manis dan dewasa di saat yang bersamaan. Pilihlah sweater bahan rajut tebal dengan warna turquoise. Dijamin semua mata akan tertuju padamu. Dan, untuk busana bawahan, pilihlah warna almond untuk memperkuat konsep busana yang manis.

Warna turquoise yang segar bakalan kece banget kalau dikombinasikan dengan bahan kerudung sifon yang ringan. Ditambah dengan aksesoris seperti cincin dan jam tangan membuat penampilanmu semakin maksimal.

Gak perlu pusing lagi untuk memilih OOTD bukber, karena gaya outfit yang satu ini sangat sederhana tetapi tetap nyaman, GenK.  

Tampil Feminin dengan Warna Pastel

ootd bukber 4

Contoh OOTD bukber warna pastel (sumber: instagram.com/xolovelyayana)

Inspirasi OOTD bukber yang berikutnya ditujukan untuk kamu yang ingin tampil feminin nih, GenK. Warna-warna pastel memang juaranya deh kalau urusan feminin. Contoh warna pastel yang bisa menjadi referensimu seperti plum, medium purple, thistle, coral, light coral, salmon, dan lavender. Misalnya busana bawahan sudah menggunakan warna pastel, berarti busana atas gunakan warna netral, seperti warna putih.

Kalau dilihat dari contoh ootd bukber di atas, kaos lengan panjang warna putih akan memberikan nuansa cerah. Selain itu warna putih juga melambangkan kesucian. Sehingga cocok dipakai pada bulan suci Ramadhan, GenK.

Baca Juga   Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

Sekadar tips, pilihlah kaos yang longgar atau setidaknya lebih besar daripada ukuran tubuhmu. Berkumpul dengan teman lama saat bukber akan terasa menyenangkan, jadinya gampang lupa waktu. Apalagi harus foto-foto, lumayan untuk diunggah di media sosial. Bakal berabe kamu buka bersama di area outdoor. Kaos longgar dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa gerah.

Lalu kombinasikan dengan rok panjang. Karena atasannya sudah warna putih, berarti kenakan warna pastel untuk busana bawahannya. Perpaduan warna putih dan pastel yang cerah akan memberikan tampilan yang feminin dan segar. Pokoknya enak dipandang deh, GenK.

Kemudian kamu bisa memakai bahan kerudung wolfis scarf. Bermain motif juga perlu loh. Pilihlah motif yang cantik dan sederhana untuk memperkuat aksen feminin. Lalu yang terakhir ada sling bag warna light pink sebagai aksesoris deh. Cantik banget!  

Tampil Kece dengan Kemeja Bermotif

ootd bukber 5

Contoh OOTD bukber dengan kemeja bermotif (sumber: instagram.com/megaiskanti)

Kemeja gak melulu untuk acara formal kok. Bahkan untuk acara non formal pun dengan kemeja kamu bisa tetap tampil outstanding, GenK.

Kemeja bisa dimasukkan ke dalam daftar busana untuk bukber di bulan puasa. Untuk menutupi kesan formal, pilihlah kemeja dengan motif-motif sederhana.

Motif floral akan memberikan aksen yang feminin. Sedangkan warna kemeja yang hitam akan memberikan kesan misterius dan berani. Kalau keduanya digabungkan akan menciptakan gaya busana yang super kece.

Baca Juga   Kreatif! Ini Dia Cara Membuat Aksesoris Wanita

Padu padankan dengan celana bahan berwarna abu-abu. Gulung sedikit di bagian ujung celana juga akan mencerminkan dirimu yang berjiwa muda.

Lalu gunakan flat shoes untuk mempermudah aktivitas. Saat bukber sangat memungkinkan kamu untuk ke sana dan ke sini. Menyambut teman yang datang dan mencari spot foto akan lebih mudah kalau menggunakan flat shoes deh.


Itu dia 5 inspirasi OOTD bukber wanita yang bisa menjadi pilihanmu nantinya. Sekarang tidak perlu bingung masalah outfit untuk bukber lagi ya, GenK. Karena kunci utamanya adalah cermat dalam mix and match jenis dan warna baju.

Polling

Tentang Penulis

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

4 Tips Fashion Pria Esensial yang Wajib Kamu Ketahui

Fashion

Yuk, Belajar Fashion dari 5 Games Berpakaian Ini

Fashion

Mengenal Lookbook, Buku Panduan Inspirasi Gaya

Fashion

Tips Mix and Match Baju Neon, Gak Perlu Takut Saltum Lagi, GenK

Fashion

Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal

Fashion

Bikin Clutch Bag Gak Harus Mahal! Ini Tips DIY-nya

Fashion

8 Merk Sepatu High Heels yang Dikenal Nyaman

Fashion

11 Merek Tas Kelas Dunia Idaman Para Wanita

Fashion

7 Keuntungan Kalau Kamu Memakai Baju Hitam

Fashion

Tetap Stylish dengan 6 Tips Fashion Hijab Ini

Fashion

Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Fashion

5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

Fashion

Tampil Stylish dengan 5 Bahan Kerudung Ini!

Fashion

Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

Fashion

Ini Dia Sejarah Perkembangan Dasi, GenK!

Fashion

Tips dan Trik Thrift Shopping

Fashion

5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

Fashion

Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sepatu Sesuai Jenis dan Bahannya

Fashion

Girl, Tampil Trendi dengan 5 Jenis Tas Ini!

Fashion

5 Inspirasi OOTD ke Kampus

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link