Yuk Intip Inspirasi Gaya Padu Padan Celana Kulot!

Dibaca Normal: 4 menit aja
padu padan celana kulot

Punya celana kulot tapi gak tahu harus mix and match dengan busana apa lagi? Eits, jangan pasrah dulu, GenK, karena di artikel ini kami punya 5 referensi gaya padu padan celana kulot yang bisa menginspirasi gaya barumu, GenK. Yuk intip referensi gayanya!

Celana kulot menjadi salah satu fashion item yang wajib kamu punya, GenK. Jenis celana yang satu ini identik dengan penampilan yang santai dan feminin, padahal kamu dapat menguliknya lebih dalam lagi untuk mendapatkan gaya busana yang lebih dari itu.

Di dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang rekomendasi gaya padu padan celana kulot yang bisa menginspirasi kamu dalam berbusana. Mana tahu ada satu gaya yang nyangkut di hati kamu, GenK. Ingin tahu apa saja rekomendasi gayanya? Langsung saja kami bahas di poin berikutnya!

Mix and Match Celana Kulot

Kalau kamu tertarik untuk mengulik style fashion dengan celana kulot, kami punya 5 inspirasi gaya padu padan celana kulot yang bisa kamu contek untuk gaya busana sehari-hari. Yuk kita intip inspirasinya sama-sama!

1. Gaya Kasual dengan Celana Jeans Kulot

Padu Padan Celana Kulot 1

Jeans kulot (sumber: instagram.com/busra_baserrr)

Padu padan celana kulot yang pertama adalah gaya kasual dengan mengenakan celana jeans kulot. Sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang jenis celana jeans wanita yang sedang ngetren saat ini, salah satunya adalah jeans kulot.

Meskipun bahannya jeans, tetapi jenis celana kulot ini tetap nyaman saat dikenakan. Bentuknya yang panjang dan lebar di bagian bawah dapat memberi ilusi tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing. Makanya banyak kaum wanita yang tertarik untuk mengenakan celana ini, GenK.

Jika kamu ingin menciptakan gaya kasual, kenakan kaos putih polos sebagai atasan. Untuk outer, kamu dapat menggunakan kemeja oversize warna merah bata supaya terlihat fresh. Kemudian untuk bawahan, gunakan celana jeans kulot model ripped di bagian ujung untuk memberikan kesan santai. Untuk memperkental kesan kasual, gunakan sneakers atau sport shoes warna putih, GenK.

Buat kamu yang berhijab, kami menyarankan kerudung berwarna gelap untuk menetralkan warna baju dan outer yang sudah cerah. Tak lupa pilih kerudung bermotif merah bata supaya matching dengan warna outer yang mendominasi.

Baca Juga
Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

2. Tampil Beda dengan Kulot Warna Neon

celana kulot warna neon

Kulot warna neon (sumber: echeveau.net)

Ibarat menemukan oasis di padang pasir, matamu bakalan segar lagi saat melihat busana berwarna eye catching. Keunikan warna inilah yang menjadi keistimewaan sekaligus nilai plus dari warna neon. Kalau pakai warna ini, penampilanmu akan jauh lebih fresh dan penuh semangat. Kami juga sudah pernah membahas tentang mix and match baju neon di artikel sebelumnya.

Nah, balik lagi soal celana kulot, gak ada salahnya kamu coba kulot warna neon. Padu padankan dengan atasan berwarna netral dan polos guna menyeimbangkan warna neon yang cukup mendominasi penampilanmu. Kami merekomendasikan warna monokrom, yaitu putih, abu-abu, dan hitam.

Supaya tidak boring, kamu dapat bermain dengan motif strap bag, seperti motif tribal, herringbone, atau argyle. Ini dapat menjadi formula yang sangat mengesankan, GenK! Terutama buat kamu yang ingin tampil unik dan beda!

3. Back to Basic dengan Celana Kulot High Waist

Padu Padan Celana Kulot 3

Contoh celana kulot high waist (sumber: myminimalistworld.com)

Bekerja setiap hari terkadang bikin ide mix and match kamu jadi buntu karena harus menghadapi rutinitas yang monoton. Sebenarnya kamu tidak mesti selalu menggunakan baju-baju unik dengan warna yang mencolok. Cobalah sesekali beralih ke warna basic, seperti hitam dan putih.

Agar menunjang penampilanmu, coba buat rumus padu padan celana kulot high waist berbahan tebal dengan belt di bagian pinggang dengan kemeja warna basic. Kemudian gunakan aksesoris tambahan seperti kalung, anting-anting, gelang, jam tangan sebagai pemanis.

Untuk alas kaki, kami merekomendasikan high heels dan stiletto berwarna coklat, merah, atau hitam. Dengan begitu kamu dapat tampil formal sekaligus classy, GenK. Yuk bikin teman sekantor jadi pangling dengan penampilan barumu!

Baca Juga
Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

4. Streetwear dengan Outfit Serba Hitam

Padu Padan Celana Kulot 4

Gaya streetwear serba hitam (sumber: 50trendoutfit.com)

Baju hitam punya banyak manfaat untuk menunjang penampilanmu, seperti membuat ilusi badan lebih ramping, pilihan terbaik untuk travelling, cocok untuk acara prom night, dan masih banyak lagi manfaat baju hitam yang dapat kamu intip informasi selengkapnya di artikel kami sebelumnya.

Nah, kalau kamu doyan banget sama gaya busana ala streetwear, outfit serba hitam bisa menjadi salah satu solusi yang worth it untuk dicoba. Untuk atasan gunakan print tee bergambar unik. Jika tertarik menggunakan print tee bergambar unik, kamu dapat mencarinya dengan metode thrift shop di internet maupun terjun langsung ke pasar baju bekas.

Kemudian untuk bawahannya, bisa coba kamu padu padan dengan celana kulot warna hitam berbahan licin untuk memberikan kesan santai dan gak bikin gerah. Penampilan kamu bakal semakin oke jika ditambah dengan aksesoris seperti sling bag, kacamata hitam, gelang, dan jam tangan sebagai pemanis.

5. Tampil Glamor di Pesta dengan Kulot Plisket

celana kulot plisket

Celana kulot untuk pesta (sumber: lulus.com)

Celana kulot dipakai ke acara party? Kata siapa gak bisa?

Padu padan celana kulot plisket dengan pakaian fancy milikmu. Buat kamu yang belum tahu, kain plisket adalah salah satu jenis kain yang bentuknya dilipat-lipat secara rapi. Lipatan tersebut sengaja dibuat dengan mesin maupun manual dengan bantuan alat setrika.

Berbeda dengan jenis-jenis kulot sebelumnya, celana plisket terlihat lebih rapi dan elegan sehingga cocok dikenakan untuk acara spesial seperti pesta di malam hari. Bahannya yang lembut dan fleksibel bikin kamu nyaman meski harus berjam-jam menggunakannya.

Berbicara soal mix and match celana kulot, kamu dapat mengkombinasikannya dengan blouse sebagai atasan dan blazer sebagai outer-nya. Pilihlah warna turunan merah seperti merah bata, salem, atau koral. Dijamin penampilanmu akan terlihat glamor dan elegan, GenK!

Dari kelima inspirasi padu padan celana kulot di atas, pilihlah gaya fashion yang sesuai dengan seleramu. Karena pada dasarnya jenis celana yang satu ini sangat nyaman dikenakan sehari-hari.

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Fashion

Tips dan Trik Cara Membuat Pola Baju yang Mudah dan Simpel

Fashion

Mengenal Berbagai Macam Jenis Kain, yang Belajar Fashion Wajib Baca

Fashion

6 Jenis Topi yang Bikin Penampilanmu Makin Fashionable

Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

            Thank u, next!