Fashion

Simak Disini Tips Memilih Seragam Kerja Yang Baik di Konveksi!

seragam kerja

Perlu perhatian khusus sebelum membuat seragam kerja untuk karyawan. Cara ini sangat bagus dan efektif dalam mempromosikan usaha Kalian. Tampilan warna, model dan desain yang baik dan sesuai merupakan kunci untuk memproyeksikan citra baik perusahaan. Tapi, apakah kalian bingung dalam memutuskan memilih seragam yang bisa mewakili dan promosikan usaha Kalian. Simak tipsnya disini!

Memilih Konveksi Seragam

 

Sumber Gambar : Bikin.co

Kini banyak konveksi sebagai penyedia jasa pembuatan aneka seragam kerja Seperti: Kaos, Kemeja, Jaket, Polo, Wearpack, Jersey dll. Seragam kerja salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki terutama untuk orang yang bekerja baik di Instansi, Pemerintah, Lembaga Pendidikan, tempat kerja lainnya. Seragam kerja sendiri sangat mempengaruhi kelancaran seseorang dalam bekerja karena jika seragam yang dikenakan sesuai dengan bidang kerja yang dikerjakan, nyaman, dan baik tentunya kinerja terus meningkat. Berbeda apabila seragam kurang nyaman dan tidak sesuai dengan bidang yang dikerjakan yang justru akan menghambat kinerjanya. Karenanya, penting dalam mempertimbangkan dengan baik kenyamanan dan bidang pekerjaan sebelum memutuskan. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum membuat seragam kerja yang baik dan nyaman bagi karyawan Anda:

Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

seragam kerja

Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis

Bahan yang digunakan dalam pembuatan seragam penting dipertimbangkan dan tidak boleh asal pilih. Sebelum memilih bahan yang digunakan kalian perlu pertimbangkan tempat bekerja di dalam atau di luar ruangan, kegiatan pekerjaan yang dilakukan dan jenis pekerjaan apakah berat atau ringan. Bahannya harus disesuaikan dengan semua itu karena sangat mempengaruhi kenyamanan orang yang mengenakan saat bekerja.

Pilih Warna Yang Sesuai

Sumber Gambar : Lazada

Cari warna seragam sesuai dengan bidang pekerjaan atau yang cocok dengan warna perusahaan. Biasanya setiap perusahaan memiliki warna yang menjadi simbol ataupun identitas perusahaan. Warna seragam yang disesuaikan dengan perusahaan dalam membangun brand image perusahaan.

Baca Juga :   Bikin Clutch Bag Gak Harus Mahal! Ini Tips DIY-nya

Buat Model Seragam Yang Nyaman

Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis

Model dibuat sangat mempengaruhi kenyamanan saat bekerja. Oleh sebab itu, sebaiknya dibikin senyaman mungkin. Namun, tetap baik dan mencerminkan perusahaan. Samakan dengan bidang pekerjaan yang dikerjakan karena nantinya seragam justru dapat menghambat kinerja jika tidak cocok dengan pekerjaan.

Aplikasikan Bordir atau sablon logo perusahaan

seragam kerja

Sumber Gambar : Yolkmusic.info

Mencantumkan logo perusahaan pada seragam kerja sebaiknya diperhatikan warna logo yang kontras dengan warna seragam, pastikan bordir logo yang mudah dibaca terutama dari kejauhan. Bordir menjadi pilihan untuk logo ukuran kecil dibelakang atau di depan kemeja, namun Kalian ingin desain gambar / logo besar sablon bisa menjadi pilihannya.

Ukuran seragam kerja

seragam kerja

Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis

Setiap karyawan tentu memiliki postur tubuh berbeda-beda, menentukan seberapa besar ukuran seragam yang dibuat. Ukuran sangat mempengaruhi kenyamanan pekerja selama bekerja.

Visualisasikan seragam Anda

seragam kerja

Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis

Setalh itu cobalah untuk memvisualisaikan atau menggambar sketsa model seragam Anda sebelum memutuskan untuk membuatnya. Anda dapat berbagi visi atau gagasan tentang gambar desain seragam yang Anda inginkan, Untuk memudahkan proses percetakan dan pembuatan seragam berjalan lancar.

Menentukan Konveksi, Waktu dan Biaya Pembuatan Seragam

seragam kerja

Sumber Gambar : Dokumentasi Penulis

Sekarang gampang sekali mencari Konveksi, banyak informasi diberbagai media tentang penyedia Konveksi pembuatan seragam. Sebagai konveksi profesional biasanya selalu mengutamakan kualitas produk, harga, waktu pembuatan dan pelayanan. Membuat seragam kerja yang baik dan nyaman membuat kinerja pegawai meningkat. Seragam kebutuhan khusus bagi orang yang bekerja dan bisa mempengaruhi kelancaran kegiatan orang yang bersangkutan. Seragam yang baik dan cocok serta nyaman tentu bisa membuat pemakai leluasa saat bekerja, sedangkan seragam yang kurang sesuai serta tidak nyaman juga akan dapat menghambat kegiatan pemakai seragam tersebut. Maka dari itu, seragam sebaiknya dibuat dengan baik dan nyaman agar kegiatan staff semakin lancar.

About author

Related posts
Fashion

Tren Hijab untuk Lebaran yang Bakal Hits di 2021

Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Fashion

8 Merek Sepatu High Heels Wanita yang Terkenal Nyaman

Fashion

Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published.