Seni Rupa & Desain

Feminine Design Super Cantik untuk Konten Promosi Bisnis

feminine-design

Salah satu kunci utama yang membuat desain komersial sukses adalah memahami audiens. Kalau kamu memiliki target audiens yang sebagian besar adalah perempuan, maka kamu perlu menerapkan feminine design. Sebab, bagi audiens perempuan, desain feminin terlihat lebih menarik, menyenangkan dan cocok untuk kebutuhan mereka.

Cara Sederhana untuk Membuat Feminine Design 

Jadi, apa yang membuat sebuah desain terlihat feminin? Kuncinya adalah memahami trik-trik dasarnya. Dengan begitu, siapa saja bisa membuat desain feminin, termasuk kamu bahkan jika kamu memiliki karakteristik maskulin. Hal yang perlu diingat adalah selera audiens kamu nggak sama, semuanya tergantung perbedaan budaya dan usia. Misal, warna pink dan ungu cerah cocok untuk anak muda. Sementara, warna merah dan ungu gelap cocoknya untuk orang yang lebih tua. Jadi, ingat untuk selalu memastikan target usia audiensmu.

Berikut cara membuat desain feminin yang baik:

Gunakan Tipografi Script atau Handwritten

feminine design Gunakan Tipografi Script atau Handwritten

Sumber: pexels.com

Font script atau handwritten bisa seketika memberi sentuhan feminin pada desain apa saja. Tentu saja kamu perlu menggunakan tipe huruf naskah atau tulisan tangan ini dengan hati-hati. Sebab, nggak semua elemen desain harus diberi ketikan huruf caption. Nah, kamu bisa fokus ke title atau heading-nya untuk menggunakan huruf-huruf tersebut. Lalu, body text-nya bisa menggunakan huruf standar yang gampang dibaca, seperti serif atau sans-serif, misalnya. Pertimbangkan juga bahwa pilihan huruf yang kamu pakai bisa saja nggak didukung formatnya di web.

Pilih Tema Warna Terang dan Beragam

Pilih Tema Warna Terang dan Beragam

Sumber: pexels.com

Konsep warna penting untuk feminine design. Meskipun setiap orang punya warna kesukaan yang berbeda-beda, tapi pada umumnya ada tipikal warna yang sama untuk tema feminin, baik itu yang populer dan tidak. Pertama, warna netral seperti cokelat sebaiknya dihindari. Kedua, baik perempuan dan laki-laki sama-sama menyukai varian warna biru. Ketiga, warna hijau biasanya lebih disukai perempuan. Sedikit tips yaitu batasi palet warnamu, selalu pilih warna cerah dan gunakan kontras yang tinggi agar terlihat mencolok. Untuk awal mula, kamu bisa pilih warna-warna pastel yang soft.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

6 Tren Warna Desain Interior 2022 yang Bakalan Hits Tahun Ini

Seni Rupa & Desain

Anti Ribet-Ribet Club, Sekarang Ada Aplikasi Gratis untuk Membuat Brosur Lho. Cek di Sini Yuk!

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior