Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Animasi Terbaik yang Bisa Ditonton Anak-anak Hingga Dewasa

film animasi

Film animasi menjadi salah satu yang cukup dinikmati oleh hampir semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa menikmati film animasi ini. Tema cerita yang diangkat pun bervariasi. Jika kamu butuh referensi film, berikut ini ada rekomendasi film animasi terbaik yang bisa kamu tonton di rumah bersama keluarga.

1. Sonic The Hedgehog

Sonic The Hedgehog

Sumber: moviereview.com

Sonic merupakan salah satu karakter video game yang diangkat dalam sebuah film. Kecepatan lari Sonic mencapai kecepatan supersonik dan dari dalam tubuhnya ia bisa mengeluarkan energi yang bisa membuat kekacauan di kota. Dalam film kali ini, Sonic dikisahkan akan dimanfaatkan oleh orang-orang Echidnas untuk mendapatkan sebuah kekuasaan. Sonic kemudian menyadari hal ini sehingga ia memilih menikmati hidupnya di Green Hills. 

Tidak ada yang mengetahui bahwa Sonic bersembunyi di sana. Sampai kemudian pada suatu hari ia tidak sengaja mengeluarkan energi yang membuat listrik seluruh kota padam. Pemerintah kota melakukan penelusuran terhadap penyebab padamnya listrik. Hasilnya kemudian diketahui Sonic yang menjadi penyebabnya dan akhirnya ia diburu lagi. Sonic pun mencari bantuan kepada idolanya yaitu Sheriff Tom Wachowski. Sayangnya Sheriff diketahui akan berpindah tempat tinggal. Apakah Sonic berhasil mendapatkan perlindungan? Kamu akan tahu kisah selengkapnya dengan menonton film Sonic.

2. Onward

Film animasi Onward

Sumber: moviereview.com

Film animasi kedua yang bisa kamu tonton yaitu Onward yang baru rilis Maret 2020 lalu. Film ini mengangkat perjalanan waktu dari sejak dunia sihir berjaya hingga masa sekarang dimana banyak teknologi baru sudah ditemukan. Kisah yang diangkat yaitu keluarga Ian dan Barley. Dua bersaudara ini ditinggal oleh ayahnya karena meninggal. Kemudian pada ulang tahun ke-16, ibu mereka menyerahkan hadiah yang telah lama disimpannya. 

Hadiah itu merupakan pemberian dari ayahnya yang sudah lama disiapkan. Setelah dibuka ternyata hadiah tersebut berisi tongkat dan mantra yang bisa mengembalikan wujud ayahnya. Namun setelah dicoba, hanya bagian badan bawah yang bisa kembali. Mereka harus menemukan batu ajaib untuk membuat diri ayahnya utuh kembali. Mereka pun melakukan perjalanan penuh tantangan untuk mendapatkannya. Apakah misi mereka berhasil dan bisa berkumpul kembali?

3. Frozen II

Animasi Frozen II

Sumber: moviereview.com

Satu film animasi yang satu ini mungkin sudah kamu kenal karena cukup populer pada masanya. Frozen hadir dengan nuansa cerita yang cukup memikat penonton anak-anak hingga dewasa. Sampai saat ini, sudah ada dua sekuel Frozen yang dirilis. Di Frozen II, kisah yang diangkat tidak lain kisah lanjutan dari sekuel Frozen yang pertama. Sekuel kedua ini lebih berfokus pada asal-usul kekuatan yang dimiliki Elsa. 

Kamu akan larut dalam petualangan Elsa dan kawan-kawan untuk mengetahui darimana asal kekuatan tersebut. Meski dihadapkan dengan segala alur cerita yang kompleks namun film ini tetap menarik untuk disimak. Apalagi latar tempat Frozen yang merupakan musim dingin kini berubah menjadi musim gugur sehingga latar film menjadi lebih berwarna. Jika kamu belum menonton Frozen II, pastikan kamu merencanakan waktu yang tepat untuk menikmati ceritanya, ya.

Daripada waktu luangmu bersama keluarga belum dimanfaatkan secara maksimal, menonton tiga rekomendasi film animasi terbaik ini menjadi pilihan tepat. Kamu bisa menontonnya bersama keluarga di rumah. Apalagi jika ada anak-anak, menonton film animasi ini akan semakin menyenangkan. Jadi, sudah ada rencana ingin menonton film yang mana?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras