Film, Animasi & Video

Siapin Tisu Sebelum Nonton 4 Anime Bikin Baper dan Patah Hati

3. A Silent Voice

Dirilis pada tahun 2016 silam, A Silent Voice dari Kyoto Animation bukanlah anime fantasi yang penuh dengan cerita romansa seperti pada umumnya. Anime bikin baper yang satu ini akan menyajikan pengalaman berbeda yang membuat penonton merasa ‘tidak nyaman’. A Silent Voice akan membuatmu merasakan perasaan para karakter dari layar seakan kamu menjadi bagian di dalamnya. 

Film anime ini bercerita tentang seorang gadis tuli bernama Shouko yang menjadi korban bully semasa ia duduk di bangku sekolah dasar hingga memaksanya pindah berkali-kali. Kemudian munculah sosok Shouya, anak laki-laki yang dulu sering melakukan bullying pada Shouko dan akhirnya menjadi target bullying saat ia bertengkar dengan teman-temannya. 

Di tahun ketiganya di bangku SMA, Shouya, yang masih dihantui perasaan bersalah dan penyesalan akibat perilakunya di masa lalu memutuskan untuk melakukan perjalanan sebagai upaya penebusan dosa. Dalam perjalanan tersebut, ia pun bertemu kembali dengan Shouko dan mencoba memperbaiki kesalahannya. 

Baca Juga :   Tutorial Cara Menggambar Tangan Anime untuk Pemula

4. Anohana: The Flower We Saw That Day

Gimana rasanya menangis sepanjang 11 episode anime berturut-turut? Ingin tahu cara menangis dengan mudah cuma dengan mendengarkan nada pertama sebuah lagu? Jika jawabannya adalah iya, maka anime bikin baper berjudul Anohana: The Flower We Saw That Day akan jadi pilihan terbaik untukmu. Seri anime yang terdiri dari 11 episode ini berkisah tentang sekelompok sahabat karib dari kecil hingga beranjak remaja, yang berusaha mengatasi rasa kehilangan mereka akan Menma, yang meninggal saat mereka masih kanak-kanak dahulu.

Lima tahun setelah kepergian sang sosok sahabat, mereka pun perlahan menjauh satu sama lain. Namun hantu Menma justru hadir sebagai penengah yang dapat mengumpulkan para sahabat tersebut kembali. Sekelompok sahabat ini pun kembali berkumpul agar Menma bisa menyampaikan permintaan terakhirnya dan mengembalikan ikatan yang dulu hampir putus di antara mereka. 

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Jelajahi Dunia Bersama dengan Saudara Tak Biasa di Stuart Little

Film, Animasi & Video

Ini Alasan Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi & Video

Ini Dia Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

Film, Animasi & Video

Tau Gak? Film Horror Itu Baik Loh untuk Kesehatan Mental!