Ini Dia Cara Membuat GIF Menarik di Ponsel!

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara membuat gif

Kreasi GIF saat ini sudah bervariasi banget. Apalagi sekarang bisa kamu buat di ponsel. Gak perlu repot-repot lagi deh. Yuk simak cara membuat GIF beserta rekomendasi aplikasinya

Graphics Interchange Format atau GIF adalah salah satu format grafis yang kerap digunakan untuk mendesain situs web. Tetapi kini, format ini sudah menjadi salah satu cara paling populer untuk mengekspresikan diri. 

Fenomena ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna Instagram yang kerap mengunggah IG Story dengan dekorasi GIF di foto atau video mereka. Apa sih bagusnya GIF? Durasi GIF lebih sedikit dibanding video, tetapi juga lebih ekspresif daripada foto.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Cara Membuat GIF 1

Contoh GIF kucing (sumber: tenor.com)

Kalau kamu anak milenial yang doyan mengoleksi meme, coba deh mampir ke GIPHY untuk mencari GIF yang unik dan lucu-lucu.  Dijamin bikin ngakak, GenK! Ingin membuat kreasi seperti video di atas? Kamu punya beberapa rekomendasi aplikasi membuat GIF di ponsel nih. Yuk simak!

Aplikasi Membuat GIF di Ponsel

Kalau dulu harus buka aplikasi edit video di PC atau laptop untuk sekadar membuat dan mengedit GIF. Tapi sekarang sudah banyak aplikasi di ponsel yang menawarkan fitur membuat GIF dengan cara yang simpel. 

Pokoknya dalam sekali belajar, kamu pasti langsung bisa deh mengoperasikan aplikasinya seperti seorang profesional. Wah menggiurkan banget! Berikut adalah beberapa aplikasi membuat GIF di android dan iPhone yang bisa menjadi pilihanmu saat membuat kreasinya.

1. GIF Maker – GIF Editor

Cara Membuat GIF 2

Aplikasi GIF Maker – GIF Editor (sumber: apple.com)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat kreasi video GIF yang menarik. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store secara gratis. Terhitung sejak rilis pada 13 Januari 2017, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. 

Di sini kamu bisa mengedit video benar-benar dari 0. Atau juga bisa digunakan untuk sekadar convert video pendek menjadi GIF dalam hitungan detik. Semuanya serba instan!

Kalau kamu tertarik untuk membuat kreasi video sendiri, tinggal masukkan kumpulan foto atau video yang ingin kamu edit. Di aplikasi ini kamu dapat memasukkan lebih dari 200 gambar yang kemudian disusun menjadi video GIF.

Baca Juga
Mengenal Apa Itu End Slate, Filmmaker Harus Tahu Fungsinya Nih

2. GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor

Cara Membuat GIF 3

Aplikasi GIF Maker – Video to GIF, GIF Editor (sumber: amazon.com)

Ingin mengubah video ke GIF? Bisa. Mau menggabungkan foto menjadi GIF? Juga bisa. Begitu pula sebaliknya, kamu bisa mengubah GIF menjadi foto dan video. Aplikasi ini merupakan paket lengkap yang wajib banget kamu download. Semua fasilitas tersebut bisa kamu temukan hanya dalam satu aplikasi edit video saja. 

Hal yang lebih mengejutkannya lagi, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis loh. Hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna, terhitung sejak tanggal perilisannya pada 7 Juni 2018. Hasil kreasi video yang sudah kamu buat bisa langsung dibagikan ke publik lewat jejaring sosial, aplikasi chatting, dan e-mail. Praktis banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaru untuk Tontonan Malam Jumat

Film, Animasi & Video

7 Film Valentine Paling Romantis Bikin Kamu Jadi Baper

Film, Animasi & Video

Film Action Korea Terbaru Tahun 2020 Buat Memicu Adrenalinmu

Film, Animasi & Video

Jangan Lewatkan! Ini Dia Jadwal Film Bioskop 2020: Januari-Maret

Film, Animasi & Video

Mau Jadi Vlogger? Yuk Simak Cara Membuat Vlog di YouTube!

Film, Animasi & Video

The World of The Married: Drama Rumah Tangga dan Perselingkuhan

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>