Cara Membuat Opening Video di Adobe Premiere

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara membuat opening video

Tiga… Dua… Satu… Setelah hitungan mundur tersebut berakhir, barulah video inti diputar. Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan video seperti itu bukan? Sejak dulu sudah banyak film atau acara televisi yang menggunakan opening video dengan bentuk hitungan mundur berwarna hitam-putih tersebut.

Bahkan saat ini kamu bisa mengunduh template-nya di mana saja. Ini karena masih banyak orang yang tertarik menggunakan gaya opening seperti ini, contohnya adalah para YouTuber. Hanya saja, beberapa video sudah ada yang diubah versinya menjadi berwarna. Sehingga lebih menarik untuk dilihat deh. 

Cara Membuat Opening Video

“Countdown” opening video (sumber: gfycat.com)

Apakah kamu tertarik untuk membuat video intro seperti itu? Nah, pas banget! Kalau kamu tertarik, kami punya cara membuat opening video di Adobe Premiere khusus buat kamu nih. Mau bikin video intro ciamik? Bisa. Ingin membuat opening video seperti YouTuber favoritmu? Juga bisa dong. Makanya langsung saja kita simak penjelasan singkatnya. Let’s go

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Apa Itu Opening Video?

Opening video atau yang dikenal juga dengan sebutan bumper video adalah sebuah video atau animasi dengan durasi 5-15 detik yang digunakan untuk memperkenalkan diri atau suatu brand tertentu kepada penonton. Video ini bisa diletakkan pada awal (intro) atau di akhir video (outro).

Cara Membuat Opening Video 2

Contoh bumper video Marvel (sumber: giphy.com)

Selain itu, sebuah bumper video yang kreatif dan ciamik tentunya akan menarik minat penonton untuk tetap stay di laman video kamu sampai akhirnya masuk ke inti video. Maka dari itu, kamu mesti banget paham tentang cara membuat opening video yang baik dan benar, guna menghasilkan video yang memikat hati para penonton. 

Apalagi kalau kamu ingin memasukkannya ke dalam bagian video showreel. Menangkap perhatian calon recruiter lewat bumper video adalah salah satu strategi yang patut dicoba loh. Pokoknya kamu gak bakalan rugi deh kamu menggunakan video ini sebagai pemanis visual. 

Baca Juga
Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Ini Dia 8 Macam Genre Film Utama Biar Gak Keliru Lagi

Film, Animasi & Video

Jauh Dari Kesan Childish, Yuk Coba Tonton 5 Anime Action Terbaik Ini!

Film, Animasi & Video

5 Film Hacker Terbaik yang Bikin Kamu Aware Tentang Arti Keamanan Dunia Digital

Film, Animasi & Video

Film Komedi Korea 2020 Ini Siap Kembalikan Keceriaanmu Jalani Hari

Film, Animasi & Video

5 Fakta Unik Film Gundala, Kostumnya Sepabrik dengan Film Watchmen

Film, Animasi & Video

Nostalgia Banget, Ini Drama Korea yang Pernah Tayang di TV Indonesia

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>