Cara Menghilangkan Green Screen di Premiere Praktis

Dibaca Normal: 5 menit aja
cara menghilangkan green screen

Mau bikin efek video dengan latar di luar angkasa? Gunakan green screen, si backdrop hijau yang siap mewujudkan imajinasimu. Tapi backdrop hijau ini juga perlu diedit loh. Yuk simak cara menghilangkan green screen di Premiere berikut ini.

Pernah melihat proses di balik layar pembuatan berita ramalan cuaca? Mereka menggunakan kain hijau yang membentang di bagian belakang reporter cuaca. Kain hijau ini dinamakan green screen

Tidak hanya untuk siaran berita, green screen juga kerap digunakan untuk pembuatan film loh, misalnya seperti The Avengers dan The Hobbit. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk memanipulasi gambar. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Wah gimana caranya tuh? Rahasianya adalah dengan menggunakan teknik chroma key yang bisa kamu gunakan pada beberapa software edit video seperti Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effects. 

Di dalam artikel kali ini kami bakalan membahas tentang cara menghilangkan green screen di Premiere. Supaya gak salah-salah ke depannya, ada baiknya kita baca dulu sekilas informasi dasar tentang pengertian green screen. Yuk disimak! 

Apa Itu Green Screen?

Teknik green screen telah digunakan pada banyak bidang, khususnya industri penyiaran berita, film, dan game. Green screen adalah sebuah alat yang digunakan sebagai backdrop saat syuting, tujuannya supaya background asli bisa dimanipulasi menjadi background digital dengan cara menambahkan efek visual tertentu. 

Teknologi ini memungkinkan kamu untuk membangun setting dan properti tempat yang tidak mungkin kamu temukan di belahan dunia manapun. Dengan sentuhan tangan ajaib editor, kamu bisa merealisasikan imajinasimu ke dalam bentuk video.

Jadi, intinya teknologi ini menawarkan cara yang paling alami dan efektif untuk menyatukan subjek dengan backdrop video saat syuting. Tertarik untuk menggunakannya? 

Baca Juga
Cara Membuat Color Grading di Adobe Premiere

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi & Video

Wong Kar Wai Legenda Sineas Hongkong dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Film, Animasi & Video

Pentingnya Kerangka Cerita dan Karakter dalam Penyutradaraan Film

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link