Ini 5 Channel YouTube Belajar Vokal untuk Kamu Calon Penyanyi Pro

Dibaca Normal: 3 menit aja
channel youtube belajar vokal

Internet dipenuhi dengan orang-orang berbakat yang punya potensi menjadi terkenal. Tapi nggak sedikit pula yang sombong hanya karena memiliki secuil kemampuan dibandingkan orang lain. Di YouTube kamu bisa temukan batas antara keduanya dengan sangat kentara. Ada begitu banyak channel belajar menyanyi dengan baik. Tak terhitung pula pelatih vokal yang menawarkan pelatihan secara online untuk orang-orang yang bermimpi jadi penyanyi profesional tapi ogah ribet. Nah, dari ribuan daftar, berikut ini top 5 channel YouTube belajar vokal yang wajib kamu subscribe karena kemampuannya nggak perlu diragukan lagi.

Slider
Slider
Slider

1. Ken Tamplin

Ken Tamplin Channel YouTube

sumber: pinimg.com

Apa sih, yang spesial dari Ken Tamplin ini? Well, kamu perlu tahu, siapa lagi yang punya lebih dari 800 ribu subscriber di YouTube dan masih terus bertambah setiap harinya? Ken Tamplin punya bakat paling menonjol di antara lainnya. Ia memberi tips-tips bernyanyi dengan suara jernih kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa lihat barisan anak didiknya yang nggak kalah sukses setelah mempelajari teknik vokal dari sang guru. Nggak heran kalau ia selalu diikuti oleh band-band terkenal, penulis lagu dan para penyanyi populer.

2. Tara Simon

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Bernyanyi itu butuh kepercayaan diri yang tinggi. Dan hal tersebutlah yang dipancarkan secara maksimal oleh pelatih profesional satu ini. Yups, Tara Simon, seorang pelatih yang dikenal karena kepandaiannya dalam mengajar setiap penyanyi. Bahkan termasuk penyanyi pemula anak-anak. Wanita cantik ini nggak cuma mengajarkan vokal, tapi juga memberi pelajaran instrumental, mulai dari gitar, piano dan alat musik lainnya. Ini menjadi bukti betapa multitalenta-nya seorang Tara Simon. Latihan-latihan hingga trik vokal yang ia berikan akan sangat membantumu menemukan teknik bernyanyi terbaik.

Baca Juga
5 Channel YouTube untuk Belajar Desain yang Mesti Kamu Subscribe

3. Dr. Dan

Nah, kalau vocal coach yang satu ini akan membantumu menyadari dan mengenali potensi suara vokalmu seutuhnya. Nggak masalah kamu menyanyikan genre musik yang berbeda dari Pop. Apakah itu Rhythm, Rock, Country, Blues, Jazz atau modern Music Theatre, Dr. Dan siap membantumu. Ia menyiapkan latihannya dengan cara sederhana yang dirancang khusus untuk semua tipe penyanyi yang ingin mengembangkan suara mereka dengan teknik kontemporer. Menghabiskan sesi latihan vokal bareng Dr. Dan melalui channel YouTube miliknya akan mengubah pernyataan yang mengungkapkan nggak semua orang bisa bernyanyi.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Channel Youtube Zumba Ini Bikin Semangat Membara!

Film, Animasi & Video

Wiro Sableng: Kisahnya Diangkat dari Novel Hingga ke Film

Film, Animasi & Video

Yuk Kreasikan Videomu dengan Aplikasi Edit Transisi Video Berikut!

Film, Animasi & Video

Film India Terbaik 2020 untuk Tontonan Seru Bersama Keluarga

Film, Animasi & Video

7 Situs Nonton Drama Korea Terbaik dan Gratis

Film, Animasi & Video

Tegang dan Ngeri, Ini 5 Film Kriminal Korea yang Diambil dari Kisah Nyata

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link