Film, Animasi & Video

Channel YouTube Orang Asing yang Fasih Berbahasa Indonesia

rekomendasi-channel-youtube-orang-asing-yang-fasih-berbahasa-indonesia

Siapa sih, YouTuber favoritmu? Genre apa yang paling kamu suka? Apakah musik saat butuh asupan semangat menjalani hari-hari dengan rutinitas super padat, horor untuk menguji keberanian, komedi yang diwarnai suasana menggelitik dan penuh canda tawa, atau channel YouTube orang asing untuk menambah wawasan bahasa asing dan budaya bangsa lain?

Well, sekarang gampang banget buat nemuin YouTuber dengan konten-konten unik yang nggak hanya menghibur tapi juga memberikan banyak ilmu baru. Siapapun sosok vlogger idolamu, pastinya hal yang bikin kamu suka ngikutin channel YouTube mereka adalah karena ciri khas dan keunikan yang mereka miliki, bukan?

Nah, di antara deretan YouTuber populer yang namanya udah nggak asing lagi di telinga kamu, ada lho, sejumlah sosok asing yang nge-vlog pakai bahasa kita, beberapa di antara mereka juga ada yang mahir berbahasa daerah, lho! Siapa aja, sih?

1. Londo Kampung

Urutan pertama channel YouTube orang asing adalah akun milik seorang bule asal Australia yang pindah ke Indonesia sejak tahun 1989 bareng keluarganya, Dave. Londo Kampung adalah channel paling hits, deh, kalau ngomongin channel YouTube milik orang asing yang fasih banget pake bahasa Indonesia. Channel dengan 3,69 juta subscriber ini sering banget viral karena cara Cak Dave, si empunya kanal YouTube,  menyuguhkan konten-konten terbilang kocak. Ia juga jago berbahasa Jawa. Logat Jawa-nya pun asli, nggak ada bau-bau bulenya sama sekali.

2. Korea Reomit

Nggak kalah populer dengan Londo Kampung, ada Korea Reomit, channel YouTube orang asing milik Jang Hansol asal Korea. Jumlah subscriber-nya nggak main-main, lho, udah hampir 4 juta!  Wow! Di channel-nya yang sering membahas keistimewaan Indonesia, Hansol juga sering pakai Bahasa Jawa. Medok banget kalau Hansol lagi ngomong pakai bahasa Malangan, karena dia memang tinggal di Malang sejak SD hingga SMA. Nggak heran kalau ia dijuluki orang Korea yang medok. Ada berbagai macam konten dalam banyak genre di sini. Mulai dari prank, review makanan, detektif Reomit, hingga horor.

Baca Juga :   Channel YouTube tentang Tiny House, Inspirasi Hunian Nyaman di Lahan Sempit
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Cuma Untuk Para Pemberani, Ini 5 Rekomendasi Film Horor Korea!

Film, Animasi & Video

Ini Dia 4 Drama Korea JTBC Komedi Yang Bisa Menemani Puasa Kamu

Film, Animasi & Video

Drama Korea Where The Stars Land, Romantisme di Tengah Kompleksitas Bandara

Film, Animasi & Video

Jangan Lewatkan Rekomendasi Film yang Tayang Maret-April 2021, Super Seru!