leadersingle

Tutorial Cara Membuat Color Coded Lyrics Cepat dan Mudah

Dibaca Normal: 5 menit aja
color coded lyrics

Kalau kamu penggemar K-Pop pasti pengen dong menyanyikan lagu idol favoritmu dengan bahasa Korea yang baik dan benar. Salah satu caranya adalah dengan bernyanyi sambil melihat video color coded lyrics di YouTube. Kira-kira bagaimana cara pembuatannya yah?

Nah, kalau kamu tertarik, kami punya tutorial cara membuat color coded lyrics tanpa harus meng-install serangkaian software Adobe terlebih dahulu. Penasaran bagaimana caranya? Eits, sebelum masuk ke tutorialnya, ada baiknya kamu cari tahu dulu nih tentang apa itu color coded lyrics. Ayo disimak! 😉

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Apa Itu Color Coded Lyrics?

Color coded lyrics adalah lirik lagu korea yang ditulis dalam bentuk hangeul, romanization, dan terjemahannya lengkap, semuanya bisa kamu temukan dan baca di berbagai situs web. Eits, tapi bukan sekadar tulisan saja loh, sesuai namanya, color coded lyrics memberikan kode-kode warna untuk masing-masing member idol yang sedang menyanyi di bagiannya.

Lirik lagu “Feel Special” oleh Twice(sumber: colorcodedlyrics.com)

Kami ambil contoh lirik lagu Feel Special yang baru saja dirilis oleh Twice. Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar di atas, setiap member Twice memiliki warnanya masing-masing. Berarti jika liriknya berwarna kuning berarti sedang ada di bagian Nayeon. Jika warna liriknya merah berarti saatnya bagian Momo dan seterusnya.

Lirik lagu “Feel Special” oleh Twice (sumber: colorcodedlyrics.com)

Sekarang kita masuk ke bagian isi utama liriknya yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu romanization, hangeul, dan terjemahannya. Ketiganya disusun secara berurutan untuk memudahkan pembaca mengetahui cara membaca hangeul dan apa arti dari lirik tersebut. 

Selain ditulis dan diunggah di situs web, sekarang color coded lyrics juga diunggah di YouTube. Karena bentuknya video, kamu jadi bisa membaca lirik sambil mendengarkan lagunya, GenK. Asyik banget untuk karaoke atau sekadar nyanyi di kamar. 👨‍🎤

Baca Juga
Tips dan Trik Edit Foto Ala Korea yang Bisa Kamu Tiru

Cara Membuat Color Coded Lyrics

Buat kamu yang kepo sama cara pembuatannya, kami bakal memberikan tutorial cara membuat video lirik ala color coded lyrics nih. Kamu hanya membutuhkan PicsArt di ponsel dan Microsoft PowerPoint untuk mengedit gambar. Yuk langsung masuk ke tahap pertama! 👇

Step 1 – Kolase foto

Pertama-tama unduh foto yang sesuai dengan kebutuhan video lirik. Di sini kami ingin membuat lirik lagu I Know dari BTS Jungkook dan RM, berarti cukup unduh satu foto Jungkook dan satu foto RM.

Gabungkan kedua foto tersebut menggunakan aplikasi edit foto PicsArt. Pilih fitur ‘Collage’ dan pilih format ukuran YouTube. Setelah itu simpan gambar dan pindahkan ke komputer atau laptop.

Step 2 – Masukkan foto kolase ke PowerPoint

Buka Microsoft PowerPoint > buat slide baru > masukkan foto kolase yang sudah kamu buat di PicsArt > atur posisi dan ukurannya agar sesuai dengan slide. Sisakan ruang kosong untuk menulis hangeul, romanization, dan terjemahan di bagian bawah foto.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Wiro Sableng: Kisahnya Diangkat dari Novel Hingga ke Film

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Stop Motion Lengkap dan Mudah

Film, Animasi & Video

Film Komedi Korea 2020 Ini Siap Kembalikan Keceriaanmu Jalani Hari

Film, Animasi & Video

Penggemar One Piece, Bersiaplah Sambut Serial Live Action One Piece di Netflix

Film, Animasi & Video

Jenis, Prinsip, Hingga Cara Membuat Animasi Lengkap

Film, Animasi & Video

Film Action Korea Terbaru Tahun 2020 Buat Memicu Adrenalinmu

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>