Film, Animasi & Video

Eiichiro Oda: Jadi Miliarder Berkat Kesuksesan One Piece

Banyak dari kita pasti tahu soal One Piece. Mulai dari manga, anime, game hingga lainnya One Piece memang banyak ditunggu oleh para penggemar. Tapi apa kalian tahu siapa pencipta manga populer tersebut?

Namanya adalah Eiichiro Oda, seorang mangaka yang memulai kariernya pada 1992 saat itu. Oda yang berusia 17 tahun memulai karier sebagai mangakanya dengan mengeluarkan manga pendek, Wanted! Manga tersebut juga sempat mengikuti ajang perlombaan Tezuka Manga Awards dan mendapatkan posisi kedua.

Tampaknya, Oda memang benar-benar serius untuk menjadi seorang mangaka. Dengan pengalaman menjadi asisten beberapa mangaka ternama, akhirnya pada 1997 manga One Piece buatannya pun mulai dikenal dan dirilis pertama kali di Weekly Shonen Jump.

eiichiro oda

Eiichiro Oda. (Sumber: CCTV Com)

Eiichiro Oda diketahui lahir pada 1 Januari 1975 di Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto Jepang. Sejak berumur 4 tahun, ia sudah bercita-cita menjadi mangka untuk menghindari pekerjaan kantoran. Keinginannya tersebut bertambah kuat karena kecintaannya terhadap manga Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Berkat kesuksesan One Piece, dalam setiap tahunnya Oda bahkan bisa memperoleh pendapatan yang besar. Total ada US$ 25 juta atau lebih dari Rp 372 miliar yang bisa ia peroleh dari manga buatannya. Pendapatannya ini pun tak hanya dari penjualan manganya saja. Ia mendapatkannya dari royalti anime, game, artbook, figure hingga berbagai official merchandise One Piece lainnya.

Walau sudah menjadi mangaka yang sukses, Oda memang terbilang jarang untuk tampil di publik maupun media massa. Sehingga tak begitu banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai kehidupannya. Walau begitu, berikut beberapa cerita kehidupannya yang bisa kita lihat.

Baca Juga :   Lebih dari 20 Tahun Berlayar, Benarkah Manga One Piece Segera Tamat?
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Jelajahi Dunia Bersama dengan Saudara Tak Biasa di Stuart Little

Film, Animasi & Video

Ini Alasan Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi & Video

Ini Dia Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

Film, Animasi & Video

Tau Gak? Film Horror Itu Baik Loh untuk Kesehatan Mental!