fbpx

10 Film Action Terbaik Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

Dibaca Normal: 6 menit aja 😊
film action terbaik

Hobi nonton film action, GenK? Sudah pernah nonton film action Indonesia belum? Eits, jangan meremehkan dulu, banyak loh film jenis ini yang sukses di mata penonton, baik dalam maupun luar negeri. Penasaran? Yuk, simak 10 daftar film action terbaik Indonesia!

1. The Raid: Redemption

film action terbaik

The Raid: Redemption (Sumber: imdb.com)

Siapa yang tidak tau judul film satu ini? Diperankan oleh aktor laga ternama Indonesia Iko Uwais, film ini bisa dikatakan sebagai film action Indonesia terbaik sepanjang masa.

The Raid: Redemption merupakan film action Indonesia pertama yang terbilang sangat laris di bioskop. Film ini menceritakan tentang sebuah penggerebekan di apartemen yang penuh dengan para penjahat dan buronan. Tidak disangka, para polisi justru masuk ke rumah seorang penjahat yang membantai mereka sedikit demi sedikit.

Rama, yang diperankan oleh Iko Uwais, merupakan salah satu anggota kepolisian yang ikut dalam aksi ini. Ia harus bertahan hidup dan keluar dari rumah tersebut untuk bertemu keluarganya kembali.  

2. The Raid 2: Berandal

film action terbaik 2

The Raid 2: Berandal (Sumber: movfreak.blogspot.com)

Merupakan lanjutan dari film The Raid: Redemption, film satu ini juga disutradarai oleh Gareth Evans dan menggaet pemeran utama yang sama. Iko Uwais kembali bermain pada film ini dan menunjukkan aksi bela diri yang sangat memukau.

Kisah pada film ini sedikit lebih kompleks. Rama yang merupakan tokoh utama pada film The Raid 2 ini kembali beraksi demi membasmi para penjahat yang berada di kelas lebih tinggi dari film sebelumnya. Hal ini dilakukan demi keluarga kecilnya agar tetap aman yang menjadi target para mafia.

Rama memiliki taktik pintar, yaitu menyamar untuk masuk ke dalam kelompok para mafia dan diam-diam menghancurkan sekelompok penjahat dari dalam.

Film ini wajib kamu tonton, bukan hanya adegan perkelahiannya yang intens dan memicu adrenalin, namun cerita yang dibalut juga menarik dan tidak membosankan.  

3. Pendekar Tongkat Emas

film action terbaik 3

Pendekar Tongkat Emas (Sumber: guneman.co)

Berlatar belakang kehidupan di zaman dahulu, film Pendekar Tongkat Emas adalah film action Indonesia dengan kisah fantasi yang tak kalah dari kisah fantasi di film Hollywood. Film ini diperankan oleh artis papan atas yang tak asing lagi ditelinga, yaitu Tara Basro, Christine Hakim, Eva Celia Latjuba, Nicholas Saputra, dan Reza Rahardian.

Kisahnya diawali dari sosok pendekar Cempaka yang merupakan seorang guru yang memiliki 4 murid. Salah satu dari muridnya berkhianat dan mengancamnya untuk memusnahkan perguruan silat Cempaka. Cempaka dan murid setia lainnya pun berusaha untuk menghentikan usaha si pengkhianat dengan mencari Naga Putih. Jika kamu menyukai kisah cerita pendekar, film Pendekar Tongkat Emas sangat cocok untuk kamu saksikan, GenK!  

Baca Juga   Tips dan Trik Dasar Membuat Showreel

4. Wiro Sableng 212

film action terbaik 4

Wiro Sableng 212 (Sumber: imdb.com)

Pastinya kamu kenal dan familiar dong dengan tokoh Wiro Sableng? Kini, tokoh tersebut dijadikan sebagai film bioskop yang wajib banget kamu tonton, GenK!

Kapak 212 merupakan senjata milik pendekar sakti Wiro Sableng yang kembali meramaikan dunia perfilman Indonesia. Dengan mengambil tema dan momen nostalgia, film ini sangat menghibur dan bisa jadi daftar film action Indonesia yang wajib kamu tonton!

Wiro Sableng 212 menceritakan tentang kisah Wiro Sableng yang bertujuan untuk melawan Mahesa Birawa, yaitu seorang murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Film ini, dibalut dengan kisah yang menarik. Perpaduan dengan adegan aksi kelahi dan juga komedi, membuat kamu tidak bosan saat menontonnya.

Ditambah lagi, film ini juga dimainkan dengan beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Vino G Bastian, Marsha Timothy, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Efek visual film ini pun kuat, sehingga sangat menarik untuk ditonton. Penasaran? Yuk coba!  

5. Merantau

film action terbaik 5

Merantau (Sumber: armflailingtechniques.wordpress.com)

Lagi-lagi film action terbaik ini diperankan oleh Iko Uwais serta disutradarai oleh Gareth Evans. Bisa dibilang, film Merantau merupakan awal kenaikan film action Indonesia.

Film Merantau ini berkisah tentang seorang pesilat dari Minangkabau bernama Yuda yang merantau dari kampung halamannya. Yuda (Iko Uwais) pergi ke Ibu Kota dengan tujuan melestarikan dan mengikuti tradisi merantau yang ia bawa dari Minangkabau. Sayangnya, ia justru terjerat dengan kasus human trafficking. Ia pun berusaha untuk selalu menyelamatkan korban penganiayaan dengan cara melawan berbagai penjahat. Di situ lah adegan persilatan dan aksi bela diri Iko Uwais terlihat.  

Baca Juga   Jenis, Prinsip, Hingga Cara Membuat Animasi Lengkap

6. Headshot

film action terbaik 6

Headshot (Sumber: imdb.com)

Film iniperankan oleh deretan aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle, dan Sunny Pang. Film Headshot memiliki kisah tentang seseorang yang kehilangan akan ingatannya dan bertujuan untuk menemukan siapa identitasnya yang sebenarnya.

Kisah identitas kehidupan aslinya terkuak sedikit demi sedikit saat ia mencoba menyelamatkan nyawa seorang murid kedokteran. Di film ini kamu juga akan melihat aksi bela diri antara Iko Uwais dan Julie Estelle yang sangat mengagumkan.

Film ini dipenuhi ketegangan di sepanjang film karena aksi bela dirinya sudah ada sejak awal.  

7. 22 Menit

film action terbaik 7

22 Menit (Sumber: tirto.id)

Disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita, film action terbaik Indonesia satu ini berhasil memikat para pecinta film laga. Film ini diperankan oleh 3 pemeran utama yang tak asing lagi di mata para pecinta film Indonesia, yaitu Ario Bayu, Ade Firman Hakim, dan Ardina Rasti.  

Judul film action Indonesia satu ini, diangkat dari kisah nyata terjadinya bom MH Thamrin, Jakarta, menonjolkan aksi heroik para anggota anti terorisme yang bertujuan untuk melawan para pelaku pengeboman yang menjadi fokus utama film 22 Menit.

Tokoh Firman yang merupakan seorang polisi lalu lintas yang ada berada di dekat lokasi kejadian pun bekerja sama dengan anggota anti teroris untuk menangkap sang pelaku. Untuk kamu yang mencari waktu luang dan bingung mau nonton film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata, film 22 Menit cocok untuk kamu, GenK!  

Baca Juga   Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

8. Killers

film action terbaik 8

Killers (Sumber: movfreak.blogspot.com)

Film action Indonesia satu ini menceritakan tentang seseorang eksekutif muda yang berasal dari Jepang. Ia merupakan seorang pembunuh yang sering mengabadikan aksi pembunuhannya ke internet. Tokoh lain, seorang jurnalis asal Indonesia yang bernama Bayu Aditya, memiliki ambisi untuk mengungkap kasus politik Indonesia.

Namun, melihat video pembunuh asal Jepang ini, Bayu justru mencari jejaknya untuk membunuh orang yang ia anggap jahat. Mereka terhubung berkat bantuan Internet dan akhirnya memutuskan untuk bertemu.

9. Bangkit

film action terbaik 9

Bangkit! (Sumber: rizapahlevi.com)

Berkisah tentang bencana alam yang terjadi di Indonesia, film Bangkit sangat menarik untuk kamu tonton! Latar dari film ini berada di Jakarta sekitar di tahun 2016. Cerita diawali dengan bencana hujan yang tak kunjung reda. Hujan berlanjut secara terus-menerus hingga terjadilah banjir besar-besaran.

Ditambah lagi, datang lah badai Laluna yang siap menghantam gedung-gedung Jakarta. Addri yang merupakan anggota Basarnas pun berusaha keras untuk menyelamatkan orang sebanyak mungkin, sedangkan yang lainnya berusaha untuk menyelamatkan diri dari bencana yang terjadi.  

10. Java Heat

film action terbaik 10

Java Heat (Sumber: 21cineplex.com)

Jika kamu benar mengikuti perfilman Indonesia, pastinya kamu tau film satu ini! Film Java Heat memiliki kisah tentang 2 orang detektif dengan latar belakang dan negara yang berbeda, mereka saling bekerja sama untuk memusnahkan teroris yang ada di Indonesia. Teroris ini memiliki misi untuk melakukan pengeboman dan kejahatan lainnya. Latar lokasi yang diambil pada film action Indonesia satu ini berada di Indonesia, tepatnya di candi Borobudur. Bukan hanya sekedar aksi perkelahian, film Java Heat juga menggunakan aksi perkelahian dengan senjata api.


Sudah tau dong 10 daftar film action terbaik Indonesia yang wajib kamu tonton? Daftar film action di atas juga bisa sekaligus memicu adrenalin-mu serta menghibur waktu suntuk! Penasaran? Yuk, coba aja tonton satu persatu GenK!

Polling

 

Tentang Penulis

Halo GenKreativv disini.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Film, Animasi, dan Video

Ini Dia Cara Membuat GIF Menarik di Ponsel!

Film, Animasi, dan Video

Tips dan Trik Dasar Membuat Showreel

Film, Animasi, dan Video

9 Anime Terbaik yang Dirilis Hingga Mei 2019

Film, Animasi, dan Video

Mengenal Fungsi dan Cara Membuat Clapper Board Sederhana

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Motion Graphic lewat Adobe After Effects

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Lip Sync di Video Animasi Kamu

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Stop Motion dan Bahan yang Dibutuhkan

Film, Animasi, dan Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi, dan Video

Apa Benar ASMR Bagus Buat Kesehatan?

Film, Animasi, dan Video

Level Candu Drama Korea, Kamu Termasuk Yang Mana?

Film, Animasi, dan Video

8 Film Musikal Terbaik yang Bikin Kamu Sing-along

Film, Animasi, dan Video

10 Film Animasi yang Gak Ngebosenin Buat Ditonton Ulang

Film, Animasi, dan Video

8 Film Animasi Terbaik Disney dari Tahun ke Tahun

Film, Animasi, dan Video

Meski Takut, Kenapa Kita Suka Nonton Film Horor?

Film, Animasi, dan Video

Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi, dan Video

10 Film yang Diangkat dari Novel Laris Indonesia

Film, Animasi, dan Video

Sejarah Film dari Masa ke Masa

Film, Animasi, dan Video

Jenis, Prinsip, Hingga Cara Membuat Animasi Lengkap

Film, Animasi, dan Video

Wong Kar Wai dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Film, Animasi, dan Video

Film Zombie Bakal Terus Ada

            Artikel Selanjutnya