8 Film Animasi Terbaik Disney dari Tahun ke Tahun

Dibaca Normal: 5 menit aja
film animasi terbaik disney

Slider
Slider
Slider

Film animasi memiliki kesulitan sendiri dalam pembuatannya. Pengolahan gambar yang disatukan dan dibuat bergerak memerlukan waktu dan kemampuan teknis yang tidak sembarangan. Namun, kerja keras ini terbayar ketika karya yang dihasilkan direspons positif oleh penonton. Berikut ini adalah 8 film animasi terbaik yang pernah dibuat Disney.

Sebelum adanya teknologi canggih seperti sekarang ini, penggabungan dari satu gambar ke gambar lainnya dalam proses pembuatan film animasi memerlukan teknik yang tidak mudah. Diperlukan banyak kertas untuk menjadikan gambar animasi bergerak sesuai dengan adegan yang sedang dimainkan dalam sebuah film. Terdengar sangat rumit bukan? 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pada zaman sekarang, kesulitan tersebut bisa diminimalisir dengan kehadiran komputer. Kalau kamu perhatikan, GenK, terdapat perbedaan mencolok antara animasi yang dibuat melalui perangkat komputer dan yang manual. Tidak bisa dimungkiri, memang komputer sangat membantu para animator dalam membuat karya.

Salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, yaitu The Walt Disney Company, sudah berkali-kali menyajikan film animasi anak-anak yang disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Disney pun membuat film animasi dengan berbagai jenis yang berbeda-beda, mulai dari mengenai binatang, putri kerajaan, orang tua, mainan yang berbicara dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan film animasi bagus karya Disney ini? Yuk kita lihat 8 film animasi Disney terbaik dari tahun ke tahun di bawah ini! 😁

The Lion King

film animasi terbaik 1

The Lion King (Sumber: jenmansafaris.com)

Film animasi terbaik Disney yang menambah pundi-pundi mereka menjadi fantastis adalah film The Lion King. Film yang menceritakan tentang kisah kerajaan Singa ini, menjadi film animasi pertama yang sukses di Amerika Serikat. Film yang dirilis di tahun 1994 dan dibuat dalam versi IMAX di tahun 2002 ini merupakan film ke-32 dari rangkaian film animasi klasik Walt Disney.

Film animasi binatang ini pasti membuat para penontonnya terharu akan aksi heroik dari Ayah Singa yang merelakan nyawanya direnggut karena menolong anaknya. Bagaimana? Kalian pasti sudah menonton kan film ini, GenK?

Film yang bergenre sandiwara musikal karya Elton John ini bisa menjadi pembelajaran bagi orang tua dan anak. Oh iya, baru-baru ini pun sudah keluar lho trailer remake untuk film ini. Makin penasaran dong, untuk bernostalgia bareng The Lion King

Baca Juga
Sejarah Film dari Masa ke Masa

Wall E

film animasi terbaik 1

Wall-E (Sumber: kobo.com)

Selanjutnya adalah Wall E, film yang menceritakan kisah seorang robot pemungut sampah yang tinggal di bumi yang ditinggalkan manusia akibat kerusakan lingkungan. Film garapan Disney ini, menjadi film romantis yang dikemas dalam bentuk yang menarik.

Dalam film ini ada banyak pelajaran untuk mencintai bumi tercinta. Hal unik lainnya dalam film ini adalah sebagian besar pengisi suara dalam film Wall E adalah mekanik, bukan manusia. Buktinya, pemeran Eve dan Wall E bercakap-cakap dengan bahasa yang terdengar seperti bahasa robot sungguhan. Film Disney ini disutradarai oleh Andrew Stanton.

Up

film animasi terbaik 3

UP (Sumber: pixartalk.com)

Film animasi anak selanjutnya adalah Up. Film garapan Disney ini bercerita mengenai kisah romantis kehidupan sepasang suami istri yang menghabiskan waktu bersama dari hari ke hari. Mereka harus menghadapi kerasnya kenyataan hidup karena tidak dapat memiliki buah hati. Meski begitu, keduanya mempunyai sebuah impian menarik. Sang istri ingin sekali mempunyai rumah di dekat air terjun.

Sampai mereka menua dan sang istri meninggal, sang suami masih ingin mewujudkan impian sang istri. Ada hal menarik dalam film animasi Disney ini, GenK, yakni rumah dari sepasang suami-istri ini menjadi banyak inspirasi untuk desain rumah masa kini.

Kalian yang sudah menonton, pasti tak akan lupa kan adegan ribuan balon warna-warni menerbangkan rumah si kakek? Memorable banget, GenK! 

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Bikin Bangga, Simak Deretan Film Indonesia yang Mendunia!

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Lip Sync di Video Animasi Kamu

Film, Animasi & Video

Film Tentang Media Sosial yang Sadarkan Kita untuk Waspada Saat Online

Film, Animasi & Video

7 Situs Nonton Drama Korea Terbaik dan Gratis

Film, Animasi & Video

Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Film, Animasi & Video

5 Anime Inspiratif Terbaik Bikin Bangkitkan Semangat Lagi

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link