10 Film Animasi yang Gak Ngebosenin Buat Ditonton Ulang

Dibaca Normal: 5 menit aja
film animasi gak ngebosenin

Nonton film animasi bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan, GenK. Selain menikmati filmnya, kita bisa saling bertukar pikiran mengenai jalan cerita dan pesan yang ada di dalamnya. Nah, kalau kamu kepengin menonton ulang film animasi terbaik, 10 film ini bisa jadi pilihan.

Ratatouille

film animasi 1

Film animasi Ratatouille (sumber: amazon.com)

Film yang satu ini merupakan film animasi dengan karakter utama seekor tikus. Dikemas dengan sangat sederhana, kalian pun dapat menonton film ini bersama keluarga di rumah. Film ini bercerita mengenai mimpi seekor tikus dan perjuangannya menjadi seorang chef. Siapa yang akan menyangka bahwa seekor tikus dapat menjadi seorang chef terkenal? Nah, kalian perlu tahu nih, bahwa judul film ini diambil dari salah satu nama makanan khas negara Prancis lho!

The Incredibles

film animasi 2

Film animasi The Incredibles (sumber: pixartalk.com)

Satu keluarga mempunyai kekuatan super? Siapa sih yang tidak mau. The Incredibles menampilkan sisi kekeluargaan yang kental. Mr. Incredibles sang ayah, Helen sang ibu sebagai Elastigirl, Violet anak perempuannya, Dash anak laki-laki, dan terakhir sang bayi yaitu Jack, semua memiliki kekuatan.

Dari film ini kalian dapat belajar memahami cara berkomunikasi dalam keluarga yang baik, bagaimana cara mereka bekerja sama melawan penjahat sampai harus menutupi kedok mereka sebagai seorang superhero. Sekuel Incredibles yang kedua baru keluar tahun lalu loh, setelah yang pertama rilis pada tahun 2004.

Big Hero Six

film animasi 3

Film animasi Big Hero Six (sumber: static.tvtropes.org)

Selanjutnya film animasi Big Hero 6. Siapa sih anak sekarang yang tidak tahu Baymax? Baymax adalah sebuah robot super yang gemuk dan lucu sekaligus baik hati. Baymax menjadi salah satu karakter dalam film berjudul Big Hero 6.

Baca Juga
Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

Film ini bercerita mengenai kisah seorang anak laki-laki bernama Hiro yang ditinggal pergi oleh kakak kesayangannya bernama Tadashi akibat sebuah kebakaran. Kakak kesayangannya meninggalkan sebuah robot yang bernama Baymax.

Kejadian demi kejadian bersama Baymax dan kesedihan Hiro yang ditinggalkan oleh kakak satu-satunya membuat film animasi ini menjadi salah satu film animasi terbaik yang layak untuk ditonton ulang.

Spiderman – Into Spider Verse

film animasi 4

Film animasi Spiderman – Into spider verse (sumber: amazon.com)

Kalau film animasi terbaru yang satu ini merupakan remake dari Spiderman. Spiderman: Into Spider Verse bercerita mengenai kehidupan seorang anak bersama Miles. Miles Morales sangat mengagumi Spiderman, dan suatu ketika, ia digigit oleh seekor laba-laba sehingga ia berubah menjadi seperti Spiderman.

Petualangan pun dimulai. Miles sukses mencari jati diri dan memunculkan kepercayaan dirinya. Film yang muncul pada tahun 2018 ini telah meraup keuntungan sebesar $324 dolar Amerika Serikat. Film ini pun telah memunculkan banyak pujian, mulai dari efek, dan tokoh, juga pembuatan animasinya. Tertarik untuk menontonnya lagi?

Baca Juga
8 Film Animasi Terbaik Disney dari Tahun ke Tahun

Despicable Me

film animasi 5

Film animasi Despicable Me (sumber: europosters.it)

Para minions kecil dalam film ini memikat hati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kamu pasti tahu dong apa itu minion? Minion merupakan robot yang dibuat oleh seorang penjahat super bernama Gru.

Film ini sudah sampai ke sekuel ke-3 loh. Cerita dalam film ini pun bersambung dari satu ke yang lainnya, sampai Gru sang penjahat dapat berubah menjadi seorang penyelamat. Nah, yuk tonton maraton sekuelnya di weekend ini!

Up

film animasi 6

Film animasi Up (sumber: id.wikipedia.org)

Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa yang sangat menyentuh hati. Up bercerita mengenai petualangan seorang kakek bernama Carl yang ingin mewujudkan keinginan bersama istrinya sebelum meninggal untuk pergi menjelajah ke sebuah tempat indah bernama Paradise Falls. Carl ditemani oleh seorang anak kecil lucu bernama Russell.

Film ini menyajikan kenangan-kenangan indah Carl bersama istrinya yang mengharukan, serta perjuangan Russell yang ingin membuktikan kepada sekolahnya bahwa ia merupakan seorang petualang yang andal. Yang perlu kalian tahu, GenK, film Up mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam Cannes Film Festival, sebuah acara pagelaran film festival internasional yang diselenggarakan di negara Perancis.

Baca Juga
10 Film yang Diangkat dari Novel Laris Indonesia

Toy Story

film animasi 7

Film animasi Toy Story (sumber: hometheaterseattle.com)

Woody, Buzz Lightyear, Rex, Potato Head merupakan karakter yang ada dalam film buatan Disney berjudul Toy Story. Toy story menjadi film animasi gambaran komputer pertama yang dirilis oleh Disney dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat luas.

Film yang menceritakan kehidupan para mainan bila tidak ada manusia ini benar-benar menyenangkan, GenK. Woody, sang koboi yang merupakan pemeran utama, berhasil memimpin para mainan dan menjalani petualangan demi petualangan yang seru. Di Indonesia pun film ini sering ditayangkan di beberapa stasiun televisi dengan dubbing bahasa Indonesia. Jadi kalian tidak perlu khawatir susah mencerna bahasanya.

Coco

film animasi 8

Film animasi Coco (sumber: amazon.com)

Film ini menyajikan pendekatan jalan cerita baru yang agak menyeramkan. Menceritakan kehidupan kematian dengan karakter tengkorak, film ini berhasil membuat lingkungan yang terlihat seram menjadi menyenangkan.

Film Coco bercerita mengenai Miguel seorang anak kecil dilarang oleh keluarganya untuk menekuni musik. Miguel tanpa sengaja tersedot dalam dunia kematian dan bertemu dengan kakek moyangnya. MIguel pun berjuang membuat seluruh keluarganya dapat menerima musik dalam kehidupan mereka.

Film animasi keluarga ini sangat cocok ditonton bersama keluarga. Selain jalan ceritanya yang mengharukan, film ini juga diisi alunan lagu-lagu indah yang dapat kalian nyanyikan bersama keluarga.

Baca Juga
Jenis, Prinsip, Hingga Cara Membuat Animasi Lengkap

Moana

film animasi 9

Film animasi Moana (sumber: ebay.com)

Nah, para anak perempuan sangat menyukai karakter Disney bernama Moana yang menjadi tokoh utama di dalam film animasi bergenre musikal ini. Lagu demi lagu yang ada dalam film ini sangat bagus. Jangan salah, GenK, film Moana ini berhasil meraup keuntungan besar untuk Disney, dengan meraih pendapatan sebesar $248 juta di Amerika dan Kanada.

Film laris ini membuat para anak perempuan menirukan baju dan cara Moana bernyanyi. Dan, yang paling unik adalah banyak dari mereka ikut-ikutan memakai kalung seperti di film. Seru banget kan?

Nusa dan Rara

film animasi 10

Film Animasi Nusa dan Rara (sumber: teropongonline.com)

Terakhir, merupakan film animasi pendek asal Indonesia yang berjudul Nusa dan Rara. Film animasi anak ini menyampaikan pesan yang baik, yakni lewat mengajarkan anak muslim untuk bertutur kata santun dan mengajarkan mereka berdoa sehari-hari.

Film Indonesia yang tayang di Youtube ini merupakan karya animasi anak bangsa yang dipuji oleh khalayak luas.


Nah, itu dia film-film animasi terbaik yang layak kamu tonton ulang, GenK. Tidak ada salahnya kok untuk mengajak keluargamu untuk menyaksikannya bersama-sama. Malah, pasti akan jadi momen yang hangat dan seru. Cobain deh!

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Film, Animasi, dan Video

Mengenal Jenis-Jenis Film Dokumenter dan Cara Pembuatannya

Film, Animasi, dan Video

Ini Dia 8 Macam Genre Film Utama Biar Gak Keliru Lagi

Film, Animasi, dan Video

Ini Dia Tiga Jenis Film yang Wajib Diketahui Calon Filmmaker

Film, Animasi, dan Video

Mengenal Apa Itu Mise en Scene dalam Produksi Film

            Thank u, next!