9 Anime Terbaik yang Dirilis Hingga Mei 2019

Dibaca Normal: 7 menit aja
film anime terbaik 2019

Tahun ini, penikmat anime kebanjiran banyak judul bagus yang menanti buat ditonton di Crunchyroll, Funimation, Hulu, dan Netflix. Makanya, sekarang kami mau kasih daftar anime terbaik yang dirilis sepanjang pertengahan 2019 ini. Yuk, simak, GenK!

Kabar baik nih buat kamu para penggemar film anime. 2019 ini kamu bisa menikmai anime movie terbaik yang layak tonton.

Ada remake dari karya klasik seperti Dororo dan Boogiepop and Others, karya-karya adaptasi original manga, sampai season kedua yang ditunggu-tunggu seperti Mob Psycho 100 dan One Punch Man.

UPDATES

Slider

Di antara produksi masifnya, berikut 9 anime terbaik di tengah tahun 2019 yang harus banget kamu tonton:

1. Promised Neverland

Anime Terbaik rekomendasi kreativv ID 1

Sumber: cdn.myanimelist.ne

Promised Neverland berangkat dari manga karya Kaiu Shirai dan Posuka Demizu yang memenangkan 63rd Shogakukan Manga Award kategori Shonen. Saking bagus dan populernya, 12 volume manga Promised Neverland terjual 88 juta eksemplar per Januari 2019.

Promised Neverland berkisah tentang Emma, gadis kecil 11 tahun yang hidup di tahun 2045. Ia tinggal di Grace Field House, panti asuhan yang menampung 38 anak-anak dengan amat layak. Makanan enak, kasur empuk, pakaian bersih, dan permainan tersedia di panti ini.

Emma dan anak-anak lainnya juga disayangi oleh pengasuh mereka, Isabella, yang dipanggil Mom.

Anak-anak ini dibolehkan bermain dan hidup dengan bahagia, sambil menanti datangnya orang yang akan mengadopsi. Syaratnya cuma satu, mereka tidak boleh main ke luar gerbang panti.

Suatu malam, seorang anak bernama Conny pergi dari panti karena telah diadopsi. Tetapi, Emma dan sahabatnya, Norman, mencoba menyusul Conny melewati gerbang rumah karena bonekanya tertinggal.

Di gerbang, mereka menemuka Conny meninggal. Emma dan Norman yang terkejut pelan-pelan menyadari ada misteri yang disimpan di panti asuhan mereka.

Kedua belas episode Promised Neverland mengajak kamu untuk melihat usaha Emma, Norman, Ray, dan teman-temannya untuk terlepas dari misteri mengerikan di rumah panti.

Anime movie terbaik bergenre fantasy thriller ini uniknya dipadu dengan ambience yang cheerful. Pacing yang cepat, plot yang kuat, dan animasi yang amat baik oleh Cloverworks membuat Promised Neverland menjadi salah satu film anime terbaik yang sayang banget kalau dilewatkan.

Opening theme song Promised Neverland diisi oleh UVERworld  dengan lagu Touch Off dan lagu ending oleh Cö shu Nie dengan judul Zettai Zetsumei dan Lamp.

Promised Neverland bisa ditonton di Crunchyroll, Hulu, FunimationNow, dan Hidive. Season kedua akan tayang tahun depan.

2. Sarazanmai

Anime Terbaik rekomendasi kreativv ID 2

Sumber: reelgood.com

Sarazanmai adalah karya Kunihiko Ikuhara yang terkenal dengan gaya berkisah yang unik . Cerita berpusat pada tiga anak SMP—Kazuki, Toi, dan Enta— yang berubah jadi kappa, demon bermulut bebek, karena setelah memecahkan patung berpenghuni.

Rupanya, patung yang pecah itu mengeluarkan Keppi, guardian spirit Asakusa, yang tidak sengaja mereka buat marah.

Agar bisa kembali ke bentuk semula, ketiganya ditugaskan untuk melawan kappa-zombies, poltergeist berbahaya, untuk mengumpulkan Dishes of Hope dari pantat mereka. Dishes of Hope akan mengabulkan permintaan siapapun pemiliknya.

Cara melawan kappa-zombies adalah dengan menari dan menyebut “sarazanmai”, yang hanya bisa terjadi kalau dilakukan bertiga. Cerita berjalan menyoal bagaimana ketiganya berupaya keras untuk terkoneksi untuk membuat suara.

Masalahnya, setiap suara itu berhasil dibuat, satu demi satu rahasia kocak sampai sedih-sedih kelam para remaja ini terkuak.

Sarazanmai adalah salah satu anime comedy terbaik dan unik sejauh ini di 2019. Visualnya yang apik juga membuat 11 episode karya Ikuhara ini layak ditonton di Crunchyroll.

3. Dororo

Anime Terbaik rekomendasi kreativv ID 3

Sumber: amazon.com

Dororo diambil dari manga berjudul sama karya Osamu Tezuka. Karya Manga ini dibuat tahun ‘60-an, lho!

Animasi Dororo pertama juga muncul pada 1969. Nah, karya remake yang terpaut 50 tahun ini masih mengangkat kisah menguras emosi tentang ronin bernama Hyakkimaru dan pencuri kecil yatim piatu bernama Dororo.

Cerita di periode Sengoku ini bermula saat daimyō  Kagemitsu Daigō membuat perjanjian dengan 48 demons. Demi menyelamatkan wilayah Ishikawa dan kekuasaannya, ia menukar kemakmuran dengan bagian tubuh bayi laki-lakinya, Hyakkimaru.

Karenanya, si ronin kecil tumbuh tanpa lengan, mata, lidah, dan kulit sebagai tumbal sang ayah. Setelah bertahan dari beragam upaya gagal Daigo untuk mengenyahkannya, Hyakkimaru menjadi ronin dengan badan prostetik dan tangan pedang. Ia juga mampu merasakan keberadaan demons.

Kisah Dororo mengalir pada perjalanan Hyakkimaru menumpas demons, merasakan kembali hidup sebagai manusia seutuhnya, dan membuka diri di tengah suasana yang tak bersahabat bersama temannya, Dororo.

Lagu tema pembuka Kaen dimainkan oleh Queen Bee dan Dororo oleh Kung-Fu Generation, sementara lagu tema penutup Sayonara Gokko dimainkan Amazarashi dan Yamiyo oleh Eve.

24 episode Dororo bisa kamu saksikan di Crunchyroll dan Amazon Prime.

Baca Juga
Tips Membuat Travel Vlog, Supaya Liburan Lebih Berkesan

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Cara Membuat Motion Graphic lewat Adobe After Effects

Film, Animasi & Video

Ini Dia Clapper Board Alat Wajib Sebelum Shooting Film

Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Menghibur, Ini Dia Manfaat Behind The Scene Film

Film, Animasi & Video

4 Jenis Microphone Eksternal untuk Membuat Video

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link