Selain Bohemian Rhapsody, Ini Dia 5 Film Biopik Terbaik Sepanjang Masa

Dibaca Normal: 2 menit aja
film biopik terbaik

Meski pasarnya tidak sebesar film bergenre drama, horor, atau science fiction, tetapi karya sutradara film biopik tidak bisa dipandang sebelah mata. Apa itu film biopik? Buat kamu yang belum familiar dengan istilah ini, film biopik adalah sebuah film yang menampilkan kehidupan seorang tokoh atau kelompok di dalam kehidupan nyata yang didramatisasi. Tidak hanya alur ceritanya yang asli, tetapi film biopik juga menggunakan nama asli dari karakter utama, mirip seperti film dokumenter

Apabila kamu tertarik dan ingin menonton jenis film yang satu ini, kami punya beberapa rekomendasi film biopik terbaik untukmu dengan kisah-kisah yang menginspirasi dari masa ke masa. Tidak hanya film “Bohemian Rhapsody” (2018), ternyata banyak juga loh film biopik lainnya yang wajib banget kamu tonton. Yuk simak daftarnya di sini!

Walk The Line (2005)

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Disutradarai oleh James Mangold dan rilis di Amerika Serikat pada tahun 2005, film berjudul “Walk The Line” menceritakan tentang kehidupan seorang pemusik bernama Johnny Cash (Joaquin Phoenix). Saat dewasa John harus pergi ke Jerman untuk menjalani wajib militer. Selama di sana ia selalu membuat lagu untuk mengekspresikan rasa rindu terhadap seorang gadis yang dicintainya, dia adalah Vivian (Ginnifer Goodwin). Berkat lagu tersebut, John berhasil masuk dapur rekaman dan bertemu dengan June Carter (Reese Witherspoon) yang lama kelamaan membuatnya jatuh cinta. 

The King’s Speech (2010)

Selanjutnya ada “The King’s Speech” yang masuk ke dalam jajaran film biopik terbaik. Film ini disutradarai oleh Tom Hooper dan telah rilis pada tahun 2010. Di sini Tom Hooper berhasil menggambarkan kehidupan seorang pemimpin yang gagap saat berbicara. Meskipun memiliki banyak kekurangan tetapi ia berhasil mengatasi kekurangannya tersebut. Film ini sangat layak untuk ditonton karena dari sini kamu dapat mengetahui fakta di balik pergantian raja Inggris di tahun 1936 yang kontroversial.

Baca Juga
5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik di Luar DC dan Marvel

The Pianist (2002)

Film biopik terbaik yang kami rekomendasikan berikutnya adalah “The Pianist” yang disutradarai oleh Roman Polanski pada tahun 2002 lalu. “The Pianist” berhasil mendapat review positif dari banyak kritikus film loh, dijamin tidak akan menyesal setelah menonton film ini. “The Pianist” mengisahkan tentang pembantaian massal oleh partai Nazi untuk memusnahkan suatu kelompok atau suku bangsa. Kejadian tersebut seketika mengubah nasib seorang pianis bernama Wladyslaw Szpilman (Adrien Brody) yang membuatnya kehilangan keluarga dan mengalami kesulitan ekonomi secara drastis. 

Baca Juga
Selain Parasite, 11 Film Asing Ini Pernah Masuk Nominasi Best Picture

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Yuk Kreasikan Videomu dengan Aplikasi Edit Transisi Video Berikut!

Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi & Video

Wong Kar Wai Legenda Sineas Hongkong dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link