5 Rekomendasi Film dengan Color Grading yang Kece Abis!

Dibaca Normal: 3 menit aja
film dengan color grading kece

Film-film Hollywood identik dengan color grading yang gurih. Color grading adalah proses mengulik dan mengoreksi warna untuk meningkatkan kualitas visualnya. Selain itu, color grading dilakukan oleh colorist bersama sutradara untuk shot matching agar setiap adegan yang dirangkai menjadi senafas dalam satu konsep. Berbicara soal kualitas visual film, kami punya beberapa rekomendasi film dengan color grading yang kece abis. Yuk kita simak sama-sama!

Slider
Slider
Slider

1. The Grand Budapest Hotel (2014)

Wes Anderson selalu memberikan ciri khas yang mendalam di hampir semua karya filmnya. Beberapa ciri khas filmnya adalah komposisi gambar yang simetris dan menggunakan warna pastel untuk color grading. Salah satu karyanya yang mendapat banyak pujian dan kritik positif yaitu film berjudul “The Grand Budapest Hotel” yang rilis secara perdana pada 6 Februari 2014. Film bergenre drama-komedi ini menceritakan tentang Monsieur Gustave H. (Ralph Fiennes) yang bekerja sebagai manajer hotel The Grand Budapest di Zubrowka. Suatu hari Gustave dituduh membunuh janda kaya raya bernama Madame D. (Tilda Swinton).

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. In The Mood for Love (2000)

Film dengan color grading kece yang berikutnya berjudul “In The Mood for Love” yang ditulis dan disutradarai oleh Wong Kar Wai. Film Hong Kong bergenre romance ini tidak hanya memukau dari segi cerita dan akting pemainnya saja loh, tetapi juga memukau secara visual dan tone warna merah yang mendominasi. Sedangkan makna warna merah di psikologi warna adalah gairah, amarah, energi, dan kekuatan. Cocok untuk menggambarkan alur cerita yang punya konflik seperti “In The Mood for Love”. Film ini menceritakan tentang Mrs. Chan dan Mr. Chow yang sama-sama merasa kesepian di perkawinan mereka. Kesamaan nasib yang dialami ternyata menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka.

Baca Juga
Cara Membuat Color Grading di Adobe Premiere

3. Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Film kesembilan dari Quentin Tarantino yang berjudul “Once Upon a Time in Hollywood” mengambil setting tahun 1970-an. Di mana industri perfilman pada masa itu sedang menggandrungi spaghetti western yang tak lain film koboi buatan Italia yang diproduksi pada 1960-an dan 1970-an. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama loh, seperti Leonardo DiCaprio yang menjadi peran utama. Color grading yang digunakan pada film ini cenderung kuning, sehingga memperkuat konsep spaghetti film. “Once Upon a Time in Hollywood” yang rilis secara perdana pada 21 Mei 2019 ini menceritakan tentang tahun-tahun keemasan Hollywood pada tahun 1969. Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) merupakan seorang bintang televisi yang berusaha tenar bersama pemeran penggantinya yang bernama Cliff Booth (Brad Pitt).

Baca Juga
Selain Bohemian Rhapsody, Ini Dia 5 Film Biopik Terbaik Sepanjang Masa

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Drama Thailand Romantis Terbaru dari GMMTV, Super Sweet!

Film, Animasi & Video

6 Teman Boruto di Akademi Ini, Anak dari Generasi Naruto Sebelumnya

Film, Animasi & Video

Fakta Menarik Tentang Drama Korea Hits, It's Okay Not To Be Okay

Film, Animasi & Video

Tutorial After Effect Praktis untuk Membuat Scribble Effect

Film, Animasi & Video

Film dengan Sinematografi Terbaik, Mana Favoritmu?

Film, Animasi & Video

Stt.. Ini Spoiler Manga One Piece Chapter 976 Untukmu!

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link