fbpx

5 Alasan Utama Kenapa Kamu Harus Nonton Film Gundala

Dibaca Normal: 4 menit aja 😊
film gundala

Masih ragu mau nonton Gundala atau tidak? Agar tidak ketinggalan hype-nya, yuk baca 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Gundala berikut ini!

Kalau bulan lalu ada Spider-Man: Far From Home yang mengisi layar kaca perfilman, di akhir bulan Agustus ini giliran film superhero karya anak bangsa yang mau unjuk gigi, GenK. 

Film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar ini bakal tayang di bioskop kesayanganmu pada 29 Agustus 2019. Nah, buat kamu yang masih ragu buat nonton film kece yang satu ini, kami bakal ngebocorin tentang 5 alasan utama kenapa kamu harus nonton Gundala. Yuk langsung saja kita baca alasan yang pertama!

1. Superhero Buatan Anak Bangsa

film gundala 1

Gundala (sumber: bumilangit.com)

Gundala adalah tokoh komik yang diciptakan oleh Harya Suraminata atau dikenal juga dengan nama Hasmi, yaitu komikus Tanah Air, yang muncul pertama kali di dalam komik berjudul Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Di komik tersebut menggunakan kota Yogyakarta sebagai latar cerita, meskipun di dalam filmnya pada tahun 1981 menggunakan Jakarta sebagai latar cerita.

Wah kalau dilihat dari judul, pencipta, tokoh, dan setting lokasinya saja sudah lokal banget, GenK. Dengan menonton film Gundala, itu berarti kamu sudah mengapresiasi salah satu karya anak bangsa loh. Jadi tidak ada salahnya untuk mengajak sahabat atau rekan kantormu untuk nonton bareng film ini di bioskop. 

2. Film Gundala Disutradarai oleh Joko Anwar

film gundala 2

Joko Anwar (sumber: instagram.com/jokoanwar)

Berbicara soal jajaran sutradara ternama di Indonesia, nama Joko Anwar selalu masuk ke dalam daftarnya. Sineas yang asal Medan yang lahir pada 3 Januari 1976 ini sudah pernah menyutradarai banyak judul film. Salah satu film yang mungkin akan selalu teringat di pikiranmu adalah Pengabdi Setan.

Film bergenre horor yang tayang pada 28 September 2017 ini berhasil menjadi film horor terlaris di Indonesia loh. Selain itu, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini berhasil menuai kesuksesan besar dan mendapat banyak penghargaan bahkan sampai ke kancah internasional. Keren banget!

Selain Pengabdi Setan, ada pula sederet judul film Joko Anwar yang wajib masuk ke daftar tontonanmu, GenK. Seperti A Copy of My Mind, Folklore: A Mother’s Love and Pob, dan Filosofi Kopi

Kalau dilihat dari film-film garapan Joko Anwar sebelumnya, kami memprediksi bahwa film Gundala bakal menggondol penghargaan dari banyak festival film. Kita lihat saja bagaimana nantinya, GenK.

Baca Juga   Cara Membuat Lip Sync di Video Animasi Kamu

3. Menjadi Kebangkitan Film Superhero Indonesia

Di Indonesia sendiri sudah punya banyak tokoh pendekar dan adisatria (superhero) karya komikus lokal. Misalnya seperti Wiro Sableng dan Si Buta dari Gua Hantu. Lewat film Gundala, Bumilangit ingin memperkenalkan kembali cerita pendekar atau jagoan karya komikus lokal kepada generasi muda.

Kalau kita lihat di dalam trailer film Gundala yang menjadi pembuka jalan untuk Jagat Sinema Bumilangit, film ini lekat dengan alur cerita yang “mengena” dan dikemas dengan efek visual yang super keren. Pokoknya gak kalah dari film luar, GenK. 

Dengan tampilan seperti ini tentu menarik animo masyarakat, termasuk dari kalangan milenial. Inilah yang menjadi alasan kenapa film Gundala dianggap sebagai kebangkitan film superhero Indonesia.

Jika kami lihat dari data di YouTube, sampai hari trailer film Gundala sudah ditonton lebih dari 7 juta penonton. Ini merupakan jumlah yang sangat fantastis, GenK!

4. Storyline yang Kuat

Seperti yang dikutip dari artikel detikhot, Gundala Kuat dari Cerita Ketimbang CGI (19/8/2019), “Kita lebih mengedepankan cerita (storyline) dan karakter, karena sudah banyak film yang CGI-nya gede-gedean, sudah mahal-mahal tapi ceritanya gak bagus.”

Joko Anwar sebagai sutradara menuturkan bahwa keunikan film Gundala lebih berfokus pada storyline dan karakternya ketimbang teknologi CGI yang umumnya ada di dalam film. 

Baginya, teknologi canggih ini hanya pendukung cerita. Ia ingin CGI jangan sampai menutupi karakter dan pendukung cerita lainnya, karena bagi Joko, aspek yang paling penting saat pembuatan film adalah jalan cerita yang lebih baik. Semua ini dapat dibuktikan lewat trailer yang sudah rilis di YouTube.

Baca Juga   Cara Membuat Storyboard, Para Video Maker Harus Ngerti Nih!

5. Dihiasi Jajaran Pemain Film Ternama Indonesia

Pada 18 Agustus 2019, Joko Anwar mengumumkan nama-nama pemain yang akan terlibat di dalam Jagat Sinema Bumilangit di akun Twitter pribadinya @jokoanwar

Nama-nama yang diumumkan oleh Joko berhasil membuat gempar publik. Bagaimana tidak, ada sederet pemain film ternama yang akan ikut terlibat di dalam Bumilangit Universe. 

film gundala 3

Daftar Aktor dan Aktris Bumilangit Universe (sumber: lifestyle.bisnis.com)

Terhitung ada 19 nama pemain yang sudah diumumkan, seperti Abimana Aryasatya sebagai Gundala, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chicco Jerikho sebagai Godam, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Zara (ex)JKT48 sebagai Virgo, Dian Sastro sebagai Dewi Api, Nicholas Saputra sebagai Aquanus, dan masih banyak lagi.

Dari daftar pemainnya saja sudah bikin kamu penasaran kan?

Eits, tidak hanya sampai di sini, Joko juga menambahkan tweet-nya bahwa karakter dan pemain Jagat Sinema Bumilangit Jilid I ini masih akan terus bertambah. Wah jadi makin gak sabar buat nonton film-film dari Bumilangit Universe!


Itu dia 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Gundala. Kalau kamu penasaran dengan jenis-jenis kekuatan yang dimiliki oleh superhero dari Bumilangit Universe, yuk baca di artikel berikutnya!

Polling

Tentang Penulis

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Film, Animasi, dan Video

Kenapa Motion Graphic Designer Banyak Dicari?

Film, Animasi, dan Video

Jenis-Jenis Camera Movement yang Harus Dikuasai Filmmaker

Film, Animasi, dan Video

7 Motion Graphic Software untuk Pemula Sampai Profesional

Film, Animasi, dan Video

Tips Membuat Travel Vlog, Supaya Liburan Lebih Berkesan

Film, Animasi, dan Video

10 Rekomendasi Efek Transisi Video Keren yang Memukau

Film, Animasi, dan Video

4 Peralatan yang Wajib Dimiliki Para Travel Vlogger

Film, Animasi, dan Video

5 Fakta Unik Film Gundala, Kostumnya Sepabrik dengan Film Watchmen

Film, Animasi, dan Video

Tutorial Cara Membuat Time Lapse Video untuk Pemula

Film, Animasi, dan Video

4 Jenis Microphone Eksternal untuk Membuat Video

Film, Animasi, dan Video

Cara Menghilangkan Green Screen di Premiere Praktis

Film, Animasi, dan Video

6 Rekomendasi Situs Streaming Film Gratis dan Resmi

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Vlog di HP Lengkap dengan Alat-Alatnya!

Film, Animasi, dan Video

Mau Jadi Vlogger? Yuk Simak Cara Membuat Vlog di YouTube!

Film, Animasi, dan Video

Jelajahi Setiap Sudut dengan Cara Membuat Video 360 Derajat

Film, Animasi, dan Video

Praktisnya Membuat Opening Video Online lewat 5 Situs Web Berikut!

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Opening Video di Adobe Premiere

Film, Animasi, dan Video

Sudah Bisa Bikin Thumbnail Youtube? Nah, Ini Cara Menghiasnya Biar Menarik!

Film, Animasi, dan Video

Tutorial Cara Membuat Thumbnail YouTube 

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Skenario Film untuk Pemula

Film, Animasi, dan Video

Mengenal Apa Itu Shot List, Filmmaker Wajib Tahu!

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link
kid logo
EARLY BIRD
Daftar dengan mengisi form di bawah ini

 
close-link