5 Alasan Utama Kenapa Kamu Harus Nonton Film Gundala

Dibaca Normal: 4 menit aja
film gundala

Masih ragu mau nonton Gundala atau tidak? Agar tidak ketinggalan hype-nya, yuk baca 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Gundala berikut ini!

Kalau bulan lalu ada Spider-Man: Far From Home yang mengisi layar kaca perfilman, di akhir bulan Agustus ini giliran film superhero karya anak bangsa yang mau unjuk gigi, GenK.

Film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar ini bakal tayang di bioskop kesayanganmu pada 29 Agustus 2019. Nah, buat kamu yang masih ragu buat nonton film kece yang satu ini, kami bakal ngebocorin tentang 5 alasan utama kenapa kamu harus nonton Gundala. Yuk langsung saja kita baca alasan yang pertama!

1. Superhero Buatan Anak Bangsa

film gundala 1

Gundala (sumber: bumilangit.com)

Gundala adalah tokoh komik yang diciptakan oleh Harya Suraminata atau dikenal juga dengan nama Hasmi, yaitu komikus Tanah Air, yang muncul pertama kali di dalam komik berjudul Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Di komik tersebut menggunakan kota Yogyakarta sebagai latar cerita, meskipun di dalam filmnya pada tahun 1981 menggunakan Jakarta sebagai latar cerita.

Wah kalau dilihat dari judul, pencipta, tokoh, dan setting lokasinya saja sudah lokal banget, GenK. Dengan menonton film Gundala, itu berarti kamu sudah mengapresiasi salah satu karya anak bangsa loh. Jadi tidak ada salahnya untuk mengajak sahabat atau rekan kantormu untuk nonton bareng film ini di bioskop.

2. Film Gundala Disutradarai oleh Joko Anwar

film gundala 2

Joko Anwar (sumber: instagram.com/jokoanwar)

Berbicara soal jajaran sutradara ternama di Indonesia, nama Joko Anwar selalu masuk ke dalam daftarnya. Sineas yang asal Medan yang lahir pada 3 Januari 1976 ini sudah pernah menyutradarai banyak judul film. Salah satu film yang mungkin akan selalu teringat di pikiranmu adalah Pengabdi Setan.

Film bergenre horor yang tayang pada 28 September 2017 ini berhasil menjadi film horor terlaris di Indonesia loh. Selain itu, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini berhasil menuai kesuksesan besar dan mendapat banyak penghargaan bahkan sampai ke kancah internasional. Keren banget!

Selain Pengabdi Setan, ada pula sederet judul film Joko Anwar yang wajib masuk ke daftar tontonanmu, GenK. Seperti A Copy of My Mind, Folklore: A Mothers Love and Pob, dan Filosofi Kopi.

Kalau dilihat dari film-film garapan Joko Anwar sebelumnya, kami memprediksi bahwa film Gundala bakal menggondol penghargaan dari banyak festival film. Kita lihat saja bagaimana nantinya, GenK.

Baca Juga
Mengenal Apa Itu Shot List, Filmmaker Wajib Tahu!

3. Menjadi Kebangkitan Film Superhero Indonesia

Di Indonesia sendiri sudah punya banyak tokoh pendekar dan adisatria (superhero) karya komikus lokal. Misalnya seperti Wiro Sableng dan Si Buta dari Gua Hantu. Lewat film Gundala, Bumilangit ingin memperkenalkan kembali cerita pendekar atau jagoan karya komikus lokal kepada generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Anime Winter 2020 yang Wajib Kamu Tonton

Film, Animasi & Video

Selain Parasite, 11 Film Asing Ini Pernah Masuk Nominasi Best Picture

Film, Animasi & Video

Sejauh Ini, Hanya Tiga Orang Asia yang Berhasil Menang Best Actor/Actress Oscar

Film, Animasi & Video

Jangan Lewatkan! Ini Dia Jadwal Film Bioskop 2020: Januari-Maret

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link