leadersingle

Selain Baper, 5 Film Komedi Romantis Thailand Ini Juga Bikin Ngakak

Dibaca Normal: 3 menit aja
film komedi romantis thailand

Film bergenre romantis memang banyak digandrungi anak muda, terutama kaum perempuan. Konflik ceritanya yang sangat berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari membuat banyak orang menyukai genre romantis, apalagi yang bikin baper. Namun, tidak hanya genre romantis rupanya, tapi genre komedi juga tak kalah penggemar loh. Bagaimana ketika keduanya digabungkan menjadi genre komedi romantis? Pastinya menarik banget untuk ditonton. 

Selain dibikin baper, kamu juga bakal dibikin ngakak dengan alur cerita yang diselipkan unsur komedi. Negara Thailand memang rajanya genre film yang satu ini deh. Apakah kamu salah satu penggemarnya? Kalau iya, nih kami punya beberapa judul film komedi romantis Thailand yang dijamin bikin kamu baper sekaligus ngakak. Yuk kita simak sama-sama!

1. Friend Zone (2019)

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Siapa yang pernah merasakan friend zone? Mau sayang, tapi teman. Mau menganggap sebatas teman, tapi sayang. Alhasil, kamu jadi galau deh. Balada tentang friend zone kemudian diangkat ke dalam film berjudul “Friend Zone” yang dirilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang persahabatan Gink (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) dan Palm (Naphat Siangsomboon) yang terjebak dalam hubungan friend zone selama 10 tahun. Sebenarnya Palm sempat menyatakan cintanya kepada Gink, namun ia langsung ditolak. Sejak saat itu Palm dan Gink semakin dekat dan menjadi sahabat sejati. Kapan pun Gink membutuhkan Palm, Palm akan selalu hadir untuk menemaninya. Wah, kalau begini sih namanya bucin. Apakah kamu bucin juga seperti Palm?

2. May Who? (2015)

Film komedi romantis Thailand yang pertama akan kami bahas adalah “May Who” atau “May Nai Fai Rang Frer” yang rilis pada tahun 2015. Menceritakan tentang seorang gadis bernama May (Sutatta Udomsilp) yang tidak populer di sekolah. Bahkan teman-teman tidak ada yang mengenalnya sama sekali, makanya ia dijuluki May Who. Pada suatu hari ia menemukan buku gambar milik Pong (Bank Thiti) yang di dalamnya terdapat gambar Ming, orang yang dicintai Pong. Mengetahui hal itu, May mengancam akan menyebarkan gambar Pong. Saat sedang mencegah May, tiba-tiba Pong tersambar petir yang keluar dari tangan May. Karena ingin berteman, akhirnya Pong memutuskan untuk menjaga rahasia May yang memiliki kekuatan petir.

Baca Juga
6 Drama Korea yang Paling Dinanti Tahun 2020

3. Pee Mak (2013)

Film berjudul “Pee Mak” yang dirilis pada tahun 2013 punya cerita yang unik, dijamin bikin kamu ketagihan nonton. Mungkin orang akan mengira kalau “Pee Mak” adalah film horor, padahal di dalamnya terdapat unsur romantis dan komedi. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Mak (Mario Maurer) dan istrinya yang bernama Nak (Davika Hoorne). Suatu hari, Mak harus pergi perang dan terpaksa meninggalkan Nak yang sedang hamil di rumah. Ternyata nasib berkata lain, Nak meninggal saat sedang menunggu kepulangan Mak. Namun saat Mak pulang, ia malah menemukan istri dan anaknya masih hidup karena arwah Nak masih ingin bersama suaminya.

4. SuckSeed (2011)

SuckSeed” adalah film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2011 lalu. Dijamin film ini bakalan bikin kamu ngakak dan tidak bosan walaupun sudah ditonton berulang kali. Film “SuckSeed” menceritakan tentang musik, persahabatan, dan cinta. Berawal dari seorang anak SD bernama Pet (Jirayu Laongmanee) yang pemalu dan tidak bisa bernyanyi, Ia jatuh cinta kepada Ern (Nattasha Nauljam) dan Ern lah yang memperkenalkan musik kepada Per. Lalu Per meminta Koong (Pachara Chirathivat) untuk mengajarinya bermain gitar. Namun, Ern malah pindah ke Bangkok. Kisah cerita mereka berlanjut sampai di SMP di mana Ern sudah kembali. Pet dan Koong mengajak Ern untuk masuk ke dalam band mereka dan ikut serta di dalam lomba Hotwave Music Award. Selain “SuckSeed”, ada juga film tentang anak band lainnya yang wajib kamu tonton.

Baca Juga
7 Film Valentine Paling Romantis Bikin Kamu Jadi Baper

5. A Little Thing Called Love (2010)

Meskipun termasuk film lama, tapi film berjudul “A Little Thing Called Love” atau yang juga dikenal dengan “Crazy Little Thing Called Love” akan dikenang sepanjang masa, terutama buat penggemar film komedi romantis Thailand. Film legendaris ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Khun Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) yang jatuh cinta kepada laki-laki tampan yang bernama Khun Shone (Mario Maurer), pria populer di sekolah. Nam tidak berani mengungkapkan perasaannya karena ia memiliki penampilan yang tidak begitu menarik. Mengetahui hal itu, sahabat-sahabat Nam membantunya untuk merubah penampilan demi menarik perhatian Shone, si cinta pertamanya.

Tidak ada salahnya menonton film komedi romantis Thailand di tengah-tengah kesibukanmu. Lumayan banget untuk menghibur dan bikin mood jadi naik lagi. Dari kelima rekomendasi film di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Ini Dia Clapper Board Alat Wajib Sebelum Shooting Film

Film, Animasi & Video

Yuk Simak Jenis-Jenis Film Dokumenter dan Cara Pembuatannya

Film, Animasi & Video

5 Rekomendasi Film dengan Color Grading yang Kece Abis!

Film, Animasi & Video

7 Motion Graphic Software untuk Pemula Sampai Profesional

Film, Animasi & Video

Tutorial Cara Membuat Thumbnail YouTube 

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Stop Motion Lengkap dan Mudah

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>
firmmobile
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link