Bukan Cuma Parasite, Ini Dia 5 Film Korea Terbaik yang Go International

Dibaca Normal: 3 menit aja
film korea terbaik

Hallyu atau Korean Wave adalah istilah untuk penyebaran budaya pop Korea secara global sejak tahun 1990-an. Munculnya hallyu bukanlah sebuah kebetulan, melainkan hasil kolaborasi pemerintah dan pihak swasta demi pengembangan industri kreatif Korea Selatan. Lewat hallyu diharapkan banyak orang dari negara di seluruh dunia jadi tertarik untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan Korea. Tidak hanya K-Pop, tetapi industri perfilman di sana tidak kalah saing loh. Buktinya banyak juga film dari Negeri Ginseng ini yang go international dan meraih penghargaan bergengsi. 

Slider
Slider
Slider

Parasite (2019)

Disutradarai oleh Bong Joon Ho, film “Parasite” menceritakan tentang kisah tentang keluarga yang setiap hari mendapatkan uang dari hasil melipat kotak pizza. Suatu hari Ki Woo (Choi Woo Shik) mendapat tawaran kerja menjadi guru les privat Bahasa Inggris yang seharusnya dilakukan oleh temannya yang bernama Min Hyuk (Park Seo Joon). Setelah Ki Woo setuju, ia pun memulai aksi penyamarannya menjadi Min Hyuk dan mengajar di rumah orang kaya raya. Hari demi hari dilalui Ki Woo sampai semua keluarga Ki Woo berhasil kerja di rumah orang kaya tersebut. Film ini berhasil menjadi film Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2019 dan Best Foreign Language Film di Golden Globe Awards 2020.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Miracle in Cell No.7 (2013)

Film Korea terbaik berikutnya berjudul “Miracle in Cell No.7” yang rilis pada 23 Januari 2013. Berbeda dengan film “Parasite” yang menonjolkan dark jokes, film “Miracle in Cell No.7” mengisahkan tentang seorang pria cacat mental yang dipenjara karena dugaan kasus pembunuhan bernama Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong). Selama berada di sel tahanan, ia menjalin hubungan yang baik dengan rekan kriminal lainnya. Hingga pada suatu hari mereka membantu Yong Gu untuk melihat putrinya lagi dengan cara mendatangkan putri kecilnya ke dalam sel tahanan. Dijamin emosimu bakal dipermainkan selama menonton film ini.

Baca Juga
6 Drama Korea yang Paling Dinanti Tahun 2020

Oldboy (2003)

“Oldboy” adalah film garapan sutradara Park Chan Wook yang telah dirilis pada 21 November 2003 di Korea Selatan. Film ini diperankan oleh Choi Min Sik, Oh Tae Kyung, Yoo Ji Tae, Yoo Yeon Seok, Kang Hye Jung, dan masih banyak lagi. Tidak salah jika “Oldboy” masuk ke dalam jajaran film Korea terbaik yang go international, karena berhasil memenangkan penghargaan terbesar di Cannes Film Festival pada tahun 2004 lalu. Mengisahkan tentang seorang pria yang balas dendam karena sudah dikurung selama 15 tahun. Di tengah-tengah cerita kamu akan dibuat terkejut dengan plot twist yang benar-benar di luar ekspektasi.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

6 Teman Boruto di Akademi Ini, Anak dari Generasi Naruto Sebelumnya

Film, Animasi & Video

Bagi Penggemar One Piece, Ini Spoiler One Piece Chapter 979!

Film, Animasi & Video

Tutorial Cara Mengedit Video untuk Membuat Efek Clone

Film, Animasi & Video

Penggemar Anime Naruto, Ini 7 Perbedaan Boruto dengan Naruto

Film, Animasi & Video

Belajar Dasar-Dasar Sinematografi, Anak Film Wajib Baca

Film, Animasi & Video

Mengenal Apa Itu Mise en Scene dalam Produksi Film

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link