Tegang dan Ngeri, Ini 5 Film Kriminal Korea yang Diambil dari Kisah Nyata

Dibaca Normal: 3 menit aja
film kriminal korea

Kasus-kasus kriminal cukup menarik untuk diperbincangkan karena biasanya mengandung misteri yang harus diungkap. Selain itu cerita kriminal juga menyeret beberapa terduga pelaku sehingga cerita semakin menegangkan. Buat kamu yang suka menonton film-film Korea terutama yang menegangkan, ada baiknya untuk menonton film kriminalnya. Berikut ini adalah lima film kriminal Korea yang diambil dari kisah nyata untuk kamu tonton.

Slider
Slider
Slider

1. Birthday

film saeng-il birthday

sumber: cinematerial .com

Pergi berwisata seharusnya membawa kebahagiaan tapi ternyata justru membawa duka. Ratusan pelajar yang pergi wisata dengan menaiki kapal Sewol dinyatakan meninggal karena kapal tenggelam. Tenggelamnya kapal ini dikenal dengan tragedi Sewol 2014 yang menimbulkan duka mendalam. Salah satu orang tua korban yaitu Song Nam dan Jung Il cukup terpukul atas kepergian putranya. Keduanya hingga tidak berkomunikasi satu sama lain tapi harus bertahan demi anak perempuan mereka. Untuk memperingati kepergian putra mereka, keduanya selalu merayakan ulang tahun putranya tersebut setiap tahun.

2. Signal

sumber: channel-korea .com

Film Signal mengangkat kisah tentang Park Hae Young yang merupakan polisi dengan tugas mengusut kasus. Sewaktu kecil, ia memiliki pengalaman kelam karena ditinggal kakak laki-lakinya masuk penjara dan bunuh diri. Di pekerjaannya yang sekarang, ia mengusut kasus-kasus yang belum terselesaikan menurut batas waktu yang ditentukan. Ia dihubungkan dengan Soo Hyun dan Lee Jee Han yang merupakan seorang detektif. Mereka pun banyak menemukan banyak petunjuk terkait kasus-kasus lama. Apakah ada kasus yang melibatkan Park Hae Young?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Film Action Korea Terbaru Tahun 2020 Buat Memicu Adrenalinmu

3. Criminal Minds

criminal minds poster

sumber: steemit.com

Pengusutan sebuah kasus kriminal tidaklah mudah untuk dilakukan. Apalagi jika tidak banyak saksi mata yang menyertainya. Namun kasus ini bisa diusut dengan adanya profiler. Kehadiran profiler di film kriminal korea ini membantu memberikan gambaran terduga pelaku. Profiler akan menganalisa beberapa hal seperti kemungkinan rupa fisik, kebiasaan, jenis kelamin pelaku dari informasi yang minim sekali pun. Pekerjaan inilah yang diangkat dalam Criminal Minds tentang sekelompok profiler yang bertugas mengungkap kejadian kriminal. Di sini, Kim Hyun Joon bergabung dengan profiler lain untuk mengusut kasus rumah sakit yang diledakkan hingga menjatuhkan korban.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

Deretan Film Korea Romantis yang Bakal Bikin Baper

Film, Animasi & Video

Mengenal Apa Itu Shot List, Filmmaker Wajib Tahu!

Film, Animasi & Video

Booming Luar Biasa, Ternyata Drama Korea Ini Berasal dari Webtoon

Film, Animasi & Video

Cara Membuat Video Promosi Low Budget Tapi Tepat Sasaran

Film, Animasi & Video

Siapkan Tisu, Ini Dia 7 Film Patah Hati Paling Menguras Air Mata

Film, Animasi & Video

4 Drama Korea yang Akan Tayang Bulan April 2020

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link