8 Film Musikal Terbaik yang Bikin Kamu Sing-along

Dibaca Normal: 5 menit aja 😊
film musikal

Film musikal selalu punya tempat sendiri di hati para penonton. Alunan musik dan dialog yang diselingi dengan tarian, dapat membuat penonton larut ke dalam adegan demi adegan.

Film dengan bumbu tarian dan nyanyian di dalam adegannya bisa memancing emosi, mulai dari sedih, bahagia, dan lainnya. Pokoknya, kita jadi terbawa oleh jalan cerita yang disuguhkan sang sutradara.

Nah, ini dia 8 film musikal terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. La La Land

Film yang mendapatkan banyak pujian ini telah meraup keuntungan yang cukup besar, hampir $90 juta di seluruh dunia. Selain itu, film ini juga memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah memenangkan 7 kategori dalam acara Golden Globe. Ketujuh penghargaan itu adalah aktor dan aktris terbaik, sutradara terbaik, film musikal terbaik, musik original terbaik, skenario terbaik dan lagu original terbaik.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 1

Sumber: usatoday.com

Film La La Land merupakan film yang menceritakan mengenai seorang musisi dan calon artis yang sedang jatuh cinta. Perjalanan cinta mereka diceritakan dalam bentuk musikal yang unik. Instrumen irama musik dan lagu yang dimainkan dalam film ini pun enak didengar. Lagu-lagu di film ini akan terus terngiang-ngiang di telinga kalian setelah film berakhir.

Film La La Land dibintangi oleh aktris terkenal yaitu Ryan Gosling dan Emma Stone.

2. Petualangan Sherina

Nah, tidak kalah dari film Barat, Indonesia juga punya film musikal jagoan. Kalian yang menikmati masa kecil di akhir tahun 90an pasti tahu dong film ini?

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 2

Sumber: kapanlagi.com

Ceritanya yang sederhana dan gampang dicerna membuat film Petualangan Sherina disukai para penonton. Dengan target penonton dari semua umur, film ini menjadi film keluarga yang patut disaksikan ulang.

Bercerita mengenai kisah petualangan bocah yang berusaha menyelamatkan temannya dari kejaran penculik, film yang disutradarai oleh Riri Riza ini laris dipasaran pada eranya. Coba tonton film ini lagi sekarang, kamu akan menemukan Sherina kecil yang imut berakting menggemaskan.

3. Pitch Perfect

Film drama musikal terbaik selanjutnya adalah Pitch Perfect. Nah, buat para perempuan, film ini cocok banget ditonton bersama teman-teman kalian.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 3

Sumber: movieweb.com

Berkisah mengenai sekelompok wanita yang membentuk sebuah grup vokal, film ini akan mengajak kamu melihat perjuangan para tokohnya menuju ketenaran. Film komedi dari Amerika Serikat ini mendapatkan respons yang baik dari para kritikus dan terbukti dapat meraup keuntungan total $115 juta.

Film ini sudah berlanjut sampai 3 sekuel loh! Film pertama keluar di tahun 2012, yang kedua di tahun 2015, dan yang ketiga di tahun 2017. Nah, buat kalian yang baru mengikuti film pertamanya saja, tidak ada salahnya untuk melihat keseruan geng vokal Bellas di film selanjutnya.

4. Mamma Mia

Mamma Mia menyajikan film drama musikal lewat sentuhan kekeluargaan dengan latar belakang sebuah kepulauan kecil di daerah Yunani. Kalian akan melihat pemandangan yang menyejukan di dalam film ini.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 4

Sumber: indiewire.com

Film yang diadaptasi dari pertunjukan drama musikal Mammamia’ ini dirilis di pasaran pada tahun 2008. Mamma Mia sendiri merupakan sebuah lagu kondang dari grup band asal Swedia, Abba.

Film ini akan mengajak kalian bernyanyi, jadi sangat disarankan untuk menontonnya bersama keluarga atau teman-teman. Pasti lebih seru, GenK!

5. The Greatest Showman

Film yang baru dirilis pada tahun 2017 ini mendapatkan respons yang sangat positif dari para penontonnya. Terbukti, pada ajang Golden Globe Awards ke-75, The Greatest Showman telah mendapatkan nominasi Best Motion Picture – Musical or Comedy dan nominasi aktor terbaik untuk musikal atau komedi untuk Hugh Jackman.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 5

Sumber: scenesmedia.com

Dalam film The Greatest Showman, Jackman berhasil membawa sirkus dengan orang-orang uniknya terkenal di dunia. Berawal dari ditutupnya perusahaan tempat ia bekerja, Jackman pun bangkit dan mencoba hal yang selama ini ia inginkan, yaitu membangun sebuah sirkus. Musik yang dimainkan dalam film ini pun sangat enak dialunkan.

Lagu-lagunya berisikan pesan mengenai motivasi. Mungkin kalian juga sudah kenal banget ya sama lagu-lagu seperti This Is Me, Never Enough, dan Million Dreams. Ada lagu yang jadi kesukaan kalian?

6. August Rush

Film musikal selanjutnya adalah August Rush. Bercerita mengenai perjuangan seorang anak yang mencari kedua orang tuanya, film ini sangat cocok sekali untuk ditonton bersama keluarga. Selain itu, film ini juga dibalut dengan musik yang menyenangkan, menjadikan film ini diminati khalayak.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 6

Sumber: cinenews.be

Film August Rush berhasil menjadi nominasi di ajang penghargaan Academy Award 2007. Disutradarai oleh Kirsten Sheridan, film ini mengajak kalian untuk mendengarkan musik dari cara yang berbeda dan unik. Freddie Highmore yang memerankan Evan memberitahukan kepada para penontonnya bahwa musik bisa kalian dengar melalui gemercik suara air, desahan angin yang berhembus maupun kilau cahaya. Seru sekali kan?

7. High School Musical

Film selanjutnya adalah film High School Musical. Film drama musikal satu ini bercerita mengenai kehidupan persekolahan. Dibintangi oleh para remaja yaitu Zac Efron, Vanessa Anne Hudgens, Lucas Grabeel, Monique Coleman, film ini dirilis di pasaran pada tahun 2006.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 7

Sumber: rappler.com

Soundtrack album film ini menjadi album paling laris di Amerika Serikat pada sekitar tahun 2006. Saat penayangan perdana di Amerika Serikat, film drama musikal ini diperkirakan ditonton lebih dari 7,7 juta orang per hari.

8. Glee

Nah, untuk kalian yang tertarik untuk menonton film serial, Glee adalah salah satu yang sangat direkomendasikan.

Film ini bercerita mengenai kehidupan para remaja di salah satu sekolah musik. Glee pertama kali tayang di salah satu channel televisi di Amerika Serikat yaitu Fox. Episode pertamanya ditayangkan setelah acara American Idol selesai. Film drama musikal satu ini sangat kental dengan musik-musik yang sangat ramah di telinga.

Film Musikal Terbaik rekomendasi kreativv ID 8

Sumber: hollywoodreporter.com

Glee mengadaptasi lagu-lagu yang telah dinyanyikan oleh musisi dunia. Di setiap episodenya film ini menyanyikan dan meluncurkan lagu dengan instrumen baru. Bagi kalian yang senang banget menonton sambil bernyanyi, serial ini cocok banget buat kalian. Kalian akan bernyanyi ringan sepanjang film.

Oh ya, Glee juga sukses menjual jutaan keping album musiknya yaitu Glee : The Music Volume 1. Jadi, sudah pasti musiknya asik banget buat kalian dengarkan, GenK!


Gimana? Tertarik nonton film musikal di atas? Coba aja! Atau, malah sudah ada yang kamu favoritkan? Kalau kamu sudah pernah menontonnya, menonton ulang juga bukan pilihan yang buruk!

Polling

Simpan Artikel Ini.

Simpan artikel ini untuk kamu baca lagi nanti, GenK.

Artikel Terkait
Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Lip Sync di Video Animasi Kamu

Film, Animasi, dan Video

Cara Membuat Stop Motion dan Bahan yang Dibutuhkan

Film, Animasi, dan Video

Ternyata, Film Horor Baik Loh untuk Kesehatan Mental!

Film, Animasi, dan Video

Apa Benar ASMR Bagus Buat Kesehatan?

Film, Animasi, dan Video

Level Candu Drama Korea, Kamu Termasuk Yang Mana?

Film, Animasi, dan Video

10 Film Animasi yang Gak Ngebosenin Buat Ditonton Ulang

Film, Animasi, dan Video

8 Film Animasi Terbaik Disney dari Tahun ke Tahun

Film, Animasi, dan Video

Meski Takut, Kenapa Kita Suka Nonton Film Horor?

Film, Animasi, dan Video

Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi, dan Video

10 Film Action Terbaik Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

Film, Animasi, dan Video

10 Film yang Diangkat dari Novel Laris Indonesia

Film, Animasi, dan Video

Sejarah Film dari Masa ke Masa

Film, Animasi, dan Video

Jenis, Prinsip, Hingga Cara Membuat Animasi Lengkap

Film, Animasi, dan Video

Wong Kar Wai dan 3 Filmnya yang Perlu Kamu Tonton

Film, Animasi, dan Video

Film Zombie Bakal Terus Ada

Film, Animasi, dan Video

Jangan Sampai Kelewatan 3 Kreator Konten YouTube Indonesia Ini, GenK!

Film, Animasi, dan Video

Pak Raden: Dari Suyadi untuk Anak-anak Indonesia

Film, Animasi, dan Video

Sejarah Anime Hingga Sampai ke Indonesia

            Artikel Selanjutnya