Film, Animasi & Video

Kece Abis! 6 Film One Shot Ini Wajib Kamu Tonton

film one shot

Di dalam pembuatan sebuah film ada yang namanya shot, scene, dan sequence. Ketiganya memiliki arti masing-masing untuk pengambilan gambar. Shot adalah istilah yang digunakan untuk satu kali pengambilan gambar dengan durasi yang tidak terbatas. Menariknya, ada beberapa judul film yang menggunakan teknik one shot di mana tidak ada cut untuk berganti ke scene berikutnya. 

Hanya saja teknik one shot juga punya rahasia di baliknya loh, karena tidak semua film one shot benar-benar diambil dalam satu kali take. Buat kamu yang tertarik mengisi waktu luang dengan menonton film, berikut kami bagikan rekomendasi film one shot dari dalam dan luar negeri. Yuk kita simak sama-sama!

1. 1917 (2019)

Euforia kemenangan film “1917” di ajang Academy Awards atau Oscars sebagai film dengan sinematografi terbaik belum hilang juga. Roger Deakins sebagai seorang sinematografer yang menggarap film “1917” menggunakan teknik pengambilan gambar single continuous take. Film yang berlatar Perang Dunia I ini menceritakan tentang kisah perjuangan prajurit asal Inggris dalam misi peperangan. Kedua tentara tersebut adalah George MacKay sebagai Kopral Schofield dan Dean Charles Chapman sebagai Kopral Blake yang diberikan misi untuk menyampaikan pesan peringatan. Namun mereka harus menghadapi berbagai rintangan yang berat selama menjalankan misi tersebut.

2. Birdman (2014)

Film one take yang berikutnya berjudul “Birdman” yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Selama film berlangsung, kamu akan dibuat terpukau dengan adegan one shot yang seakan-akan tidak akan ada ujungnya. Film ini menceritakan tentang Riggan Thomson yang merupakan seorang aktor terkenal berkat perannya di film “Birdman” di tahun 1992. Namun, namanya kian tenggelam setelah muncul nama-nama pemain yang lebih terkenal. Riggan memutuskan untuk mengadaptasi cerita pendek lewat drama theatrical yang diperankan oleh orang-orang di sekitar Riggan.

Baca Juga :   5 Film Zombie Terbaik Ini Bikin Kamu Senam Jantung
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Cara Membuat Motion Graphic lewat Adobe After Effects

Film, Animasi & Video

Selain Baper, 5 Film Komedi Romantis Thailand Ini Juga Bikin Ngakak

Film, Animasi & Video

Ini Dia Sutradara Wanita Indonesia yang Karyanya Patut Diacungi Jempol

Film, Animasi & Video

Pak Raden: Dari Suyadi untuk Anak-anak Indonesia