5 Film yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Alam

Dibaca Normal: 3 menit aja

Dengan visual super menakjubkan dari pemandangan alam yang ditangkap dalam kualitas terbaik, kamu akan terpukau dengan keindahan dunia yang ada di luar sana. Menikmati keindahan lingkungan yang asri bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah didapatkan dan seringkali hanya menjadi mimpi bagi sebagian orang. Namun lewat beberapa judul film tentang alam berikut ini, kamu bisa turut mendapatkan pengalaman visual nan epik dari berbagai panorama luar biasa yang ada di planet tersayang kita ini. 

1. Encounters at the End of The World 

Pernahkah kamu terbayang hidup di salah satu lingkungan paling ekstrim di dunia yang memiliki suhu super dingin seperti Antartika? Cobalah tengok film tentang alam berjudul Encounters at the End of The World ciptaan sutradara dokumenter kondang, Werner Herzog. Di film kali ini, ia pergi dalam petualangan menelusuri benua es Antartika, untuk tinggal bersama para ilmuwan di McMurdo Research Station milik Amerika Serikat. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Selama ia tinggal di pusat penelitian tersebut, Herzog mendapati pengalaman yang tak biasa. Bukan hanya dari lingkungan tandus yang diselimuti es dan salju, tapi juga gaya hidup dan cerita dari para ilmuwan yang bersedia meninggalkan peradaban untuk tinggal dan bertahan hidup di salah satu tempat paling sulit ditinggali di bumi. Semuanya untuk satu misi, yaitu meneliti kehidupan alam Antartika dan berbagai keajaiban yang tersembunyi di dalamnya.  

Baca Juga
Mana Dari Film 2020 Berikut yang Paling Populer? Kamu yang Tentukan!

2. Samsara 

Filmmaker Ron Fricke pernah membuat salah satu film tentang alam berupa kisah perjalan mengunjungi berbagai negara dengan visual super epik yang tak boleh kamu lewatkan. Ia pergi dalam petualangan menyusuri 25 negara di wilayah Himalaya, barat-daya Amerika, Eropa, dan banyak lagi tempat-tempat menakjubkan lainnya. Gak sembarangan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat film ini sekitar 5 tahun lamanya loh. Bisa kebayang dong betapa kompleks dan banyak sumber daya yang digunakan untuk memproduksi Samsara

Kata “samsara” sendiri diambil dari bahasa Sanskrit yang berarti “pengembaraan”. Samsara juga menjadi satu di antara sedikit karya film yang diambil dalam format 70 mm sejak 40 tahun belakangan. Cinefix dan Taste of Cinema menobatkan Samsara dalam kategori 10 film paling memukau sepanjang masa, bersama dengan Lawrence of Arabia dan 2001: A Space Odyssey

3. Human Planet 

Terdiri dari 8 episode berbeda dan menghabiskan 3 tahun dalam proses syutingnya, film tentang alam berjudul Human Planet menceritakan kehidupan manusia bersamaan dengan makhluk hidup lainnya. Masing-masing episodenya fokus pada beberapa kondisi lingkungan yang ditinggali manusia, semisal gurun, hutan, arktik, padang rumput, sungai hingga pegunungan dan samudera. Lebih dari 70 cerita dari lokasi yang terpencil di 40 negara, membuat film Human Planet jadi salah satu film dokumenter terbaik saat ini. Nggak heran, kalo film Human Planet berhasil mendapatkan 7 penghargaan BAFTA Television Craft Awards tahun 2011 yang lalu. 

Artikel Terkait
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Drama Korea Berbalut Ilmu Psikologi yang Bisa Kamu Tonton

Film, Animasi & Video

Kenapa Green Screen Warnanya Hijau?

Film, Animasi & Video

5 Film Zombie Terbaik Ini Bikin Kamu Senam Jantung

Film, Animasi & Video

Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Film, Animasi & Video

Ini Dia Sutradara Perempuan Indonesia yang Karyanya Patut Diacungi Jempol

Film, Animasi & Video

Meski Takut, Kenapa Kita Suka Nonton Film Horor?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>